window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil Listrik Toyota bZ4X Debut di Shanghai, Tampil Futuristik!

Dhoni · 19 Apr, 2021 13:00

Toyota mencatat sejarah di Shanghai Motor Show pada Senin (19/04), dengan menghadirkan Toyota bZ4X Concept, sebagai mobil berteknologi elektrifikasi murni dari Toyota. Toyota bZ4X Concept telah menggunakan platform e-TNGA yang dirancang sebagai platform dasar masa depan mobil listrik Toyota.

Mobil Listrik Toyota bZ4X Debut di Shanghai, Tampil Futuristik! 01

Toyota bZ4X debut di Shanghai Auto Show 2021

Baca Juga: Setengah Abad Toyota di Indonesia, Masyarakat Bisa Kendarai Mobil Elektrik Toyota di Bali Tanpa Beli

Toyota sendiri telah mulai mencanangkan untuk menghadirkan mobil berteknologi elektrifikasi pada 2020 lalu dan menargetkan akan menghadirkan 10 model baru hingga lima tahun mendatang. Enam model mobil konsep listrik murni telah diumumkan akan menggunakan platform e-TNGA.

Mobil Listrik Toyota bZ4X Debut di Shanghai, Tampil Futuristik! 02

Tampilan samping Toyota bZ4X yang tampak tangguh

Keenam model dari kendaraan Toyota yang telah mengadopsi platform e-TNGA terdiri dari tiga model SUV, 1 jenis Station Wagon dan dua MPV. Untuk penamaan produk berteknologi elektrifikasi ini akan mengunakan nama ‘BZ+’, dengan kode X yang menandakan sebagai model SUV.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Kali Ini Giliran MPV Toyota Crown Vellfire Yang Juga Akan Muncul di China!

Tampilan Toyota bZ4X concept

Dari segi tampilan, SUV terbaru dari Toyota telah mengadopsi disain terbaru yang terlihat pada lampu depan yang memanjang dan meramping bersanding dengan gril depan yang minimalis. Ya, grill minimalis pada Toyota bZ4x ini memang menampilkan kesan bumper depan yang lebih besar. Sementara intake udara berada di bawahnya.

Mobil Listrik Toyota bZ4X Debut di Shanghai, Tampil Futuristik! 01

Fascia Toyota bZ4X Concept sangat futuristik

Toyota bZ4X terlihat sangat futuristik ketika diperhatikan kembali. Dari sisi depan, di bawah lampu utama terdapat lubang aliran udara pada kedua sisi bumper, namun ini sebenarnya adalah bagian yang menyatu dengan fender roda depan. Mirip sambungan sendi pada baju zirah.

Dari sisi samping, disain Toyota bZ4X hampir menyerupai Toyota RAV4. Kesan kokoh terlihat dari guratan garis body yang kuat. Kaca penumpang baris kedua dengan potongan persegi membuatnya terlihat makin kokoh.

Mobil Listrik Toyota bZ4X Debut di Shanghai, Tampil Futuristik! 02

Tampilan belakang Toyota bZ4X Concept

Pada bagian lampu belakang, Toyota bZ4X mengusung disain model menyatu hingga ke samping. Model lampu belakang tersebut membuat secara visual Toyota bZ4X lebih lebar dan memberi kesan kokoh.

Interior Toyota bZ4X Concept

Memasuki kabin Toyota bZ4X, disain yang digunakan model geometris  dengan banyak tarikan garis, seperti pada lingkar kemudi yang berbentuk persegi panjang. Secara disain sebenarnya cukup sederhana tetapi sangat futuristik, mulai dari tata letak hingga bentuk dari konsol pada interior Toyota bZ4X.

Mobil Listrik Toyota bZ4X Debut di Shanghai, Tampil Futuristik! 03

Dashboard Toyota bZ4X Concept

Teknologi terbaru tentu saja menjadi bagian yang tak lepas dari model SUV listrik Toyota ini. Hal ini terlihat pada panel instrumen maupun layar infotaiment. Namun, Toyota bZ4X diklaim juga tetap mempertahankan berbagai sistem mekanikal yang terintegrasi dengan teknologi modern dengan baik.

Mobil Listrik Toyota bZ4X Debut di Shanghai, Tampil Futuristik! 04

Bangku belakang Toyota bZ4X Concept

Secara keseluruhan, kabin Toyota bZ4X seperti memang ditujukan pada pengemudi agar lebih nyaman selama berkendara.

Mobil Listrik Toyota bZ4X Debut di Shanghai, Tampil Futuristik! 05

Interior Toyota bZ4X Concept

Pada bagian bangku, penggunaan warna terang pada Toyota bZ4X membuat perpaduan yang kontrak karena nyaris keseluruhan interior mengunakan warna gelap. .

Baca Juga: Ikut Trend Crossover, Toyota Crown Versi SUV Siap Hadir Dalam Hitungan Hari

Platform e-TNGA

Sesuai dari informasi yang kami terima, platform e-TNGA memiliki kemampuan yang dapat disesuaikan dengan dimensi dari bodi mobil berbeda, sistem penggerak dan kapasitas daya baterai. Tentu saja banyak yang menantikan produksi massal dari mobil berteknologi elektrikfikasi dari Toyota ini.

Mobil Listrik Toyota bZ4X Debut di Shanghai, Tampil Futuristik! 06

Pada tahun ini, Toyota telah menghadirkan dua mobil listrik murni yang terdiri dari Toyota C-HR E dan Yize E di China. Tentu dengan hadirnya Toyota bZ4X makin melengkapi target 10 model kendaraan berteknologi elektrifikasi hingga tahun 2025. 

Bagaimana, apa anda tertarik memiliki Toyota bZ4X? Sabar, data spesifikasi hingga perkiraan harga masih belum tersedia karena ini masih menjadi sebuah konsep.

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil