window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil Listrik Wuling Hongguang Sudah Mondar Mandir di Filipina dan Thailand, Next Indonesia?

Prasetyo · 22 Jun, 2021 12:02

Wuling Hongguang Mini EV

Wuling Hongguang merupakan mobil listrik yang paling laku di Cina. Desain mungil nan lucu, daya jelajah yang panjang, dan harganya yang terjangkau adalah beberapa poin unggulan dari mobil listrik Wuling yang satu ini.

Kesuksesan di Cina pun membuat Wuling ingin mengekspasi negara-negara lainnya. Beberapa foto-foto yang tersebar di dunia maya memperlihatkan jika Wuling Hongguang sudah mulai menjajaki pasar di Filipina dan Thailand.

Wuling Hongguang Mini EV

Sedang diuji jalan di Filipina

Baca juga : Wuling Confero DB Facelift Meluncur, Harganya Dapat Diskon PPnBM 50% Untuk Juni-Agustus 2021

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sudah Mulai Lalu Lalang di Asia Tenggara

Dikutip dari Wapcar, Selasa (22/06/2021), mobil listrik Wuling Hongguang sudah memasuki pasar di Thailand. Dan belum lama ini, mobil listrik kecil (Mini EV/Electric Vehicle) itu pun mulai memasuki pasar Filipina.

Kondisi ini terkuak dari sejulah foto yang memperihatkan mobil tersebut yang sedang melaju di jalanan. Dipercaya hilir mudiknya mobil ini merupakan bagian dari pengujian sebelum kendaraan tersebut benar-benar dipasarkan.

Wuling Hongguang Mini EV

Cukup untuk mobilitas di perkotaan

Sayangnya belum ada keterangan resmi dari pihak Wuling di Filipina yang memastikan jika Hongguang Mini EV akan mulai jadi lini produk mereka. Meski begitu, mereka menyambut baik jika Wuling memang menargetkan mobil listrik tersebut akan menjamah negara-negara lain di Asia Tenggara.

Baca juga : Deretan Medium SUV Terlaris Selama Mei 2021, Wuling Almaz Kembali Mengalahkan Honda CR-V

Potensi Jadi Mobil Listrik Termurah di Indonesia

Tidak bisa dipungkiri jika Wuling Hongguang Mini EV menjadi begitu populer di Cina karena terkait harga. Mobil ini menarik minat individu karena harganya yang terjangkau.

Wuling Hongguang Mini EV

Hongguang Macaron Edition

Selain murah, penampilan Mini EV ini juga dinilai menggemaskan. Apalagi Wuling juga mempersembahkan Hongguang Macaron Edition dengan tampilan warna pastel yang menarik.

Secara spesifikasi, Wuling Hongguang menggunakan baterai 13,82 kWh yang dikombinasikan satu motor listrik. Kedua sistem ini mampu menghasilkan tenaga setara 17 PS dan kemampuan melaju hingga kecepatan 105 km/jam.

Berbekal baterai listrik tersebut, bisa membawa Hongguang melaju sejauh 170 km sebelum nantinya baterai harus diisi ulang lagi daya listriknya.

Wuling Hongguang Mini EV

Interiornya sederhana tapi praktis

Meskipun jadi mobil listirk termurah, Wuling Hongguang hadir dengan beberapa fitur keselamatan. Antara lain keberadaan ABS dengan EBD (Electronic Brake Distribution) serta parking sensor.

Jika mobil ini sudah masuk ke Thailand dan Filipina, apakah itu berarti Indonesia juga jadi target Wuling Hongguang? Bagaimana Wuling Motors?

Baca juga : Sama-sama Punya Voice Command, Wuling Almaz RS Kok Bisa Kalah Canggih Dari MG HS i-SMART Magnify?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Wuling Victory Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil