window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mitsubishi Fuso eCanter Lakukan Uji Coba Jadi Mobil Paket, Truk Listrik Ringan Pertama di Indonesia Mulai Disiksa

Enda · 30 Sep, 2022 08:30

Mitsubishi eCanter

Setelah sebelumnya dilakukan uji coba pertama yang dilaksanakan di Denpasar, Bali, pada Agustus 2022, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memulai Proof of Concept (PoC) untuk truk listrik ringan pertama di Indonesia yang diproduksi secara massal di Jepang Mitsubishi Fuso eCanter, mulai September 2022 di Jakarta. PoC kali ini dilakukan dengan salah satu perusahaan transportasi logistik terbesar di Indonesia yakni PT. Trimitra Trans Persada (B-Log).

Mitsubishi Fuso eCanter akan melakukan uji coba ke dalam aktivitas logistik harian dengan menggunakan rute operasional harian di Tangerang dan Balaraja. Hal ini dilakukan guna mendukung percepatan pertumbuhan agenda pemerintah terkait kendaraan niaga yang ramah lingkungan.

“Kami mengapresiasi kerjasama mitra kami dalam PoC. Melalui mereka, KTB dapat memperoleh keyakinan bahwa Fuso eCanter dapat diterapkan dalam operasional sehari-hari di Indonesia. Tentu masih banyak hal yang harus kami pertimbangkan, tetapi saya bangga bahwa kegunaannya yang luar biasa melampaui ekspektasi awal mereka,” ujar Bayu Aprizal, General Manager Product Strategy PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors melalui keterangan resminya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mitsubishi eCanter

Truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter akan melakukan uji coba ke dalam aktivitas logistik

Dengan dilakukannya PoC di Jakarta, KTB bermaksud untuk mendapatkan masukan lebih lanjut dari konsumen terkait truk ringan bertenaga listrik.

“Sampai hari ini begitu banyak konsumen yang menunjukkan minat mereka pada potensi kolaborasi dengan KTB dalam PoC untuk menemukan cara untuk berkontribusi pada karbon netral. KTB percaya bahwa opini pelanggan yang beragam dan apa adanya dan menjadikan Fuso eCanter sebagai truk EV terbaik di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara uji coba dengan konsumen memungkinkan KTB dan MFTBC untuk mendapatkan wawasan tentang kebutuhan konsumen dan tantangan potensial. PoC juga menjadi kesempatan bagi operator dan pengemudi truk untuk mempelajari teknologi baru, yang akan segera hadir di Indonesia.

Mitsubishi Fuso eCanter Diklaim Dapat Menempuh Jarak Hingga 100 Km

Mitsubishi eCanter

Baterai Mitsubishi Fuso eCanter diletakan tepat di samping sasis

Soal spesifkasi yang dimiliki, Mitsubishi Fuso eCanter dibekali dengan motor listrik yang mampu memeras tenaga sebesar 135 kW (182 PS) serta torsi puncak hingga 390 Nm. Mengenai jarak tempuh yang dihasilkan, dalam kondisi baterai terisi penuh truk ringannya tersebut dapat menempuh jarak hingga 100 km. Untuk penyimpanan daya listriknya, truk ini menggendong 6 baterai pak dengan kapasitas total 82,8 kWh.

Mengenai kecepatan maksimal yang diperoleh, untuk saat ini Fuso eCanter hanya dapat berjalan 80 km/jam guna menghasilkan kinerja baterai yang optimal. Port pengecasan dayanya eCanter mengunakan model CHAdeMO dengan pengisian daya cepat hanya memerlukan waktu 1,5 jam.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia