Mitsubishi Pajero Sport dengan Platform Terbaru Meluncur di 2023?

Dhoni · 17 Mei, 2021 12:30

Mitsubishi Pajero Sport sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) andalan pabrikan berlogo tiga berlian, nampaknya akan segera mendapatkan penyegaran kembali. Diperkirakan Mitsubishi Pajero Sport model terbaru meluncur tahun 2022.

Mitsubishi Pajero Sport dengan Platform Terbaru Meluncur di 2023? 01

Mitsubishi Pajero Sport 2023

Baca juga: Simak Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport 2021 yang Baru Dirilis

Kehadiran Mitsubishi Pajero Sport 2023 merupakan salah satu strategi dari produsen asal Jepang untuk kembali meningkatkan penjualan mereka di pasar ASEAN. Hal ini tentu terkair dengan menurunnya penjualan selama pandemi Covid-19 yang menghantui pasar global.

Untuk Mitsubishi Pajero Sport 2023, memang belum dapat dipastikan seperti apa desain perubahannya. Namun sesuai informasi dari autoindustriya.com, versi terbaru dari Mitsubishi Pajero Sport akan hadir di tahun 2022 dan tentunya menjadi SUV andalan untuk Mitsubishi.

Mitsubishi Pajero Sport dengan Platform Terbaru Meluncur di 2023? 02

Mitsubishi New Pajero Sport Dengan harga mulai Rp502,8 juta

Walau penampilan Mitsubishi Pajero Sport 2023 masih misteri, namun bocorannya telah diungkapkan Ashwani Gupta selaku Chief Operating Officer and Chief Performance Officer dari Nissan. Sebagaimana diketahui, Nissan dan Mitsubishi adalah aliansi atau tergabung dalam grup yang sama. 

Generasi terbaru Nissan Navara dan Mitsubishi Strada akan saling berbagi platform. Sebagai catatan, Mitsubishi Pajero Sport maupun Nissan Terra mengunakan platform dari pick up sehingga tidak menutup kemungkinan Mitsubishi Pajero Sport 2023 akan mengunakan platform terbaru.

Mitsubishi Pajero Sport dengan Platform Terbaru Meluncur di 2023? 03

Mitsubishi Pajero Sport gen 3

Tentunya platform terbaru yang akan digunakan oleh Mitsubishi Pajero Sport 2023 dapat menjadi daya tarik tersendiri dalam merebut hati para konsumen. Terlebih untuk memenangkan persaingan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia

Baca juga: Mitsubishi Kasih Promo Lebaran Nih, Gratis Asuransi 3 Tahun atau Dapat Tabungan Emas

Mitsubishi Pajero Sport 2023 akan menjadi generasi keempat selama kemunculannya SUV di pasar global yang mengusung nama Mitsubishi Montero Sport. Pajero Sport sendiri muncul di Indonesia sejak tahun 2009 yang merupakan versi dari generasi kedua. Walau sebenarnya Mitsubishi Pajero Sport gen 1 telah hadir sejak tahun 1996.

Mitsubishi Pajero Sport dengan Platform Terbaru Meluncur di 2023? 04

Untuk saat ini, Mitsubishi Pajero Sport yang beredar di Indonesia merupakan generasi ketiga. Versi generasi ketiga dari Mitsubishi Pajero Sport telah diperkenalkan sejak 2016 dengan tampilan lebih modern. Namun seiring perjalanan, sentuhan penyegaran kerap dilakukan pada mobil yang menjadi pesaing Toyota Fortuner ini.

Mitsubishi Pajero Sport dengan Platform Terbaru Meluncur di 2023? 05

Secara kemampuan Mitsubishi Pajero Sport tidak perlu diragukan di dunia balap reli atau speed off road. Tidak hanya handal digunakan pada medan reli, Mitsubishi Pajero Sport juga memberikan kenyamanan selama digunakan bersama keluarga.

Mitsubishi Pajero Sport, SUV Gacoan Mitsubishi di Indonesia 

Melihat kemampuan yang serba bisa membuat Mitsubishi Pajero Sport masuk dalam kendaraan SUV yang diminati. Sesuai catatan Gaikindo, penjualan Mitsubishi Pajero Sport sejak awal tahun hingga April 2021 telah terjual sebanyak 4.880 unit secara wholesales.

Mitsubishi New Pajero Sport ditawarkan mulai dari Rp502,8 juta hingga Rp733,7 juta dengan pilihan varian New Pajero Sport GLX 4x4 MT, New Pajero Sport Exceed 4x2 MT, New Pajero Sport Exceed 4x2 AT, New Pajero Sport Dakar 4x2 AT, New Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 MT, New Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 AT dan New Pajero Sport Rockford Fosgate.

Mitsubishi New Pajero Sport telah mengusung Dynamic Shield sebagai ciri khas bagian depan dari Mitsubishi. Mitsubishi Pajero Sport tersedia dalam pilihan mesin diesel berkapasitas 2.477 cc yang dapat menghasilkan tenaga 135 PS dengan torsi 324 Nm. Mesin tersebut tersedia pada New Pajero Sport tipe GLX 4×4 dan Exceed 4×2.

Mitsubishi Pajero Sport dengan Platform Terbaru Meluncur di 2023? 06

Mitsubishi Pajero Sport 2021

Untuk mesin diesel VGT Mivec berkapasitas 2.442 cc dapat menghasilkan tenaga 181 PS dengan torsi 430 Nm. Mesin tersebut terdapat pada New Pajero Sport tipe Dakar 4X2, Dakar Ultimate 4X2 dan Dakar Ultimate 4X4. Sementara transmisi tersedia dalam pilihan manual dan otomatis 8 percepatan.

Jadi bagaimana tampilan terbaru Mitsubishi Pajero Sport 2023 ya? Penasaran saja.

 

 

 

 

 

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru