window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Facelift 2021 Resmi Dirilis, Pakai Komponen Suspensi Pajero Sport!

Prasetyo · 8 Nov, 2021 16:39

Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Facelift 2021 Resmi Dirilis, Pakai Komponen Suspensi Pajero Sport! 01

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran New Mitsubishi Xpander Facelift 2021 dan New Mitsubishi Xpander Cross Facelift 2021. Walau begitu, harga dari kedua model baru Mitsubishi Xpander ini baru diumumkan saat berlangsungnya GIIAS 2021.

Takao Kato, President and Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Company (MMC) mengungkapkan kalau Xpander adalah model Mitsubishi yang sangat populer di ASEAN. Dan kini Xpander terus berkembang jadi satu produk unggulan Mitsubishi secara global.

"Saat mendesain Xpander baru, kami memperhatikan hingga detil terkecil dan mengembangkannya menjadi model yang lebih atraktif dan tangguh. Kami berharap Xpander terbaru akan memperluas dan memperkaya pengalaman berkendara ke banyak pelanggan kami. Juga semakin memperkuat produksi lokal sehingga berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Takao Kato melalui siaran persnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mitsubishi Xpander Facelift 2021

Perubahan cukup banyak ada di bagian depan

Sementara itu Naoya Nakamura President Director MMKSI menjelaskan kalau "Be The Life Xpander" merupakan tagline baru yang diusung untuk New Xpander. "Karena kami, Mitsubishi Motors, percaya bahwa setiap tahapan dalam kehidupan adalah sebuah Adventure. Kami ingin selalu menjadi bagian dari perjalan hidup Anda yang terus berputar, guna menciptakan momen berharga tak terlupakan bersama orang-orang terkasih katanya "melalui sambutan secara virtual, Senin (08/11/2021).

Baca juga : Nggak Cuma Modal Tampang Keren, Pembeli Mitsubishi Xpander Dapat Bonus Asuransi Jiwa

Perubahan New Mitsubishi Xpander 2021

New Mitsubishi Xpander Facelift 2021 -2

Indonesia yang pertama meluncurkan New Xpander

Seperti yang sudah sering kami bahas berdasarkan bocoran foto dan render yang beredar di media sosial, maka ada beberapa ubahan dari New Mitsubishi Xpander 2021. 

Berikut beberapa hal baru pada eksterior New Xpander:

  • New Front Bumper Design
  • New T-Shape Headlight with LED
  • New Rear Bumper Design
  • New T-Shape LED Tail Light
  • Side Sill Garnish
  • Electric Switch Tail Gate Door Handle
  • New 17" Two Tone Alloy Wheel

New Mitsubishi Xpander Facelift 2021 -3

Desain dasbor kini lebih landai

Sementara itu ada juga perubahan pada bagian interior. Antara lain bentuk dasbor yang lebih landai, serta kini sudah pakai material soft touch dan jahitan asli. Lantas kombinasi warna kabin juga berubah. Lalu ada juga tambahan beberapa fitur baru sebagai berikut:

  • New Digital AC Panel
  • New 8" Touchscreen Audio with Smartphone Linked Display Audio (SDA)
  • New Design Meter Cluster with Opening Animation
  • New Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch
  • New Rear AC Garnish
  • New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad
  • New 3-Dimension Seat Design
  • New Console Tray & Card Holder
  • New Rear Armrest with Cup Holder
  • New Floor Console with Armrest
  • New Rear USB Port on Front Console

Pakai Suspensi Pajero Sport

Mitsubishi Xpander Facelift 2021

Ground clearance jadi 220 mm

Selain dari segi eksterior dan fitur, ada juga teknologi mekanikal baru lainnya yang bisa ditemui pada New Xpander. Yaitu penggunaan transmisi CVT yang dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 4 Silinder 16 Valve. Mesin ini diklaim menghasilkan output tenaga 105 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 141 Nm di 4.000 rpm. Penggunaan transmisi CVT diklaim bisa memberikan akselerasi lebih lembut sehingga membantu kenyamanan pengemudi.

Selain itu ada pula peningkatan kualitas suspensi dan shock absorber karena Xpander sekarang pakai shock bagian belakang dari Mitsubishi Pajero Sport dan di bagian depan juga diseting ulang. Kemudian juga ditambahkan high performance valve sehingga menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman untuk pengendaraan yang lebih stabil di jalan yang kasar sekalipun.

Baca juga : Mending Tunggu Mitsubishi Xpander Facelift 2021, Atau Beli Model Yang Sekarang Saja?

Perubahan New Mitsubishi Xpander Cross 2021

Mitsubishi Xpander Cross Facelift 2021

Tampilan depan New Xpander Cross

Meskipun Xpander Cross dikembangkan dari Xpander, namun untuk model barunya ini ada cukup banyak perubahan terutama di bagian eksterior. Di New Xpander Cross tidak ada lampu depan model T-shape serta LED baru baru untuk DRL. Namun grilnya sekarang diganti jadi berfinishing Black Metallic.

Sementara itu, pada bagian interior New Mitsubishi Xpander Cross Facelift juga hadir dengan nuansa gelap karena paaki warna kombinasi navy dan hitam. Lantas headunit yang terpasang juga sudah ukuran 9 inci.

Mitsubishi Xpander Facelift 2021

Sudah pakai Electric Parking Brake

Dan yang paling berbeda adalah adanya fitur New Speed Sensitive Automatic Door Lock, New Electric Parking Brake (EPB) with Brake Auto Hold. Fitur keselamatan ini juga sudah ada di New Xpander. Tak ketinggalan fitur Hill Start Assist, Active Stability Control, ABS, EBD, BA, Emergency Stop Signal, dan Dual SRS Airbags kini sudah hadir di semua varian. 

Harga Baru Ditentukan di GIIAS 2021

Mitsubishi Xpander Facelift

Harganya baru ada di GIIAS 2021

Nakamura menjelaskan kalau harga New Mitsubishi Xpander Facelift dan New Mitsubishi Xpander Cross Facelift baru akan diumumkan di GIIAS 2021. Meski demikian ia menjamin kalau produksi mobil ini sudah dimulai sehingag diharapkan bisa terdistribusi ke konsumen di akhir tahun. Itu dalam upaya Mitsubishi berharap konsumen New Xpander dan New Xpander Cross tetap bisa menikmati diskon PPnBM 100% yang akan berakhir tahun ini.

Sementara untuk variannya, New Xpander hadir dalam tujuh varian. yaitu Xpander Ultimate CVT, Xpander Sport CVT, Xpander Sport MT, Xpander Exceed CVT, Xpander Exceed MT, Xpander GLS CVT, Xpander GLS MT.
Dan untuk New Xpander Cross ditawarkan dalam tiga varian yakni Premium Package CVT, Xpander Cross CVT, dan Xpander Cross MT.

Baca juga : Diam-diam Mitsubishi Xpander Cross Di-recall, Ada Masalah di AVM

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil