window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Modifikasi Honda City Hatchback RS Ini Tampil Keren Buat IMX 2021, Bodinya Dilukis Pakai Cat Semprot

Prasetyo · 2 Okt, 2021 14:50

Modifikasi Honda City Hatchback RS

PT Honda Prospect Motor kembali berpartisipasi pada ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2021. Dan di tahun ini HPM menampilkan satu unit modifikasi Honda City Hatchback RS. Unit tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Pengepul Mobil dan Nevertoolavish.

Perlu diketahui, Pengepul Mobil merupakan content creator sekaligus car enthusiast yang kerap melakukan modifikasi atau restorasi mobil-mobil langka. Sementara Nevertoolavish adalah brand urban lokal yang mengkhususkan pada costumisasi outfit seperti baju, jaket, sepatu, topi, tas, dan sebagainya, dengan teknik lukis atau graffiti.

"Dengan kembali berpartisipasi pada IMX 2021, kami ingin turut mendukung industri kreatif terutama dalam bidang otomotif, dan memberikan inspirasi untuk kaum muda dapat berkarya mengasah kemampuan mereka," komentar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : 5 Modifikasi All New Honda BR-V 2022, Gaya Rally Look Paling Keren

Modifikasi Honda City Hatchback RS Pakai Bodykit Ala Pengepul Mobil

Modifikasi Honda City Hatchback RS -5

Seluruh bodinya jadi media grafitti

Satu mobil digarap oleh dua pihak yang berbeda tentunya akan menghasilkan karya luar biasa. Dan untuk project yang tampil di IIMX 2021, Pengepul Mobil kebagian "tugas" melakukan modifikasi pada  bagian velg, ban, knalpot, suspensi, body kit serta eksterior yang dibalut dengan stiker berwarna hitam.

Jacky dari Pengepul Mobil menjelaskan, langkah awal modifikasi mobil ini adalah melakukan penggantian velg standar dengan velg DNZ Wheels. "Ini produk dalam negeri juga," katanya. Kemudian karena melihat mobil kondisi kurang proporsional maka dilakukan setup suspensi menggunakan coilover sehingga lebih ceper.

Ketika sudah jadi Jacky mengaku kalau tampilan sudah keren performa tidak meningkat juga terasa kurang. Karena sistem knalpot standar pun diganti produk aftermarket mulai dari header sampai muffler. Haslilnya, masih pakai mesin standar, tenaga mobil ini berhasil naik 5 hp. Nah setelah semuanya selesai, barulah keseluruhan tubuh hatchback Honda ini diberi wrapping sticker hitam dof.

Baca juga : Inspirasi Modifikasi Hyundai Staria, Bisa Stance atau Jadi Campervan

Honda City Hatchback RS Dilukis oleh Nevertoolavish

Modifikasi Honda City Hatchback RS -1

Sebelumnya Nevertoolavish juga sudah mengerjakan unit Honda City Hatchback RS

Sementara itu, setelah project yang dikerjakan oleh Pengepul Mobil selesai, maka giliran tim Nevertoolavish yang berkreasi. Mereka membubuhkan desain grafitti berwarna cerah di seluruh bagian bodi mobil.

Menurut Abeng dari Nevertoolavish, ada tantangan tersendiri saat memodifikasi mobil ini. "Karena kita grafitti biasanya medianya tembok, jaket atau sepatu. Tapi sekarang mobil yang medianya kecil dan banyak lekukan," kata dia.

Untuk itulah sebelum diterapkan, tim Nevertoolavish membuat sketsa desain digitalnya terlebih dulu. Baru kemudian diterapkan ke bodi mobil menggunakan cat semport sebagaimana teknik grafitti pada umumnya. "Visualnya kita buat seolah-olah gambar di mobil ini seperti bergerak, seperti city light," jelas Abeng.

Modifikasi Honda City Hatchback RS -2

Dikerjakan handmade oleh tim Nevertoolavish

Bisa Jadi Inspirasi Modifikasi Honda City Hatchback RS yang Berbeda

Jacky menyebutkan, sebelum memutuskan untuk memodifikasi Honda City Hatchback RS, ia lebih dulu melakukan poling digital. Saat itu ia ingin warganet memilih mobil apa yang akan jadi project modifikasi Pengepul Mobil sebelumnya. Syaratnya harus hatchback harga Rp300 jutaan dan desainnya keren.

Dipilihlah hatchback Honda terbaru ini. "Semoga bisa jadi inspirasi modifikasi, apalagi City Hatchback juga mobil yang baru keluar," kata dia.

Sementara itu Abeng berharap hasil kreasinya bisa menginspirasi kaula muda sata melakukan modifikasi mobil. "Kita mau kasih tahu seperti inilah seharusnya anak muda, berani berkreasi berani tampil beda," tukas dia.

Hasil modifikasi Honda City Hatchback RS ini pun telah ditampilkan secara virtual di ajang IMX 2021 yang berlangsung 2-3 Oktober. Jika ingin melihatnya secara live, Anda tinggal kunjungi cyberlobbyimx.com.

Baca juga : Inspirasi Modifikasi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Pakai Aksesoris JDM, Makin Nggak Kelihatan Mobil Murah Nih!

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda City Hatchback RS 1.5 M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil