window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

MINI Paddy Hopkirk Edition Cuma Disediakan 10 Unit Buat Indonesia, Harganya Nyaris Rp1 Miliar!

Prasetyo · 25 Jun, 2021 16:00

MINI Paddy Hopkirk Edition

MINI Indonesia hari ini, (25/06/2021) mengumumkan edisi khusus MINI Paddy Hopkirk Edition. Ini adalah bentuk perayaan MINI atas kemenangan di kejuaraan legendaris Monte Carlo Rally pada tahun 1964.

Berbasis MINI Cooper S 5 doors, MINI Paddy Hopkirk Edition ini menggunakan berbagai aksen retro sebagaimana tampilan mobil balap klasik MINI tersebut. Dan tentu saja, edisi khusus ini ditawarkan dalam jumlah yang terbatas.

MINI Paddy Hopkirk Edition

Persembahan buat pembalap legendaris

Baca juga : MINI Frozen Brass Edition Disediakan Hanya 10 Unit, Buat ASEAN Cuma Ada di Indonesia

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Namanya Diambil dari Pembalap Reli Monte Carlo

MINI mencatat sejarah yang tak akan terlupakan di ajang reli Monte Carlo tahun 1964. Karena saat itulah melalui MINI Cooper S klasik bernomor start 3 meraih kemenangan pertamanya. Adalah Patrick "Paddy" Hopkirk, pembalap Irlandia Utara berusia 30 tahun yang membawa kemenangan bagi MINI.

Mengemudikan mobil Inggris kecil dengan co-driver Inggris Henry Liddon, Hopkirk melawan pesaingnya dengan mobil bertenaga mesin yang jauh lebih besar. Kemenangan mengejutkan di Monte Carlo membuat Paddy Hopkirk menjadi pembalap reli paling terkenal di Inggris dalam semalam. Pada saat yang sama, MINI klasik tiba-tiba masuk dan menjadi favorit penonton, hingga menjadi legenda balap mobil.

MINI Paddy Hopkirk Edition

Ada logo 37 khas mobil balap MINI

Status ini didukung pada tahun-tahun berikutnya ketika MINI Cooper S mendominasi Reli Monte Carlo. Rekan satu tim Hopkirk di Finlandia, Timo Mäkinen dan Rauno Aaltonen menambahkan dua kemenangan beruntun ke koleksi gelar pada tahun 1965 dan 1967,” tambah Kidd.

"Banyak hal yang berubah di dunia MINI sejak kemenangan Paddy Hopkirk di reli Monte Carlo 1964. Tapi sesuatu yang tidak pernah berubah selamanya adalah semangat MINI sebagai penantang di segmennya, keberanian dan kegigihan untuk terus menginspirasi dan menjadi yang terdepan," ucap Jodie O’tania, Communications Director BMW Group Indonesia melalui keterangan tertulisnya.

MINI Paddy Hopkirk Edition

Tanda tangan Paddy di kap mesin

Baca juga : Cuma Ada 7 Unit, MINI John Cooper Works GP Inspired Edition Siap Jadi Rebutan Orang Indonesia

Banyak Elemen Bernuansa Balap Monte Carlo

Model MINI edisi khusus ini menggabungkan cat eksterior yang sama dengan gaya mobil Paddy di reli bersejarah itu. Kemudian dikombinasikan pula velg 17 inci John Cooper Works Spoke Black. Rangka dan penyangga horizontal kisi-kisi radiator difinishing dengan warna hitam mengkilat, begitu pula kisi lower air-intake untuk saluran udara, bukaan di kap mesin, gagang pintu, tutup pengisi bahan bakar, gagang pintu, logo MINI di depan dan belakang serta sekeliling untuk lampu depan dan belakang semuanya menggunakan warna black-gloss.

Fitur eksklusif lainnya yang membedakan dari varian standar MINI Cooper S adalah aerodynamic kit John Cooper Works dengan spoiler belakang. Kemudian di bagian dalam ada jok John Cooper Works Dinamica Leather Carbon Black, setir John Cooper Works dengan paddle shifter, dan anthracite headliner untuk kesan sporty lebih menonjol.

MINI Paddy Hopkirk Edition

Lampu depan dan belakang Union Jack

Nomor start 37 juga muncul pada elemen indikator samping yang dikenal sebagai side scuttles. Lampu depan dan belakang berdesain Union Jack, ada stiker dengan tulisan "Paddy Hopkirk Monte Carlo" dan satu garis bonnet putih di sisi kiri kap mesin lengkap tanda tangan sang pembalap legenda. Selain itu, kombinasi nomor dan huruf 33 EJB yang terkenal dari plat nomor mobil pemenang Monte Carlo 1964 ditampilkan pada strip kap mesin menggunakan grafik efek 3D.

Tanda tangan Paddy Hopkirk juga muncul pada interior trim strip di sisi penumpang. Desain eksklusif lainnya adalah garis pintu dengan LED bertuliskan nama "Paddy Hopkirk". MINI Excitement Package dan Comfort Access juga disertakan. Termasuk tutup kunci dengan nomor start 37 dan Waistline Finisher dalam Piano Black untuk trim strip antara bodi dan kaca.

MINI Paddy Hopkirk Edition

Banyak elemen khusus di interior

Cuma Disediakan 10 Unit

"MINI Paddy Hopkirk Edition hadir dalam varian berbasis MINI 5 Door Cooper S yang hanya tersedia untuk 10 fans MINI di Indonesia," tukas Jodie. Harganya Rp835 juta off the road Jakarta alias belum termasuk pajak dan pajak progresif. Unit ini juga sudah bisa dipesan secara online diseluruh jaringan dealer resmi MINI di Indonesia.

Baca juga : Pakai Jantung Nissan Leaf, MINI Cooper Klasik Berubah Jadi Mobil Listrik dengan Kemampuan Jarak Tempuh 113 Km

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

MINI 5 Door Cooper

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil