window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

MINI Edisi Spesial Buat Indonesia Bakal Rilis di GIIAS 2021, Unitnya Disediakan Sangat Terbatas!

Prasetyo · 8 Okt, 2021 09:08

MINI GIIAS 2021

MINI Indonesia sudah memastikan diri untuk ikut serta dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Hal ini ditegaskan oleh Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Ia berharap, GIIAS tahun ini tetap berlangsung meskipun harus dilakukan secara hybrid yaitu secara online dan offline. "Kita sih berharap GIIAS harus jadi ya tahun ini, karena persiapannya sudah ada," katanya saat ditemui di Jakarta, Kamis (07/10/2021).

Baca juga : Mini John Cooper Works GP Diluncurkan di Indonesia, Hanya Dijual 12 Unit Saja

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ada MINI Edisi Spesial untuk Indonesia

MINI John Cooper Works GP

MINI John Cooper Works GP juga jadi incaran kolektor Indonesia

Selain persiapan untuk ikut serta, Jodie juga menekankan di GIIAS 2021 nanti akan ada hal istimewa dari MINI Indonesia. "Kita sudah siapkan juga edisi spesial. Ini adalah edisi khusus untuk MINI Indonesia," tegasnya.

Namun ketika disinggung model edisi spesial MINI apa yang akan dihadirkan, ia belum mau terbuka. Yang jelas katanya, edisi spesial ini hanya akan ditawarkan dalam jumlah sangat terbatas. Itu berarti orang-orang beruntung saja yang akan memilikinya.

MINI Frozen Brazz Edition

MINI Frozen Brass Edition Cuma hadir di Indonesia untuk kawasan ASEAN

Edisi spesial sebenarnya ubkan hal baru bagi MINI Indonesia. Pada Juni 2021 lalu misalnya, pernah diperkenalkan MINI Paddy Hopkirk Edition yang cuma disediakan 10 unit.

Kemudian di bulan yang sama juga ada MINI Frozen Brass Edition yang hadir hanya 10 unit, dan untuk pasar ASEAN cuma ada di Indonesia. Jadi sepertinya di GIIAS 2021 nanti, akan terulang edisi istimewa MINI seperti ini.

Baca juga : Mini Countryman Blackheath Meluncur di Indonesia, Cuma Ada 25 Unit

Penjualan MINI Indonesia Naik 70 Persen

MINI Indonesia

Penjualan MINI tahun ini lebih tinggi dari sebelum pandemi

Lebih lanjut Jodie juga menuturkan kalau selama tahun ini penjualan MINI di Indonesia alami kenaikan hingga 70% dibanding tahun sebelumnya. Bahkan dibanding penjualan 2019 sebelum pandemi pun, penjualan di 2021 masih lebih banyak.

Meski tidak menyebut secara rinci berapa unit MINI yang sudah terjual selama Januari-September 2021, tetapi ia menilai pencapaian ini masih sesuai target yang direncanakan sebelumnya. "Selain penjualan, aftersales kita juga mengalami peningkatan," sebut Jodie.

Pencapaian MINI Indonesia pun dinilai penting untuk penualan regional MINI di kawasan Asia. “Indonesia memiliki posisi penting bagi brand MINI di Asia," timpal Kidd Yam, Head of MINI Asia.

MINI Countryman Dirakit di Indonesia

MINI Countryman

MINI Countryman paling laris di Indonesia

Jodie juga menuturkan kalau dari semua lini produk MINI yang dijual di Indonesia, seri MINI Countryman adalah yang terlaris. Karenanya MINI akan melakukan perakitan lokal untuk Countryman.

"Tapi saat ini baru sekedar proses perakitan, belum sampai komponen lokal 40 persen seperti yang diminta pemerintah. Tapi kita terus pantau perkembangannya dan terus berusaha tingkatkan. Kalau brand MINI terus tumbuh, pasti komponen lokalnya juga naik, sama seperti yang terjadi di BMW saat ini," tutup Jodie.

Baca juga : MINI Frozen Brass Edition Disediakan Hanya 10 Unit, Buat ASEAN Cuma Ada di Indonesia

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

MINI Countryman Copper

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil