window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil Misterius Honda Untuk Indonesia

Alex · 18 Mei, 2020 15:00

Mobil Misterius Honda Untuk Indonesia 01

Honda tampaknya paham akan trend compact SUV yang sedang naik daun. Pasalnya beberapa waktu belakangan ini berhembus kabar mengenai sosok mobil baru bernama Honda ZR-V.

Banyak yang meyakini bahwa Honda ZR-V akan selevel dengan mobil baru Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang sudah hadir di Jepang. Menariknya, pihak PT Honda Prospect Motor telah buka suara mengenai isu ini.

Sebab, ada gosip yang menyebut bahwa Honda ZR-V ini punya peluang untuk masuk pasar Indonesia. Nama ZR-V sendiri saat ini diketahui telah terdaftar untuk siap masuk pasar domestik Australia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Kita sedang melakukan survei, kalau demand meningkat tentunya ada peluang. Soal model, untuk small SUV memang sudah ada,” ujar Yusak Billy yang menjabat Business Innovation and Marketing merangkap Sales Director PT Honda Prospect Motor saat konferensi pers virtual pekan lalu.

Selain itu, tidak ada informasi apapun yang terlontar dari mulut Billy mengenai calon mobil baru Honda itu. Jika benar akan masuk Indonesia tentu akan sangat menarik. Apalagi jika bisa diposisikan di bawah New Honda BR-V yang kian lama kian melambung saja harganya.

"Untuk peluncuran produk baru, kami harus melihat beberapa hal seperti timing dan line upnya seperti apa. Kami juga harus melihat kondisi pasar dan kebutuhan konsumen mau apa. Pasti kami bisa menghadirkannya. Tapi semua kembali kepada kebutuhan pasar dan konsumen,” imbuh Billy.

Mobil Misterius

Penggunaan nama ZR-V pun terbilang menarik karena huruf "Z" digunakan sebagai penunjuk pasar yang diincar yaitu generasi Z. Sedangkan R-V adalah nomenklatur Honda untuk model crossover atau SUV mereka.

Mobil Misterius Honda Untuk Indonesia 01

Saat ini di Indonesia, Honda setidaknya memiliki beberapa pilihan SUV. Mulai dari Honda BR-V, Honda HR-V dan Honda CR-V. Ketiga model tersebut hadir dengan keunggulannya masing-masing guna menarik konsumen yang berbeda.

New Honda HRV memiliki total 5 varian. Harga Harga New Honda HRV berkisar dari Rp 302 juta hingga Rp 421 jutaan. Ini merupakan harga HRV di tahun 2020. Konsumen juga bisa mencari harga promo Honda HRV dari situs otomotif. Mobil Honda CRV tersedia dalam 3 varian. Harga Honda SUV Honda CRV berkisar dari Rp463 jutaan hingga Rp539 jutaan. Ini merupakan harga mobil CRV 2020 di Indonesia.

ZR-V sendiri telah terdaftar di Australia sejak April 2020 dan diperkirakan mulai dijual Oktober mendatang. Bahkan mobil ini juga disebut akan masuk pasar Eropa pada tahun depan. Selain Australia, mobil ini juga akan debut di Jepang pada tahun ini.

Jika disebut untuk menyaingi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky mungkin wajar saja. Sebab kedua mobil baru itu tengah menuai penjualan yang sangat fantastis di negeri Sakura, di mana inden untuk Raize sangat mengular. Hal ini kemungkinan yang membuat Honda tak mau kalah untuk membuat tandingannya.

Sayangnya, walau beritanya santer baik di Indonesia maupun mancanegara, tetap saja Honda ZR-V masih jadi sebuah misteri. Belum ada yang mengetahui detail spesifikasinya.

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2022 Honda BR-V 1.5 S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil