window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil Baru Pekan Ini : Ada Daihatsu Hijet Terbaru Hingga Pesaing Ford Ranger dari Cina

Prasetyo · 25 Des, 2021 12:03

Mobil Baru Pekan Ini : Ada Daihatsu Hijet Terbaru Hingga Pesaing Ford Ranger dari Cina 01

  • Mobil baru pekan ini datang dari manca negara
  • Ada Daihatsu Hijet 2022, Subaru XV facelift, sampai pick up double cabin pesaing Ford Ranger

Sepekan ini cukup banyak mobil baru yang diluncurkan di negara lain. Beberapa diantaranya ada kemungkinan rilis di Indonesia mengingat model sebelumnya pun cukup punya peminat.

Uniknya ada pula yang di Tanah Air namanya sudah tinggal legenda, padahal di negara asalnya mobil ini masih tetap diproduksi.

Nah penesaran kan mobil baru pekan ini apa saja? Berikut rangkuman tim Autofun Indonesia periode 19-24 Desember 2021.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Subaru Impreza Black Accent Edition

Mobil Baru Pekan Ini : Ada Daihatsu Hijet Terbaru Hingga Pesaing Ford Ranger dari Cina 01

Subaru Impreza edisi hitam yang tidak sepenuhnya hitam

Kalau di Indonesia pekan sebelumnya kedatangan Honda CR-V Black Edition dengan tampilannya serba hitam, maka di Jepang sana dirilis Subaru Impreza Black Accent Edition. Mobil ini dihadirkan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-30 Subaru Impreza.

Hadir dalam versi sedan dan hatchback, uniknya edisi ini tidak tampil serba hitam. Mellankan hanya beberapa bagian bodi saja yang diberi aksen black. Termasuk velg dan juga beberapa panel di interior. Yang menarik lainnya adalah harganya yang ternyata gak mahal-mahal amat. Cuma di bawha Rp300 juta! Tapi itu harga di Jepang sih...

Baca juga : Subaru Impreza Black Accent Edtion Dijual Terbatas, Harga Setara Toyota Veloz 2022

2. Suzuki Spacia Custom 2022

Mobil Baru Pekan Ini : Ada Daihatsu Hijet Terbaru Hingga Pesaing Ford Ranger dari Cina 02

Gril depan Suzuki Spacia Custom 2022 mirip punya Alphard

Mobil ini gak familiar di Indonesia, tapi penampilannya pasti bikin warganet di negara ini senyum-senyum sendiri. Bagaimana tidak, Kei Car bertubuh mungil itu punya fascia depan yang mirip dengan Toyota Alphard.

Sebenarnya ini adlaah versi custom dari Spacia yang dilakukan oleh Suzuki. Unit "normalnya" juga ada dengan bentuk muka yang tidak seperti Alphard. Untuk mesinnya 600 cc dan ada pilihan yang sudah ditambah turbo. Oh ya meski kecil, mobil ini juga sudah dilengkapi fitur ADAS.

Baca juga : Suzuki Spacia Custom 2022, Toyota Alphard Berwujud Kei Car

3. Daihatsu Hijet yang Hidup Kembali

Mobil Baru Pekan Ini : Ada Daihatsu Hijet Terbaru Hingga Pesaing Ford Ranger dari Cina 03

Daihatsu Hijet 2022 jadi mobil cargo berfitur paling lengkap

Daihatsu Hijet adalah legenda mobil Daihatsu di Indonesia. Kalau Anda kelahiran 1970-an sampai 1980-an pasti pernah merasakan MPV bertubuh compact ini. Dan sebenarnya Hijet di Jepang masih terus di produksi. Daihatsu Indonesia pun pernah mendatangkan Hijet versi modern tapi namanya diubah jadi Daihatsu Hi-Max.

Kini, Daihatsu Jepang meluncurkan Hijet terbaru termasuk Daihatsu Atrai. Keduanya diposisikan segmen berbeda. Jika Daihatsu Hijet 2022 masuk kategori micro cargo, maka New Atrai ke kelas Kei Car penumpang.

Baca juga : Daihatsu Hijet 2022 Pakai DNGA dan Transmisi CVT, Fiturnya Mirip MPV Mewah

4. Subaru XV 2022

Mobil Baru Pekan Ini : Ada Daihatsu Hijet Terbaru Hingga Pesaing Ford Ranger dari Cina 04

Disediakan versi Subaru XV GT Edition

Kembali kabar dari Subaru nih yang ternyata pekan ini juga merilis model XV facelift. Tapi Subaru XV 2022 ini diperkenalkan di Malaysia. Ubahannya gak terlalu banyak, tapi Subaru menawarkan pula varian GT Edition yang ditambah bodykit serta jok kulit.

Meski masih menyimpan mesin FB20 berkapasitas 2.0-liter naturally-aspirated (NA) yang sama dengan pendahulunya tapi ternyata ada beberapa setingan baru untuk mengatur ouput mesin dan torsi. Selain itu pengendalian juga ditingkatkan biar lebih cekatan. Satu penambahan lain adalah fitur ADAS yang kini ada di semua tipe.

Baca juga : Subaru XV 2022 Sudah Dekat ke Indonesia, Fiturnya Bikin Pusing Mazda CX-3 dan Toyota C-HR

5. ZX Auto Weishi 1949 Pesaing Ford Ranger

Mobil Baru Pekan Ini : Ada Daihatsu Hijet Terbaru Hingga Pesaing Ford Ranger dari Cina 05

Pick Up D-Cab Cina bermesin Nissan

ZX Auto Weishi 1949 merupakan pick up truck kabin ganda dari Zhongxing Auto. Sebuah perusahaan otomotif asal Cina yang berada dalam satu grup Guangzhou Auto (GAC). Ada arti khusus kenapa D-Cab ini dibubuhi angka "1949". Karena itu ternyata tahun kelahiran ZX Auto yang awalnya memang memproduksi mobil-mobil pikap truk.

Punya tampilan ala pick up d-cab Amerika, mobil ini ternyata malah pakai mesin dari Nissan. Ad ayang mesin bensin 2.0-liter GDI, dan ada mesin diesel 2.3 liter Turbo. Harganya, cuma Rp349 jutaan sampai Rp470 jutaan saja.

Baca juga : ZX Auto Weishi 1949, Pick Up D-Cab Istimiwir yang Bisa Hantam Ford Ranger Terbaru

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Hi Max STD

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil