window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mitsubishi Sudah Siapkan Nama untuk XFC Concept Versi Produksi, Resmi Dijual di GIIAS 2023?

Herdi · 11 Apr, 2023 10:03

Mitsubishi Sudah Siapkan Nama untuk XFC Concept Versi Produksi, Resmi Dijual di GIIAS 2023? 01

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan Mitsubishi XFC Konsep akan diperkenalkan di Indonesia pada tahun fiskal 2023. Hal ini diungkapkan langsung Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita.

"Ini akan menjadi hal yang sangat menarik untuk memperkenalkan teman baru ini kepada pasar Indonesia karena saya pastikan model ini akan memiliki tampilan yang mirip dengan mobil konsepnya," ungkap Kurita di Jakarta pekan lalu.

Baca juga: 10 Hal Penting dari Mitsubishi XFC Concept, Calon Pesaing Honda HR-V dan Hyundai Creta

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mitsubishi XFC Concept

Pertama kali hadir di IIMS 2023

Meski Kurita enggan membocorkan bagaimana lebih detail informasi soal mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) kompak tersebut, namun dirinya tak menampik bahwa saat ini Mitsubishi sedang dalam tahap persiapan intensif untuk produksi dan penjualan.

Ya, Mitsubishi Indonesia saat ini memang tengah sibuk mempersiapkan kehadiran mobil baru yang dikembangkan dari XFC Concept. Maklum, mobil ini dikabarkan tidak akan di impor dari Thailand, Vietnam, apalagi Jepang, melainkan bakal di produksi di Indonesia. Maka dari itu, berbagai persiapan kini sedang dilakukan.

Baca juga: Mitsubishi Siapkan 16 Model Baru, Termasuk Xpander Hybrid dan XFC Concept

Akan Menggunakan Nama Berbeda

Mitsubishi XFC Concept

Interior XFC Concept

Sosok XFC Concept mengingatkan kita dengan wujud Xpander sebelum resmi meluncur pada tahun 2017. Jauh sebelum Xpander meluncur, mobil penantang Avanza-Xenia, masih disebut sebagai XM Concept dengan bentuknya yang tak jauh berbeda dengan model produksi. 

Tepat pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, saat peluncurannya nama XM Concept berganti menjadi Mitsubishi Xpander, dimana bentuk yang dijual sesuai yang dijanjikan, yaitu tidak jauh berbeda dengan wujud konsepnya.

Tampilan interior Mitsubishi XFC Concept

Tampilan interior XFC Concept

Baca juga: Mitsubishi XFC Concept Menghilang di GJAW 2023, Bakal Jadi Kejutan Tahun Ini

Lantas bagaimana dengan XFC Concept nanti? Menanggapi hal tersebut Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division MMKSI tak menampik, untuk model XFC Concept yang akan diperkenalkan di tahun ini untuk mass production akan menggunakan nama lain.

Mitsubishi XFC Concept

Bakal berganti nama jadi apa?

"Dalam waktu dekat kita launching mass production, dengan nama lain, tahun ini. Bentuknya nggak beda jauh, hampir menyerupai," ucap Tsuchida yang lancar berbahasa Indonesia. Sayangnya, saat ditanya apakah mobil terbaru ini akan dihadirkan di GIIAS 2023, Tsuchida hanya menjawab,"Mudah-mudahan," ucapnya.

Mitsubishi Sudah Siapkan Nama untuk XFC Concept Versi Produksi, Resmi Dijual di GIIAS 2023? 05

Berwujud SUV compact

Hanya saja, meski Tsuchida enggan lebih detail membocorkan mobil barunya, namun dia memastikan, untuk harga mobil baru Mitsubishi tidak akan dijual lebih mahal dari kompetitor. 

"Harga bersaing dengan kompetitor. Karena segmen ini pasar tidak seperti model lainnya yang besar," ujar Tsuchida.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil