window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mirip Film, Pencuri Gasak 6 Unit Dodge Challenger SRT Hellcats Dalam Hitungan Detik

Herdi · 9 Mar, 2023 18:09

Mirip Film, Pencuri Gasak 6 Unit Dodge Challenger SRT Hellcats Dalam Hitungan Detik 01

Tak sedikit film action kerap memperlihatkan cuplikan pencurian mobil mewah dengan waktu yang sangat singkat. Namun ternyata, hal tersebut juga bisa terjadi di dunia nyata.

Ya, belakangan ini heboh di media sosial terkait aksi pencurian di Amerika Serikat (AS). Adalah dealer Don Franklin Somerset yang menjual berbagai mobil Chrysler, Dodge,  Jeep, dan Ram di Somerset, Kentucky, AS. Showroom tersebut mengaku sudah dibobol pencuri dan enam Dodge Challenger SRT Hellcats berhasil digasak dalam waktu hanya 45 detik!.

Baca juga: Harga Mahal dan Jadi Target Pencurian, Nih Ruginya Knalpot Mobil Tanpa Catalytic Converter

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mirip Film, Pencuri Gasak 6 Unit Dodge Challenger SRT Hellcats Dalam Hitungan Detik 01

Dodge Challenger SRT Hellcats

Malansir Carscoops, Kamis (09/03/2023), menurut pihak berwenang, insiden pencurian enam muscle car tersebut terjadi pada pukul dua dini hari waktu setempat. Para pelaku diketahui masuk ke ruang display setelah berhasil memecahkan kaca jendela area belakang dealer.

"Benar-benar memilukan. Mobil total senilai USD600.000 hilang dalam sekejap. Itu uang yang cukup banyak," ungkap General Manager Don Franklin Somerset Chrysler, Dodge, Jeep, Ram, Adam Bryant kepada jaringan berita lokal WKYT. 

Baca juga: Waduh, Toyota Alphard Ternyata Jadi Mobil yang Paling Diincar Maling Jepang Buat Kampakan ke Negara Lain!

Mirip Film, Pencuri Gasak 6 Unit Dodge Challenger SRT Hellcats Dalam Hitungan Detik 02

Masuk kategori American Muscle Car

Detik-detik pencurian mobil ini juga sempat terekam kamera CCTV dealer, ketika empat Dodge Challenger Hellcats yang berada di dalam showroom dan dua lainnya di lokasi parkiran berhasil dicuri.

Dugaan Keterlibatan Orang Dalam

Pencurian yang dikabarkan terjadi pada awal Maret 2023, kuat dugaan melibatkan orang dalam. Pasalnya, para pelaku pencurian tampak mengetahui kondisi dealer termasuk cara kerja alarm keamanan. Selain itu, para pelaku pencurian juga sangat mudah saat mencuri enam mobil lantaran mengetahui letak dimana kunci mobil disimpan.

Baca juga: Viral, Lampu Depan Porsche Panamera Dicuri Cuma Butuh 14 Detik, Dijual Bisa Dapat Toyota Avanza Bekas

"Membunyikan alarm dibutuhkan 60 detik sebelum mulai memberi peringatan. Namun mereka pergi 20 detik sebelum alarm mulai berbunyi. Waktu respons polisi seperti tiga menit. Itu sangat bagus," ucap Bryant. 

Bahkan dari CCTV dealer, terlihat juga seorang pencuri ingin mengganti plat nomor agar saat dibawa ke jalan, mobil terasa legal. Bahkan setelah keluar dari dealer para pencuri langsung berpisah ke arah yang berbeda-beda dengan kecepatan tinggi.

Polisi Bergerak Cepat

Mirip Film, Pencuri Gasak 6 Unit Dodge Challenger SRT Hellcats Dalam Hitungan Detik 03

Dicuri dalam hitungan detik

Meski pencurian ini tergolong sangat cepat dan rapi. Namun polisi langsung melakukan pengejaran pada kelompok pencuri tersebut. Bahkan lima dari enam mobil berhasil ditemukan kembali.

Setidaknya satu orang pelaku tewas, dan empat lainnya berhasil ditangkap di lokasi yang berbeda. Selain itu, disebutkan salah satu mobil ditemukan di jalanan dan pencuri yang masih berusia 19 tahun langsung ditangkap saat melarikan diri dengan berjalan kaki. Kuat dugaan salah satu mobil tersebut sengaja dibiarkan begitu saja karena bahan bakar habis.

Untuk satu mobil Dodge Challenger Hellcats memang masih belum ditemukan. Akan tetap menurut polisi, dari data GPS yang dilacak, mobil tersebut kini berada di daerah Alabama, dan kepolisian tengah bekerja sama dengan otoritas setempat untuk penangkapan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Dodge Journey R/T FWD

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil