window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil Baru Pekan Ini : Toyota Punya Mobil Listrik Murah dan Ada Bus yang Bisa Jalan di Rel Kereta

Prasetyo · 1 Jan, 2022 09:06

Mobil Baru Pekan Ini : Toyota Punya Mobil Listrik Murah dan Ada Bus yang Bisa Jalan di Rel Kereta 01

5 Mobil baru pekan ini
  • Mobil baru pekan ini hadirkan beragam segmen
  • Ada Toyota C+Pod sebagai mobil listrik Rp200 jutaan
  • Hadir pula bus DMV yang bisa jalan di rel kereta

Di pekan terakhir 2021, ternyata masih cukup ramai kemunculan mobil baru dari beberapa negara. Bahkan mobil-mobil baru pekan ini pun hadir dalam bentuk yang unik. Segmen yang disasar bervariasi, mulai dari citycar elektrik, SUV compact dan medium, mobil keluarga, sampai alat transportasi massal.

Ini membuktikan kalau perkembangan teknologi otomotif terus berlangsung dan menghasilkan berbagai inovasi baru. Saat ini memang mobil baru tersebut belum masuk ke Indonesia. Tapi siapa tau dalam beberapa tahun ke depan Anda sudah bisa menikmatinya.

Penasaran apa saja mobil baru pekan ini versi Autofun Indonesia? Yuk kita ulas.

1. C+Pod, Mobil Listrik Murah Toyota

Mobil Baru Pekan Ini : Toyota Punya Mobil Listrik Murah dan Ada Bus yang Bisa Jalan di Rel Kereta 02

Toyota C+Pod sebenarnya sudah masuk Indonesia tapi belum dijual

Toyota Motor Corporation (TMC) akhirnya mengumumkan penjualan mobil listrik murah yang dinamakan Toyota C+Pod. Mobil ini dikategorikan sebagai ultra-compact battery electric vehicle (BEV). Kira-kira setara Wuling Mini EV lah...

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota C+Pod ini dijual dalam perjanjian sewa, mengacu keterangan resmi TMC. Paket harganya bervariasi tergantung diler. Untuk tipe X harganya Rp204,7 jutaan. Adapun tipe G yang hadir sedikit lebih elegan harganya Rp212,9 jutaan. Ini tentu menarik bila diaplikasikan di Indonesia.

Baca juga : Toyota Akhirnya Jual Mobil Listrik yang Lebih Murah dari Avanza 2022, Harganya Rp200 Jutaan!

2. GAC GS3 2022 Pesaing Honda HR-V

Mobil Baru Pekan Ini : Toyota Punya Mobil Listrik Murah dan Ada Bus yang Bisa Jalan di Rel Kereta 01

GAC GS3 kemungkinan masuk Indonesia tahun depan

GAC baru saja memperkenalkan lini produk anyarnya di Malaysia yakni GS3. Model ini pun sekaligus jadi GS3 setir kanan pertama yang diperkenalkan GAC. Sosoknya masuk kategori SUV ukuran medium yang kira-kir asetara Honda HR-V dan Nissan Kicks.

Ada dua varian dari GS3 yang dirilis, yakni 1.5 Standard dan 1.5 Premium. Keduanya sama-sama menggunakan mesin bensin 1.5-liter naturally aspirated (N/A) berdaya 114 PS dengan torsi 150 Nm. Pilihan transmisinya ada 6 percepatan manual atau 6 percepatan otomatis dengan torque converter.

Baca juga : Makin Ramai, Mobil Cina GAC GS3 2022 Juga Siap Hadapi Honda HR-V di Indonesia

3. Bus DMV yang Bisa Jalan di Rel Kereta

Mobil Baru Pekan Ini : Toyota Punya Mobil Listrik Murah dan Ada Bus yang Bisa Jalan di Rel Kereta 02

Bus yang punya ban untuk bisa jalan di rel kereta

Tidak, Anda tidak salah baca kok, DMV merupakan kendaraan dual mode pertama di dunia yang mengombinasikan bus dan kereta. Ini artinya bus-kereta DMV ini benar-benar bisa jalan di dua trek berbeda.

Dari luar, bentuk bus-kereta DMV terlihat seperti medium bus normal. Hanya saja memang terdapat moncong atau bonnet layaknya bus-bus sekolah di Amerika Serikat. Ketika hendak masuk jalur kereta, akan ada roda besi yang bisa diturunkan secara elektrik hanya dalam 15 detik saja.

Baca juga : Ini Dia DMV, Bus Pertama di Dunia Yang Bisa Berjalan di Jalur Kereta Api

4. Mitsubishi Delica 2022 yang Makin Stylish

Mobil Baru Pekan Ini : Toyota Punya Mobil Listrik Murah dan Ada Bus yang Bisa Jalan di Rel Kereta 03

Mitsubishi Delica alami perubahan tampilan muka

Mitsubishi Delica 2022 telah resmi rilis di Jepang. Ada beberapa pembaharuan yang terjadi meskipun secara desain keseluruhan, layout kabin, serta spesifikasi teknik tidak berubah.

Yang menarik dari kehadiran New Delica 2022 ini adalah adanya varian Jasper. Ini merupakan edisi khusus yang menggunakan Delica tipe G 8 seater namun dibubuhi beberapa ornamen. Aksesoris yang terpasang ditujukan buat mereka yang gemar berpetualang di alam terbuka bersama keluarga.

Baca juga : Mitsubishi Delica 2022 Alami Operasi Wajah Jadi Mirip Xpander, Ada Varian Offroad Juga

5. Hyundai Tucson Generasi Terbaru

Mobil Baru Pekan Ini : Toyota Punya Mobil Listrik Murah dan Ada Bus yang Bisa Jalan di Rel Kereta 04

Hyundai Tucson generasi keempat sudah masuki pasar ASEAN

Mobil baru pekan ini yang terkahir adalah kemunculan generasi keempat Hyundai Tucson. SUV Korea ini mulai memasuki pasar ASEAN dengan rilis di Vietnam. Selanjutnya diprediksi akan hadir di Malaysia, serta kemungkinan besar di Indonesia.

Ada tiga pilihan mesin yang disodorkan, pertama yakni mesin bensin Smartstream G 2.0L berdaya 156 PS dengan torsi 192 Nm. Kemudian mesin bensin Smartstream 1.6 L T-GDi Turbocharged bertenaga 180 PS dengan torsi 265 Nm. Dan terakhir opsi mesin diesel Smartstream D 2.0-liter 186 PS dengan torsi 416 Nm.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Hyundai Tucson GLS

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil