Mobil China Chery Nggak Kapok Kembali ke Indonesia, Siapkan SUV Pesaing Toyota Fortuner

Prasetyo · 11 Mei, 2021 15:30

Mobil China Chery Nggak Kapok Kembali ke Indonesia, Siapkan SUV Pesaing Toyota Fortuner 01

Merek mobil China Chery sedang siap-siap untuk kembali menapakkan kakinya di Indonesia. Sinyalemen ini datang dari hadirnya unggahan di media sosial Instagram @cherymotorsindonesia.

Ada tiga foto yang belum lama diunggah. Satu diantaranya menuliskan deskripsi bagaimana Chery ingin berkomitmen untuk menghadirkan teknologi terbarunya di Indonesia.

"Chery berkomitmen untuk menghadirkan teknologi yang canggih dan pengalaman berkendara bagi pengguna Indonesia, bersama dalam menjelajahi kegembiraan dalam kehidupan dan membuka harapan indah di masa depan", tulis salah satu deskripsi di Instagram Chery Motors Indonesia yang diunggah sekitar 4 hari lalu.

Laman sosial media milik Chery Indonesia ini memang sepertinya baru saja dibuat. Meski begitu, saat artikel ini terpublikasi, sudah ada  146 pengikut laman tersebut.

Chery Indonesia

Facebook fans page Chery Indonesia

Dan selain Instagram, sudah ada juga Facebook Fans Page Chery Indonesia. Tercatat telah ada 1.426 orang yang menyukai laman ini.

Baca juga : Harga Mobil DFSK Naik Demi Ikuti Aturan Soal APAR

Siapkan Model SUV untuk Indonesia?

Dari tiga postingan di Instagram tersebut, ada hal menarik yang terlihat. Yakni dua diantaranya mengunggak lini model SUV Chery. Bahkan di foto unggahan pertama, dipajang juga penampakan Chery Tiggo 8 2022.

Chery Tiggo 8 2022

Tiggo 8 berjenis SUV 7 seater

Apakah ini artinya mobil China Chery akan menjadi lawan sengit Wuling Almaz, DFSK Glory 580, Hyundai Santa Fe, hingga Toyota Fortuner? Tentunya masih terlalu dini menjawabnya.

Perlu diketahui, Chery Tiggo 8 merupakan SUV 7 seater terbaru dari Chery. Mobil ini punya panjang 4.700 mm, lebar 1.858 mm, tinggi 1.746 mm, dan jarka sumbu roda 2.710 mm. Ground clearance Tiggo 8 mencapai 200 mm, sementara rodanya pakai ukuran 18 inci.

Chery Tiggo 8 2022

Tiggo 8 juga sudah ada panoramic roof

Untuk mesinnya, Chery Tiggo 8 dibekali mesin turbo 1.5L yang mampu memproduksi daya 145 hp dengan torsi 210 Nm. Mesin ini lantas dikombinasikan gearbox Dual-Clutch (DCT) 6-speed. Di China, Chery Tiggo 8 dijual mulai dari Rp 360 jutaan.

Baca juga : 6 Mobil Ekonomis yang Sangat Praktis Untuk Membawa Sepeda

Sempat Dicoret dari Indonesia

Mobil China Chery sebenarnya punya kisah menarik di Indonesia. Penggemarnya pun tidak sedikit. Masuk mulai 2006, kala itu Chery diboyong oleh Indomobil Group.

Chery QQ Indonesia

Chery QQ sempat populer di Indonesia

Sayangnya di tahun 2011, Indomobil harus melepas Chery. Ini lantaran kualitas produk dari Chery dinilai tidak sesuai standar kualitas yang sudah diterapkan di dalam negeri.

Padahal di era itu, penjualan Chery QQ dan Chery Tigo cukup baik. Bahkan selepas dari Indomobil Group, sempat berdiri PT Chery Mobil Indonesia. Namun Chery cuma mampu bertahan hingga tahun 2012 sebelum akhirnya benar-benar menghilang.

Baca juga : Oleh-Oleh Menperin Dari Jepang, Mitsubishi dan Suzuki Siap Produksi Mobil Hybrid di Indonesia

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Daihatsu Terios X M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru