window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil Baru Daihatsu Meluncur 7 Juli 2022, Sigra Facelift Ringan, Harganya Naik Sedikit

Adit · 4 Jul, 2022 16:39

Mobil Baru Daihatsu Meluncur 7 Juli 2022, Sigra Facelift Ringan, Harganya Naik Sedikit 01

  • Mobil baru Daihatsu meluncur 7 Juli 2022.
  • Produk baru yang dimaksud kemungkinan Daihatsu Sigra 2022 yang alami penyegaran ringan.
  • Kembarannya, Toyota Calya baru juga akan diluncurkan pada waktu yang sama.

Mobil baru Daihatsu akan meluncur pada Kamis 7 Juli 2022. Hal ini diketahui dari undangan yang masuk ke redaksi AutoFun Indonesia hari ini dari Astra Daihatsu Motor (ADM), yang menyebutkan konferensi pers peluncuran produk baru Daihatsu di Sumarecon Mall Bekasi. 

Besar kemungkinan model tersebut adalah Daihatsu Sigra model penyegaran ringan atau facelift. Sebelumnya, perihal peluncuran model baru pabrikan Jepang ini telah terendus beberapa waktu lalu. Hanya saja perwakilan perusahaan belum mau merincinya. 

Mobil Baru Daihatsu Meluncur 7 Juli 2022, Sigra Facelift Ringan, Harganya Naik Sedikit 02

Daihatsu Sigra menggunakan lampu utama LED sejak 2019

Baca Juga: Selisih Rp10,4 Juta, Apa Aja Sih Perbedaan Daihatsu Sigra M dengan Sigra D?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Siap nanti diundang dan dijelaskan nanti, sabar sedikit lagi ya," terang Marketing Director and Corporate Planning and Communication Director PT ADM, Sri Agung Handayani saat dihubungi AutoFun Indonesia, Senin (3/7/2022). 

Daihatsu Sigra termasuk mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang diproduksi bersamaan kembarannya, Toyota Calya di Daihatsu Karawang Plant. Lantaran produk yang sama, Calya juga akan diperbarui dengan polesan ringan. Bocoran produk dari Toyota ini malah lebih terkuak lebih dulu. 

@autofun.indonesia Punya Rp 35 juta, Bakal Beli Motor Baru Apa Mobil Bekas? #tipsmobil #mobiltua #mobilseken #autofact ♬ original sound - AutoFun Indonesia

Keduanya telah mendapat rombakan besar pada 2019 lalu berupa angkat muka atau facelift. Fasica berubah, bumper mobil didesain lebih sporty dan juga pencahayaan utamanya sudah mengadopsi lampu LED. Desain pelek juga ikut diremajakan, kemudian penyematan beberapa fitur baru salah satunya power outlet yang diselipkan di baris tengah. 

Bocoran Toyota Calya-Daihatsu Sigra, Harga Ikut Naik

Pada ubahan yang terbaru tahun ini, baik Daihatsu Sigra maupun Toyota Calya cuma akan mendapat rombakan super ringan. Ini terkuak dari potongan brosur Toyota Calya baru 2022 berupa revisi desain grille dan kisi-kisi udara. Sedangkan interiornya akan dilengkapi penjernih udara atau air purifier. 

Mobil Baru Daihatsu Meluncur 7 Juli 2022, Sigra Facelift Ringan, Harganya Naik Sedikit 01

Daihatsu Sigra merupakan produk kembar Toyota Calya

Baca Juga: Sigra dan Gran Max Masih Jadi Mobil Daihatsu Paling Laris, Nasib Luxio Makin Melempem

Selebihnya tak ada ubahan lain yang signifikan. Meski demikian, upaya penyegaran ini lazim dilakukan pabrikan supaya produknya tetap kompetitif di pasaran. Terlebih setelah tidak mengalami update atau penyesuaian desain dalam kurun waktu tertentu. 

Adapun untuk harga, ini yang menarik. Banderol Daihatsu Sigra dan Toyota Calya akan mengalami kenaikan sekitar Rp5 juta. Ini terkait perubahan desain dan penyematan fitur baru yang dalam bahasa pabrikan disebut 'general increase spec-up'. 

Selain itu juga lantaran mobil LCGC mengalami penyesuaian harga per Juli 2022, mengikuti kebijakan insentif PPnBM (Pajak Penjualan Barang Mewah) pada kuartal tiga 2022 yang besarannya berubah dari periode sebelumnya. 

Mobil Baru Daihatsu Meluncur 7 Juli 2022, Sigra Facelift Ringan, Harganya Naik Sedikit 02

Sigra merupakan mobil terlaris Daihatsu di Indonesia

Sebagai pengingat, pemerintah telah menyetujui perpanjangan diskon PPnBM hanya untuk Daihatsu Sigra CS pada tahun ini. Pemberian potongan PPnBM dilakukan selama tiga tahap dan dibagi menjadi tiga periode:

  • Kuartal I (Januari-Maret 2022) diskon PPnBM 3 persen ditanggung pemerintah, pembeli tidak bayar PPnBM
  • Kuartal II (April-Juni 2022) diskon PPnBM 2 persen ditanggung pemerintah, pembeli bayar PPnBM 1 persen
  • Kuartal III (Juli-September 2022) diskon PPnBM 1 persen ditanggung pemerintah, pembeli bayar PPnBM 2 persen

Karena sudah masuk Juli, maka diskon PPnBM untuk mobil LCGC sebesar 1 persen yang ditanggung pemerintah, pembeli membayar 2 persen PPnBM yang dipungut dari dasar pengenaan pajak nilai jual kendaraan bermotor (NJKB). Maka jangan heran kalau harga mobil LCGC per Juli mulai naik.  

Baca Juga: Geser Gran Max, Sigra Kini Mobil Terlaris Daihatsu di Indonesia

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Sigra 1.0 D MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil