Meski Minimalis, Mazda Luncurkan CX-5 dan CX-9 Kuro Edition Yang Lebih Keren

Dhoni · 23 Apr, 2021 13:00

Dua SUV Mazda dengan sentuhan ‘Kuro Edition’ resmi diluncurkan PT Eurokars Motor Indonesia selaku Agen pemegang merek Mazda di Indonesia. Kedua varian SUV, yakni Mazda CX-5 dan Mazda CX-9 yang mendapat aksen tambahan berwarna hitam, sesuai arti dari ‘Kuro Edition’.

Meski Minimalis, Mazda Luncurkan CX-5 dan CX-9 Kuro Edition Yang Lebih Keren 01

Tampil Lebih Keren, Mazda Luncurkan CX-5 dan CX-9 Kuro Edition

Warna hitam dalam bahasa Jepang berarti ‘Kuro’ sehingga Mazda CX-5 maupun Mazda CX-9 terlihat berbeda dibanding versi lainnya. Namun yang perlu diingat, walau dihadirkan dalam ‘Kuro Edition’, dipastikan tidak seluruh bagian body berwarna hitam. Hanya berupa aksen saja yang berwarna hitam, sedangkan kedua mobil tersedia dalam pilihan warna polymetal grey dan snowflake white pearl.

Sedangkan warna hitam yang dijadikan aksen pada Mazda CX-5 dan Mazda CX-9 hanya merupakan sentuhan minimalis, namun dapat merubah tampilan kedua varian tersebut menjadi lebih sporty.

Baca juga: New Mazda CX-5 GT dan New Mazda CX-9 AWD Resmi Meluncur, Harganya Nyaris Rp1 Miliar!

Mazda CX-9 Kuro Edition

Khusus Mazda CX-9 Kuro Edition hanya tersedia pada varian dengan sistem gerak dua roda (2WD). Pada bagian eksterior Mazda CX-9, warna hitam hanya berada di velg berukuran 20 inci, cover kaca spion dan grill depan.

Meski Minimalis, Mazda Luncurkan CX-5 dan CX-9 Kuro Edition Yang Lebih Keren 02

Mazda CX-9 Kuro Edition

Aksen tambahan pada Mazda CX9 berada pada bagian gril. Sedangkan untuk Mazda CX-5 tambahan aksen hitam diberikan pada roofrail.

Meski Minimalis, Mazda Luncurkan CX-5 dan CX-9 Kuro Edition Yang Lebih Keren 03

Interior Mazda CX-9 Kuro Edition

Selain bagian luar dengan tambahan aksen warna hitam, pada interior Mazda CX-9 Kuro Edition juga mendapatkan sentuhan. Warna hitam dapat dilihat pada bagian kemudi dengan detail jahitan berwarna merah untuk meningkatkan tampilannya. Kombinasi kedua warna (Hitam-merah) makin tegas terlihat dengan jok yang dibalut kulit berwarna merah.

Mazda CX-9 Kuro Edition telah menyediakan fitur keselamatan yang sesuai dengan filosofi Mazda Proactive Safety dan terangkum dalam paket teknologi canggih pada i-ACTIVSENSE. Fitur keselamatan Mazda CX-9 terdiri dari  Adaptive LED Headlamps (ALH), Blind Sport Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA),Lane-keep Assist System dan Lane Departure Warning System, serta Smart City Brake Support (SCBS) dan Driver Attention Alert (DAA).

Untuk harga Mazda CX-9 Kuro Edition ditawarkan senilai Rp872,2 juta.

Baca juga: Ini Keunggulan Mazda CX-9 AWD 2021 untuk hadang Hyundai Palisade 2021

Mazda CX-5 Kuro Edition

Seperti halnya dengan Mazda CX-9, bagian ekterior Mazda CX-5 yang mendapatkan aksen berwarna hitam berada pada Velg, cover spion dan bagian roofrail. Sedangkan grill Mazda CX5 tidak mengalami ubahan  warna seperti Mazda CX-9.

Meski Minimalis, Mazda Luncurkan CX-5 dan CX-9 Kuro Edition Yang Lebih Keren 04

Mazda CX-5 Kuro Edition

Khusus untuk Mazda CX-5 Kuro Edition hanya dapat diperoleh pada versi Mazda CX-5 GT. CX-5 Kuro Edition hadir dalam velg berukuran 19 inci.

Meski Minimalis, Mazda Luncurkan CX-5 dan CX-9 Kuro Edition Yang Lebih Keren 05

Mazda CX-5 Kuro Edition

Sedangkan interior Mazda CX-5 Kuro Edition menggunakan warna hitam yang membuatnya tampil elegan nan sporty. Sementara fitur keselamatan i-ACTIVSENSE yang terdiri dari Adaptive Front-lighting System (AFS), Blind Sport Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Untuk harga Mazda CX-5 Kuro Edition dibanderol Rp559,8 juta.

Baca juga: Ini Keunggulan Mesin Mazda SkyActiv pada New Mazda CX-5 GT vs Mesin Turbo Honda CR-V

 

Komentar