MG6 Pro 2022 Tawarkan Desain Atraktif dan Mesin 1.5L Turbo yang Lebih Kuat dari Honda Civic Turbo

Prasetyo · 11 Jun, 2021 13:00

MG6 Pro 2022

MG terus agresif melakukan penetrasi ke pasar di semua lini. Kali ini yang ditawarkan adalah MG6 Pro 2022, sebuah mid-sedan yang berparas lebih sporty daripada MG6.

Dibanding MG6, maka MG6 Pro mengalami perbedaan yang cukup signifikan. Terutama dari sisi desain eksterior. Temanya mengarah pada sebuah tampilan sedan yang lebih agresif.

MG6 Pro 2022

Di depan ada gril hitam besar dan bemper agresif

Lekuk-lekuk Tubuhnya Lebih Tegas

Bentuk facia depan cukup mencolok dengan gril raksasa yang pakai finishing hitam. Kemudian MG juga membuat lip spoiler untuk menambahkesan sporty dari bagian bemper.

Lampu utamanya dibuat sipit serta menggunakan LED. Lampu ini juga menggunakan aksen hitam pada bagian reflektornya, serta dilengkapi pula dengan Day-time Running Light (DRL). Tak ketinggalan, di bemper juga ada LED foglight berbentuk pipih.

Baca juga : MG ZS EV Banjiri Thailand, Indonesia Makin Tertinggal di Era Mobil Listrik

MG6 Pro rear

Bagian belakang kental nuansa sporty

Pakai Warna Oranye yang Keren

Penampilannya makin terlihat sporty berkat kap mesin yang memiliki tarikan garis-garis tegas. Desian velg juga turut mendongkrak style dari sedan ini dan menggunakan warna hitam.

Bagian belakang tak kalah keren dengan hadirnya diffuser berdesain agresif serta exhaust pipe berbentuk persegi yang cukup besar. Lampu belakang pun sudah pakai LED, serta di kap bagasi ada tambahan wing yang sama-sama diberi cat hitam.

MG6 Pro rear wing

Bentuk sayap belakang juga agresif

MG6 Pro antara lain hadir dengan bodi yang dilebur kelir Bubble Orange. Warna ini diklaim merupakan hasil campuran khusus yang memang sengaja dipikirkan untuk model MG6 Pro 2022.

Interior MG6 Pro Pakai Kombinasi Warna yang Sporty

Terlihat sporty di bagian luar ternyata menjadi tema yang sama untuk nuansa di kabin MG6 Pro. Layout dasbor sebenarnya masih serupa MG6 tapi joknya pakai dua kombinasi warna yang sporty.

MG6 Pro Interior

Ada aksen kuning di konsol tengah

Beberapa bagian juga dicat senada warna eksterior. Diantaranya pada aksen di konsol tengah, sebagian jahitan di jok, dan juga sabuk keselamatan.

Oh ya, dibagian tengah dasbor juga sudah ada monitor 10,1 inci. Sementara di sisi pengemudi, panel instrument sudah hadir dengan sistem full digital. Belum dirinci apa saja teknologi yang ada di dalamnya, tetapi dirpediksi lebih lengkap daripada MG6 biasa.

MG6 Pro seat

Jok yang sporty dengan dua kombinasi warna

Baca juga : Dibandrol Rp469,8 Juta, Ini Kehebatan MG HS dengan Fitur Pintar i-SMART Magnify

Lebih Kuat dari Honda Civic Turbo

Perbandingan Spesifikasi Mesin
Spesifikasi MG6 Pro Honda Civic Turbo
Kapasitas mesin 1.5-liter 1.5-liter
Teknologi Turbo DOHC VTEC Turbo
Daya maksimum 181 Hp 173 Hp
Torsi maksimum 285 Nm 220 Nm
Transmisi 6-speed manual / 7-speed DCT CVT

MG6 Pro dibekali mesin 1.5-liter Turbo bertenaga 181 hp dengan torsi 285 Nm. Mesin ini tersedia dalam dua tipe transmisi, yaitu 6 percepatan manual dan 7-speed DCT (Dual Clutch Transmission).

Jika dilihat dari spesifikasi teknis ini, sebenarnya serupa dengan yang terpasang pada MG6 biasa. Namun di kelas sedan turbo, pesaingnya juga ada dari pabrikan Jepang, yakni Honda Civic Turbo. Model ini menggunakan mesin 1.5L turbo VTEC dengan tenaga puncak 173 Hp dan torsi maksimum 220 Nm.

MG6 Pro wheel

Desain velgnya juga keren

Sayangnya belum ada harga yang diumumkan untuk MG6 Pro 2022. Apakah nantinya sedan sport MG itu juga bakal lebih murah dari Civic Turbo?

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Honda Civic International Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru