Mobil Toyota CHR Hybrid 2020 dengan interior dan eksterior yang menarik!

Kurnia Soemarno · 9 Apr 2020 07:21

Hadir sebagai mobil Crossover, Toyota CHR Hybrid dibekali dengan berbagai fitur yang cukup lengkap, eksterior dan interior yang tidak kalah menarik juga. Yuk, cekidot!

Toyota CHR merupakan mobil tipe SUV (Sport Utility Vehicle) yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2017. Kemudian di tahun 2019, Mobil Toyota CHR Hybrid ini resmi diluncurkan di Indonesia. 

Toyota CHR Hybrid 2020 merupakan mobil tipe Crossover berkapasitas 5 orang penumpang. Mobil ini memiliki fitur tidak jauh berbeda dengan versi standarnya. Namun kemampuan rear cross trafficnya dihilangkan. 

Bagian lain dari mobil ini tidak jauh berbeda, hanya saja eksteriornya memiliki logo Toyota berwarna biru dengan tulisan Hybrid dan pelek yang sporty. 

Toyota CHR 2020 ini memiliki eksterior yang elegan, futuristik dan juga sporty. Toyota CHR 2020 memiliki interior yang dibekali dengan berbagai fitur menarik. 

Mobil ini memiliki penggerak listrik dengan baterai NiMH (nikel) yang harusnya lithium. Diperkirakan inilah alasan mengapa Toyota CHR Hybrid 2020 dijual dengan harga yang tidak jauh berbeda daripada Toyota CHR 2020. 

Harga Toyota CHR Hybrid 2020 dibanderol dengan biaya sebesar Rp 542 jutaan.  

Selanjutnya, coba kita lihat berbagai spesifikasi Toyota CHR Hybrid 2020.

Eksterior

Toyota CHR hybrid 2020 memiliki eksterior dengan desain yang terlihat lebih futuristik, elegan, dan juga sporty. 

Mobil Toyota CHR Hybrid 2020 memiliki tagline dengan konsep Against Stereotype yang berbentuk berlian. 

CHR Hybrid 2020 masih memiliki platform dengan konsep Toyota New Global Architecture (TNGA) yang menjadi daya tarik mobil itu sendiri. 

Secara tampilan, versi hybrid ini sama dengan versi mesin konvensional. Yang berbeda hanyalah model alloy wheel terbaru yang dinamis. Di samping itu, mobil ini memiliki velg dengan ukuran 17 inci.

Secara keseluruhan, eksterior Toyota CHR 2020 Hybrid terlihat sangat modern, sporty, dan elegan.

Interior

Toyota CHR 2020 interiornya memiliki ruang kabin yang cukup luas dengan desain yang premium dan juga elegan. Dengan ruang kabin yang luas, mobil ini mampu membawa hingga 5 orang penumpang. 

Jok mobil juga telah dilapisi dengan material yang memiliki kualitas yang tinggi. Mobil ini hadir dengan nuansa beraksen Black and Licorice pada beberapa bagian interiornya.

Toyota CHR Hybrid 2020 memiliki dasbor dengan aksen Diamond pada material soft touch dan juga kisi-kisi A/C. Mobil ini juga dibekali dengan Head Unit dengan touch screen yang memiliki ukuran 7 inci dan dilengkapi dengan berbagai fitur modern seperti USB, Bluetooth, FM/AM, CD, AUX, MP3, Mirror link / Miracast, dan Web Link. 

Tachometer CHR Hybrid

Di samping itu, dasbornya juga diberikan sebuah panel khusus untuk memutar lagu. Setir kemudi CHR dibekali dengan tombol Audio Steering Switch with Phone Mode. Hal ini mempermudah penumpang yang ingin mendengar lagu dan tetap fokus mengemudi. 

Tuas transmisi Toyota CHR Hybrid 2020 yang memiliki desain yang berbeda dengan Toyota pada umumnya, yakni dibekali dengan tombol parking brake atau auto brake hold.

Ada juga layar MID yang dilengkapi fitur Driving Mode yang sudah terdiri dari mode Normal, Eco dan juga Sport. Ketiga model tersebut merupakan pilihan mengemudi yang bisa dipilih oleh pengemudi. 

Secara keseluruhan, interior Toyota CHR 2020 memiliki kesan berkelas dan mewah dan dibekali dengan berbagai fitur lengkap di dalamnya.

Mesin dan Performa 

Toyota CHR 2020 dibekali dengan mesin berkapasitas 1798 cc berseri 2ZR-FBE 4 silinder DOHC with VVT-I. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 139 ps per 6400 rpm dan juga torsi maksimal 171 Nm per 4000 rpm. 

Sedangkan Toyota CHR Hybrid 2020 dibekali dengan mesin berkapasitas 1798 cc berseri 2ZR-FXE yang dipadu dengan Hybrid Synergy Drive. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga  menghasilkan tenaga maksimal 99 hp dan torsi puncak 142 Nm.

Mobil ini memiliki transmisi CVT 7-speed yang menyalurkan tenaga dari mesin ke roda penggeraknya. Selain itu, mesin ini juga dibekali dengan sistem bahan bakar Fuel Injection yang membuatnya semakin efektif dan efisien.

Mesin CHR Hybrid

Fitur Keselamatan dan Keamanan 

Salah satu fitur mobil yang paling ditunggu-tunggu adalah fitur keselamatan dan keamanan dari mobil itu. Fitur keamanan dan keselamatan merupakan suatu hal yang penting untuk dipertimbangkan ketika membeli sebuah mobil. 

Berikut fitur keselamatan dan keamanan Toyota CHR Hybrid 2020 yang lengkap dan siap melindungi Anda sekalian.

Airbag Penumpang Depan 

Airbag Samping Depan 

Child Safety Locks 

Kantong Udara Pengemudi

Airbag Samping Belakang 

Anti Lock Braking System

Brake Assist 

EBD (Electronic Brake Distribution) 

Vehicle Stability Control System 

Sabuk Pengaman Belakang 

Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman 

Kamera Belakang 

Crash Sensor 

Engine Check Warning

Pengukur Tekanan Ban 

Pelindung Benturan Depan 

Pelindung Benturan Samping 

Pengingat Pintu Terbuka 

Kontrol Traksi

Central Locking  

Power Door Locks 

Anti Theft Device 

Alarm Mobil 

Engine Immobilizer

Eksterior yang sporty ditambah dengan interior yang mewah dengan nuansa berlian, kedua hal ini membuat Toyota CHR Hybrid memiliki daya tarik tersendiri. Benar-benar merupakan mobil yang menarik. Ingin tahu mengenai mobil Toyota CHR 2020 yang memiliki platform yang sama dengan CHR Hybrid 2020? Yuk di cek artikelnya..

Komentar

Mobil Terbaru