Modal Muat Barang Banyak, Ini Tipe Suzuki Carry Pick Up yang Paling Tepat Untuk Dipilih

Enda · 3 Jun, 2022 17:30

Suzuki Carry pick up

Ketika ingin membeli Suzuki Carry pick up untuk keperluan bisnis, baiknya mengetahui lebih dulu varian mana yang hendak dipinang. Pasalnya mobil niaga muatan ringan jenama Jepang berlogokan S ini untuk pasar Tanah Air ditawarkan dalam empat varian, diantaranya; Flat-Deck, Flat-Deck PS, Wide-Deck dan Wide-Deck PS.

Untuk harganya, per Juni 2022 ini Carry pick up dibandrol Rp161,6 juta hingga Rp171,2 juta OTR Jakarta. Punya empat varian yang ditawarkan, tipe apa yang paling tepat dipilih guna mendukung kegiatan bisnis sehari-hari?

Baca juga: Suzuki Carry Pick Up 2022 Dapat Ubahan Spesifikasi di Jepang, Jadi Makin Irit BBM Plus Pakai Fitur ADAS

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

1. Harga Terjangkau dan Bisa Muat Barang Banyak, Suzuki Carry Pick Up Wide-Deck Paling Cocok Untuk Dipilih

Suzuki Carry pick up

Suzuki Carry Pick Up Wide-Deck punya bak yang besar

Varian Wide-Deck Suzuki Carry pick up sendiri merupakan tipe di bawah Wide-Deck PS. Dibandrol Rp162,6 juta untuk harga barunya, varian ini lebih terjangkau Rp8,6 juta dari tipe diatasnya.

Tak hanya itu, tipe ini juga ditawarkan lebih murah Rp7,6 juta dari Flat-Deck PS yang sudah dilengkapi power steering dan AC. Namun untuk kapasitas daya angkutnya, Wide-Deck ini memiliki bak lebih besar dibandingkan Flat-Deck PS.

Bicara dimensi bak yang diperoleh, tipe Wide-Deck lebih besar 80 mm untuk lebar, dan tinggi 65 mm dibandingkan varian Flat-Deck. Secara data Wide-Deck memiliki panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 425 mm.

Dengan ukuran bak yang lebih besar, tentu penggunanya bisa mengakomodir barang dengan jumlah banyak dan menghemat biaya transport. Tak hanya itu, tipe Wide-Deck untuk bukaan baknya juga bisa dibuka dari tiga arah, sisi kanan dan kiri serta belakangnya sehingga memudahkan akomodasi naik dan turunnya barang.

2. Suzuki Carry Pick Up Wide-Deck Lebih Mudah Dalam Perawatan

Suzuki Carry pick up

Suzuki Carry Pick Up Wide-Deck mudah dalam perawatan

Membandingkan dengan tipe diatasnya, varian Wide-Deck ini belum dilengkapi power steering dan AC. Karena memiliki fitur terbatas, maka untuk perawatannya sendiri terbilang lebih mudah dan murah, sehingga sangat cocok bagi pengusaha yang lebih mengutamakan soal durabilitas dan daya angkut barang.

Walaupun tidak dilengkapi power steering dan AC, untuk memudahkan penggunanya saat membawa barang, mobil ini sudah dilengkapi dengan tiga buah glove box, yang mana dua terletak di dashboard bagian penumpang dengan ukuran cukup besar.

Pada bagian tersebut Suzuki tidak memberikan penutup supaya penumpang atau pengemudi bisa dengan mudah menaruh alat keperluan bisnis. Selain itu, ada juga glove box kecil di tengah yang bisa digunakan untuk menaruh handphone atau e-toll card dengan lebih praktis.

Soal laci penyimpanan Suzuki sangat memperhatikan betul kebutuhan para pelaku bisnis. Sehingga dalam hal ini pick up Suzuki lebih bisa diandalkan untuk mengakomodir kebutuhan penggunanya.

Sebagai informasi, jok pada pengemudinya mobil ini bisa diatur menyesuaikan posisi agar pengemudi lebih berkonsentrasi dan tidak mudah lelah dalam berkendara. Selain itu untuk tuas transmisinya mobil ini diletakan pada center cluster yang menempel pada dashboard, sehingga penumpang maupun pengemudi dapat bergerak secara bebas.

Baca juga: Harga Suzuki Carry Minibus Tembus Rp260 Jutaan Dengan Spesifikasi Pas-pasan, Mending Pilih Daihatsu Luxio?

3. Mesin dengan Durabilitas Tinggi

Suzuki Carry pick up

Mesin K15B-C Suzuki Carry pick up

Bicara dapur pacu, semua varian Suzuki Carry pick up menggunakan mesin berkodekan K15B-C, DOHC 16 Valve dengan tenaga 97 PS @5.600 rpm serta torsi puncak 135 Nm @4.400 rpm. Tenaga yang diperoleh kemudian diatur dengan transmisi manual 5-percepatan. Sebagai informasi, mesin yang digunakan memiliki tingkat durabilitas tinggi yang tak kalah bandel dengan Daihatsu Gran Max.

4. Fitur Keselamatan Sama dengan Varian Diatasnya

Suzuki Carry pick up

Menyoal fitur keselamatan, semua varian Suzuki Carry pick up yang ditawarkan telah dilengkapi dengan seatbelt, pelindung benturan samping, serta sistem pengereman cakram di roda depan dan rem tromol di roda belakangnya. Bukan cuma itu, saat ini Caary pick up juga mendapatkan APAR guna mencegah penyebaran api secara cepat apabila terjadinya kebakaran.

Soal keamanannya, sekelas mobil niaga mobil ini mendapatkan Immobilizer yang pada umumnya fitur ini hanya bisa ditemukan pada passenger car saja. Dengan adanya Immobilizer, pemilik akan merasa lebih aman memarkirkan kendaraannya tanpa khawatir mobilnya hilang secara seketika. 

Kesimpulan

Memiliki empat varian berbeda, menurut kami Suzuki Carry pick up varian Wide-Deck paling cocok dipilih untuk para pengusaha yang lebih mementingkan daya angkut barang.

Selain juga karena harganya yang lebih terjangkau, untuk perawatannya terbilang murah dan mudah.

Baca juga: Ketahui Kekurangan New Suzuki Carry Pick Up Sebelum Membeli

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

Mobil Terbaru