Mitsubishi Airtrek 2021 Cikal Bakal Mitsubishi Xpander Hybrid?

Prasetyo · 24 Jun, 2021 13:06

Mitsubishi Airtrek 2021

Mitsubishi Airtrek 2021 sosoknya sudah diungkap. Ini menjadi mobil SUV terkecil full elektrik pertama dari Mitsubishi.

Menariknya, Airtrek merupakan pengembangan antara Mitsubishi dan GAC, produsen otomotif asal Cina. Dan jika dilihat modelnya, maka mengingatkan kita pada sosok Mitsubishi Xpander Cross yang ada di Indonesia.

Mitsubishi Airtrek 2021

GAC Aion V

Baca juga : Model Baru Mitsubishi Xpander Siap Diperkenalkan Pada 2023 Termasuk Varian Hybrid

Tetap Pakai Desain Dynamic Shield

Mitsubishi Airtrek 2021 merupakan SUV listrik terkecil dari pabrikan berlogo tiga berlian ini. Mobil tersebut dikembangkan dari mobil Cina GAC Aion V. Namun Mitsubishi merubah facia depan mobil ini dengan tetap mengambil desain Dynamic Shield.

Mitsubishi Airtrek 2021

Pakai bahasa desain Dynamic Shield

Tambahan lainnya adalah keberadaan dua lampu sipit yang kemungkinan besar pada bagian atas adalah lampu sein sementara di bagain bawah berfungsi sebagai lampu utama. Kemudian ada juga lampu tambahan yang berdiri tegak dimana ini diprediksi merupakan fog light.

Kalau melihat desain seperti ini, tentu akan mengingatkan kita pada bagian muka dari Mitsubishi Xpander. Apalagi ini diperkuat dengan garis kaca jendela dan bagian sisi mobil yang masih ada kemiripan dengan Xpander. Meski begitu, di buritan ada desain lampu baru yang terlihat sangat futuristik.

Mitsubishi Airtrek 2021

Dari belakang terlihat seperti Xpander Cross

Interiornya Tawarkan Nuansa Mewah

Dibalik desian yang mirip dengan Xpander, Mitsubishi Airtrek EV 2021 ternyata memiliki layout ruang kabin yang mewah. Interiornya hadir dalam garis datar dengan konsol lurus panjang. Meter cluster sudah menggunakan tampilan digital, dan dibagian tengah dasbor ada monitor besar.

Mitsubishi Airtrek 2021

Di tengah ada monitor besar

Dibagian tengah tidak ada tuas transmisi, gantinya hanya berupa kenop putar untuk pemilihan mode berkendara. Sementara konsol tengah ini dibentuk mengambang sehingga ada ruang penyimpanan tambahan dibagian bawahnya.

Mitsubishi Airtrek 2021

Tidak ada tuas transmisi

Baca juga : Pengguna Xpander Berharap Mitsubishi Xpander Hybrid Segera Direalisasikan, Harganya Jangan Lebih dari Rp500 Juta

Cikal Bakal Mitsubishi Xpander Hybrid?

Mitrsubishi Airtrek 2021 menggunakan motor tunggal yang mampu menghasilkan daya setara 181 hp dengan torsi 350 Nm. Baterai yang digunakannya memiliki kemampuan jelajah 500-600 kilometer (km) dalam sekali pengisian penuh.

Mitsubishi Xpander HEV

Mitsubishi telah merencanakan model Xpander HEV

Sayangnya belum disebutkan lebih lanjut seperti apa peta kekuatan dari baterai dan motor listrik di Airtrek. Namun yang menarik untuk disimak adalah, dengan tampilannya yang mirip Mitsubishi Xpander, apakah ini yang akan jadi model Xpander hybrid dari Mitsubishi?

Sebab sebelumnya telah diketahui, jika Mitsubishi merencanakan untuk merilis Xpander terbaru pada 2023 mendatang. Dan model baru ini juga akan diatwarkan dengan varian Mitsubishi Xpander HEV.

Baca juga : Pakai Sound System Rockford Fosgate, Harga Mitsubishi Xpander Cross Tembus Rp312 Jutaan

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mitsubishi Xpander GLX M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru