window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil Honda Mobilio – Powerhouse dengan Inovasi

Eko Kamil · 29 Des, 2019 14:05

Mobil Honda Mobilio – Powerhouse dengan Inovasi 01

KELEBIHAN Mobil Honda Mobilio

Kapasitas tempat duduk yang baik

Build dan desain yang bagus 

KEKURANGAN Mobil Honda Mobilio

Fitur keamanan terbatas

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tidak dibuat untuk kecepatan

Ikhtisar

Honda bukan nama baru di Indonesia. Sejak kemunculan pertamanya di negara ini, pabrik mobil Jepang ini selalu dikenal dengan teknologi mutakhir di segmen otomotif. Salah satu kendaraan yang saat ini sedang menunjukkan upaya inovasinya adalah new Honda Mobilio. Selain terobosan dalam mobil, Honda juga merupakan powerhouse di segmen estetika - fitur yang juga ada pada mobil Mobilio. Dan dengan formula yang telah diuji coba dalam bahasa desainnya, mobil ini akan menantang semua pesaingnya di negara ini.

Honda meluncurkan Mobilio MPV pada tahun 2001 dan sejak itu, mereka terus melihat ke depan. Dengan modifikasi dan tweak pada Honda Mobilio selama bertahun-tahun untuk tetap terasa baru, relatif dengan kebutuhan pelanggannya. Kendaraan yang bergaya ini bersaing ketat dengan Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza pada segmennya. 

Pada akhir tahun 2010-an, mobil Mobilio dengan mudah menjadi salah satu pilihan yang lebih baik dibandingkan SUV 7-kursi yang curam atau MPV segmen-C di negara ini, dan harga Honda Mobilio yang terjangkau adalah salah satu ciri khasnya. Sesuai dengan serinya, mobil terbaru juga hemat bahan bakar dan nyaman. Akhirnya, mobil Mobilio paling baik disituasikan di segmen yang menyeimbangkan tinggi dan lebarnya. Dan setiap kali Anda merasa SUV Anda terlalu tinggi atau van pilihan Anda sedikit besar, mobil Mobilio bisa menyelamatkan hari Anda di kelas spesialnya.

Berikut ini beberapa HAL VITAL mengenai Honda Mobilio:

Mobil Mobilio adalah MPV tujuh tempat duduk yang pada dasarnya dikembangkan untuk pasar Asia. Nama "Mobilio" diambil dari kata bahasa Inggris "mobilitas," yang pada dasarnya adalah fitur utama mobil.

Mobil Honda Mobilio – Powerhouse dengan Inovasi 01

Honda Mobilio adalah salah satu model perusahaan yang diperkenalkan di Road Sailing Variant. Pada tahun 2014, Honda memperkenalkan kembali mobil Mobilio, penawaran generasi kedua seri ini pada saat peluncurannya. Pengenalan ini diadakan sebelum peluncuran Honda Freed, pengganti seri pada tahun itu. Dalam jangka waktu itu, mobil Mobilio ditahan selama hampir enam tahun. 

Honda Mobilio tercatat sebagai mobil kedua yang berdasarkan pada seri Small Max perusahaan. Honda Mobilio nyaman di Global Small Platform perusahaan.

Generasi pertama Honda Mobilio berlangsung dari tahun 2011 hingga 2008. Generasi kedua dirilis pada 2014, mencakup semua varian hingga saat ini. Negara kami adalah negara pertama yang mendapatkan Mobilio di generasi ini. Ketika diluncurkan, Mobilio sebagian besar didasarkan pada platform Honda Brio, yang akibatnya menyaingi mobil seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Nissan Livina, dan Toyota Kijang Innova.

Fitur mobil Mobilio

Mungkin perubahan yang paling jelas dari new Honda Mobilio adalah bahasa desain di bagian depannya. Untuk pengikut yang antusias, varian baru sekarang hadir dengan wajah yang unik, berbeda dari Brio. Mobil baru memiliki wajah yang lebih dewasa yang dengan mudah melengkapi tampilan umum MPV. Yang juga ditambahkan ke identitas barunya adalah grill face sayap yang kokoh, lampu depan yang runcing, dan bumper depan yang baru. Honda Mobilio 2018 juga melanjutkan tradisi pabrik mobil Jepang dengan penekanannya pada keselamatan penumpangnya. Dengan struktur tubuh G-con yang memiliki kemampuan untuk menyerap energi dorongan, setelah tabrakan. Fitur pelindung lainnya terdiri dari pengingat sabuk pengaman untuk pengemudi, imobilisasi mesin, dan alarm keamanan. 

Honda juga memilih untuk melengkapi Honda Mobilio 2018 dengan fitur rem yang lebih efisien dengan mengemas rem cakram berventilasi tepat di depannya. Sedangkan, pasangan belakang juga dipersenjatai dengan rem drum. Dan untuk menghindari sentakan yang tidak perlu selama perjalanan yang agak bergelombang, perusahaan memilih penyangga McPherson dan pegas koil dengan suspensi stabilizer, ditempatkan di roda depan. Juga digunakan adalah poros balok torsi dan suspensi pegas yang terletak tepat di roda di bagian belakang Honda Mobilio 2018.

Mobil Honda Mobilio – Powerhouse dengan Inovasi 02

Selain itu, Honda Mobilio 2018 telah mempertahankan sebagian besar penawaran yang ada pada mobil generasi sebelumnya. Khususnya, airbag depan ganda, Anti-Lock Braking System (ABS) dengan Electric Brake-Force Distribution (EBD), dan Kunci Pintu Sensor Kecepatan. Dan ini bahkan belum bagian yang terbaik. Seperti yang telah dirasakan sebagian besar pengguna seri, masing-masing dan setiap varian dari jajaran baru ini hadir dengan set fitur keamanan yang hampir sama. Terlepas dari entri yang Anda pilih, Anda relatif cukup tenang dengan keamanan Anda dan keluarga Anda.

Honda Mobilio tidak akan menjadi seperti sekarang ini tanpa fasilitasnya yang populer di kalangan penggemar mini MPV. Ketua fitur ini adalah entri tanpa kunci yang pada akhirnya memberikan kenyamanan bagi pengemudi. Fitur keyless entry juga hadir standar di semua varian, dengan mudah memberikan pengguna akses mudah ke kendaraan mereka tanpa kompromi pada keamanan kendaraan.

Berikutnya adalah ventilasi AC belakang kendaraan dengan kontrol independen. Dengan demikian, penumpang yang berada di belakang dapat menyesuaikan suhu sesuai keinginan mereka sendiri. Dan itu juga berlaku untuk penumpang yang berada tepat di kursi paling belakang.

Performa Honda Mobilio

Honda terkenal karena teknologi mutakhirnya yang ada melalui mesin i-VTEC yang efisien di seluruh armadanya. Honda Mobilio hadir dengan mesin SOHC rantai 1,5 liter drive terlepas dari trim. Mesinnya cukup bagus untuk memberikan output daya maksimum 116 PS pada 6600 rpm bersama dengan torsi maksimal sebesar 145 Nm pada 4600 rpm. Dia memiliki mesin responsif yang baik, apakah dari transmisi manual 5-speed atau CVT dikawinkan dengan teknologi Earth Dreams Technology canggih Honda yang meningkatkan kinerja mesin secara keseluruhan. Mesin Honda telah mematuhi rating emisi Euro 4, ini untuk memastikan emisi karbon berada dalam batas.

Mobil Honda Mobilio – Powerhouse dengan Inovasi 03

Untuk mobil Mobilio, dia juga memiliki struktur tubuh G-Con yang mampu menyerap energi dorongan setelah tabrakan. Memiliki airbag SRS ganda untuk perlindungan pengemudi dan penumpang kursi depan juga ada dalam mobil ini.

Keamanan dan stabilitas MPV keluarga ini dilengkapi dengan Sistem Anti-Lock Braking (ABS) dan Electronic Brake-Force Distribution (EBD). Ini juga mencakup fitur pelindung seperti pengingat sabuk pengaman untuk pengemudi dan sistem masuk tanpa kunci. Juga memiliki imobilisasi mesin dan alarm keamanan untuk keselamatan terhadap pencurian. Mobil Honda Mobilio dilengkapi dengan rem cakram berventilasi di bagian depan sedangkan pasangan belakang dilengkapi dengan rem drum.

Ini juga dilengkapi dengan McPherson strut dan coil spring dengan suspensi stabilizer di roda depan dan poros balok puntir serta suspensi spring coil di roda belakang, ini membantu menghindari sentakan selama jalan bergelombang. mobil Mobilio hadir dengan pilihan di antaranya 7 warna - Crystal Black Pearl, White Orchid Pearl, Modern Steel Metallic, Cherry Red, Taffeta White, Phoenix Orange Pearl and Lunar Steel Metallic.

Eksterior Honda Bilio

Bagian depan mobil Mobilio terbaru memiliki finishing krom tebal di grille radiator depan yang memberikan nuansa kelas atas sementara lampu depan yang tajam menyatu dengan grille ini membuatnya terlihat lebih luas dan canggih.

Mobil ini memiliki kerutan di seluruh profil sisi dan depan yang memberikan sentuhan sporty pada MPV keluarga ini. Pilar-pilar samping yang gelap dan bagian belakang yang terangkat menambah estetika mobil ini. Mobil Mobilio memiliki struktur yang kompak dibandingkan dengan pesaingnya tetapi memiliki sikap yang kokoh dan kuat saat berlari di jalan. Dengan perpaduan sempurna antara gaya kontemporer dengan fungsionalitas dan kepraktisan, mobil Mobilio ini memiliki velg 15 inci dengan ban 185/65 R15 yang menjamin stabilitas dan keamanan saat berjalan di medan apa pun.

Mobil Honda Mobilio – Powerhouse dengan Inovasi 04

Interior Honda Mobilio

Honda Mobilio dirancang untuk kenyamanan bagi penumpangnya. Dengan tata letak yang ergonomis menjamin ruang yang cukup untuk 7 penumpang bahkan jika melakukan perjalanan panjang. Dengan interior serba hitam yang menawarkan nuansa sporty dan dengan aksen krom di setir dan infotainment menambah faktor keanggunan mobil ini. Sekarang, kursi dibungkus dengan kain pelapis yang terlihat cukup untuk MPV kelas ini. Ada power door dan windows, kursi sliding dan reclining depan tipe bucket dengan sandaran kepala tetap dan AC manual. Hiburan di atas mobil diurus dengan baik dan fasilitas 2 hingga 4 speaker tergantung pada trim dengan USB, AUX dan Bluetooth juga disediakan.

Mobil Mobilio adalah MPV keluarga 7-kursi yang baik dengan gaya menarik bagi pelanggan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Mobilio S MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil