window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mitsubishi Pajero Sport Edisi Rockford Fosgate, Seberapa Keren Dibanding Tipe Dakar 4X2?

Yongki Sanjaya · 30 Okt, 2020 16:00

Mitsubishi Pajero Sport Edisi Rockford Fosgate, Seberapa Keren Dibanding Tipe Dakar 4X2? 01

Sosok Mitsubishi Pajero Sport dikenal sebagai SUV kekinian yang tangguh dan stylish. Untuk memenuhi segmen pengguna yang berjiwa muda dan aktif,  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali meluncurkan Pajero Sport seri Rockford Fosgate tahun ini. 

Tentu, perbedaannya tidak hanya sekedar dibekali sistem audio dari merek kenamaan, Rockford Fosgate. Tapi ada beberapa ubahan penampilan yang membuat edisi khusus Pajero Sport tampil beda. 

Dari sektor interiornya saja, setidaknya ada 5 items yang menjadi keistimewaan Pajero Sport Rockford Fosgate. Sedangkan pada sektor eksterior, terdapat 13 items yang menjadi kelengkapan tambahan dan membuat mobil ini eksklusif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Seri Rockford Fosgate dikembangkan dari varian Dakar 4x2 AT berwarna Black Mica. Pajero Sport Rockford Fosgate ini pastinya spesial, karena dijual secara terbatas. 

Edisi Khusus Pajero Sport, Cuma Ada 600 Unit

Mitsubishi Pajero Sport Edisi Rockford Fosgate, Seberapa Keren Dibanding Tipe Dakar 4X2? 01

Kehadiran Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition sendiri sebenarnya bagai jawaban akan kebutuhan konsumen yang concern akan penunjang hiburan. PT MMKSI hanya menyediakan 600 unit saja. Menurut data MMKSI, seluruh kuota yang tersedia sudah habis terjual.

Pajero Sport edisi Rockford Fosgate menjadi sebuah kendaraan yang tangguh secara tampilan dan performa. SUV ini juga memberikan kenikmatan berkendara dengan hiburan dari sistem audio premium Rockford Fosgate. 

Hadirnya powerful entertainment dengan Rockford Fosgate Audio terdapat pada bagian depan, tengah, hingga belakang kabin. Fitur hiburan dari brand audio kenamaan ini semakin memaksimalkan pengalaman selama di perjalanan.

Pajero Sport Rockford Fosgate, Banyak Add On Aksesoris di Interior 

Mitsubishi Pajero Sport Edisi Rockford Fosgate, Seberapa Keren Dibanding Tipe Dakar 4X2? 02

Harga Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition dibanderol mulai dari Rp572 jutaan. Dengan harga lebih dari setengah miliar rupiah, apa saja aksesoris keren yang ada di edisi khusus Pajero Sport ini? 

Di sisi interior, Pajero Sport Rockford Fosgate berkesan sporty dengan disematkannya aksesoris LED scuff Plate, Illumination lamp, pet name emblem, dan special floor mat. 

Dibandingkan model standar, edisi terbatas Mitsubishi ini dibekali dengan sistem audio Rockford Fosgate sesuai dengan namanya. Peranti audio yang lebih powerful ini tersebar pada sisi kabin bagian depan, tengah, hingga belakang guna memaksimalkan pengalaman berkendara. 

jika Anda seorang yang gemar mendengarkan musik dan kualitas suara dari audio mobil adalah hal yang sangat penting, maka Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition adalah jawabannya. Namun hal itu harus Anda tebus dengan perbedaan sekitar Rp 22,5 juta dengan varian Dakar 4X2 yang jadi basis edisi khsusus ini. 

Kesan Misterius Edisi Terbatas Pajero Sport, dengan Aksen Serba Hitam

Mitsubishi Pajero Sport Edisi Rockford Fosgate, Seberapa Keren Dibanding Tipe Dakar 4X2? 03

Makin terkesan misterius, eksterior SUV ini mengusung konsep “Black Sporty”. Eksterior Pajero Sport Rockford Fosgate hadir dengan tampilan dominan warna hitam. Aura maskulin dari Pajero Sport semakin terlihat pada edisi terbatas ini. 

Dengan embel-embel Black Edition,  tampilan eksterior dan interior didominasi warna hitam yang membuatnya semakin sporty. Eksteriornya dipertegas dengan black plant grille bersanding black front under garnish. 

Tampilan hitam hadir pada rear corner extension, pipa knalpot, dan under garnish belakang. Kemudian pada bagian samping bodi, impresi gagah didapatkan dengan disematkannya side body garnish berwarna hitam.

Tampilan lebih maskulin, dilengkapi dengan velg 18 inci menggunakan black alloy wheel dengan black over fender. Velg besar ini juga berguna menghadapi jalan yang lebih kasar.

Pajero Sport Rockford Fosgate, Edisi Baru Dari Varian Lawas

Mitsubishi Pajero Sport Edisi Rockford Fosgate, Seberapa Keren Dibanding Tipe Dakar 4X2? 04

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengembangkan edisi ini dari Pajero Sport varian Dakar 4x2 dengan transmisi otomatis. Jadi secara basis hingga mesin dan transmisi tidak ada perbedaan dengan Pajero Sport tipe Dakar 4x2 yang selama ini dijual oleh dealer Mitsubishi. 

Pajero Sport Rockford Fosgate masih  menggunakan mesin berkapasitas 2.442 cc dengan teknologi MIVEC seperti yang dipakai oleh tipe Dakar 4X2. Mesin dengan turbocharger ini mampu menghasilkan tenaga 181 PS dan torsi sekitar 429 Nm.

Kesimpulan

Karena Pajero Sport Rockford Fosgate sudah habis kuotanya, kali ini masyarakat hanya bisa memilih versi standar. Artinya, pilihan jatuh ke Pajero Sport Dakar 4X2 AT atau tipe Dakar Ultimate 4X2 AT. Untuk yang mencari fitur terlengkap tentu tipe Ultimate sebagai yang tertinggi menyediakannya. 

Terlebih, mesin yang diusungnya bertipe serupa, yaitu 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled. Transmisi yang digunakan juga otomatis 8 percepatan dengan mode sport dan Paddle Shift.

Memang sudah saatnya Mitsubishi Pajero Sport terbaru menerima revisi atau penyegaran skala besar. Versi facelift sebenarnya sudah meluncur di Thailand pada Juli tahun lalu, tapi sayangnya belum diperkenalkan di Indonesia. 

Daripada merilis edisi terbatas, mengapa MMKSI tidak sekalian meluncurkan varian baru di All New Pajero Sport facelift?

 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil