window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mitsubishi Moonstone, Mobil Konsep Bergaya Coupe SUV Karya Mahasiswa Desain

Herdi · 4 Apr, 2023 12:30

Mitsubishi Moonstone, Mobil Konsep Bergaya Coupe SUV Karya Mahasiswa Desain 01

Pabrikan mobil asal Jepang, Mitsubishi, telah mengumumkan untuk menghadirkan serangkaian mobil terbaru dalam beberapa tahun kedepan. Bahkan disebutkan, sederet mobil terbaru Mitsubishi akan dihadirkan dengan mengusung teknologi hybrid dan listrik.  Namun dari sejumlah mobil yang baru direncanakan, kini muncul sosok mobil dengan menggunakan logo Tiga Berlian yang diberi nama Mitsubishi Moonstone, dimana mobil ini hadir di sebuah acara di Turin, Italia. 

Baca juga: Mitsubishi Xpander vs Toyota Veloz, Mana yang Lebih Nyaman Dipakai Mudik ke Kampung?

Mobil Mitsubishi Moonstone Concept

Mobil konsep Mitsubishi Moonstone 

Melansir Carscoops, mobil purwarupa Moonstone, ternyata bukan dari tim desain Mitsubishi, melainkan garapan 18 mahasiswa jurusan Master Course in Transportation Design Istituto Europeo di Design (IED). 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Disebutkan, meski didesain mahasiswa, namun mobil yang cocok dibenamkan teknologi listrik ini ikut mendapatkan dukungan dan pengawasan langsung dari tim desain Mitsubishi. Selain itu, mobil ini juga memperoleh bantuan sponsor dari teknisi Pirelli, OZ Racing, dan Lechler.

Baca juga: Mitsubishi XRT Concept Calon Penerus Triton Debut di Bangkok, Bakal Masuk Indonesia Nggak?

Mitsubishi Moonstone 

Tampilan Mitsubishi Moonstone dari samping penuh dengan lekukan dan garis 

Masih menurut Carscoops, mobil konsep bergaya SUV ini sengaja dibuat untuk menunjukan komitmen Mitsubishi dalam pengembangan teknologi mobil ramah lingkungan. Bahkan, seandainya diterapkan, menggunakan bahan bakar bensin, maka standar emisi akan dibuat sangat tinggi.

Mitsubishi Moonstone Desain Keren dan Aerodinamis

Mitsubishi Moonstone 

Mobil konsep Mitsubishi Moonstone didesain mahasiswa  jurusan Master Course in Transportation Design Istituto Europeo di Design (IED). 

Dari bentuknya, Mitsubishi Moonstone hadir dengan gaya coupe-SUV dua pintu, lalu ground clearance dibikin tinggi, ditambah lekukan siluet yang aerodinamis, serta di beberapa bagian mobil ini desainnya dibuat seperti ciri khas Mitsubishi.

Selain itu, mobil juga sekilas mengingatkan kita dengan wujud Mitsubishi XFC Concept. Hanya saja itu jika dilihat sekilas dan bentuk secara kasar. Namun jika lebih detail memang sangat berbeda, baik dari depan, samping dan juga belakang. 

Baca juga: 10 Hal Penting dari Mitsubishi XFC Concept, Calon Pesaing Honda HR-V dan Hyundai Creta

Tampilan depan  jurusan Master Course in Transportation Design Istituto Europeo di Design (IED). 

Tampilan depan Mitsubishi Moonstone

Selain itu, tampilan depan mobil ini sudah menggunakan lampu LED, kemudian pada bagian depan terdapat Lidar yang dipasang di kap mesin. Adapun layaknya mobil listrik, bagian gril mobil ini dibuat tertutup rapat, dan dagu yang menonjol pada bemper bawah dengan kelir hitam.

Mobil ini memiliki guratan garis dan desain futuristik. Hal ini terlihat dari bentuk ala coupe yang unik dan sporty, dimana bagian belakang jadi lebih rendah, ditambah jendela samping dibuat gelap dan pilar belakang yang begitu besar serta kokoh. 

Tampilan belakang Mitsubishi Moonstone

Tampilan belakang Mitsubishi Moonstone

Tak sampai disitu, pada bagian belakang mobil ini juga memiliki desain unik dengan tulisan Moonstone dan bagian lampunya menyerupai huruf Y miring. Kendati demikian, secara keseluruhan ada juga yang menyebutkan jika mobil ini merupakan reinkarnasi Eclipse, karena karakternya dan bentuknya dianggap mirip. 

Nah, menurut Anda bagaimana tanggapannya mahasiswa sudah bikin desain mobil seperti ini?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil