window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Modifikasi Suzuki XL7 Campervan, Lengkap Pakai Tenda dan Peralatan Masak

Prasetyo · 5 Apr, 2022 08:03

Modifikasi Suzuki XL7 Campervan, Lengkap Pakai Tenda dan Peralatan Masak 01

  • Modifikasi Suzuki XL7 ini dipajang di IIMS 2022.
  • Tema yang diangkat adventure dengan konsep campervan.
  • Modifikasiny cukup ekstrim karena eksterior dan kabinnya dirombak total.

Modifikasi Suzuki XL7 memang bisa dengan berbagai tema. Namun karena sosoknya yang sudah berwujud SUV, maka kebanyakan gaya yang diusung juga bergenre adventure atau off road.

Tapi cukup berbeda dengan yang ditampilkan Suzuki dalam perhelatan IIMS 2022. Sebab di pameran yang digelar diJIExpo Kemayoran, Jakarta tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memajang satu konsep modifikasi Suzuki XL7 bergaya campervan.

Modifikasi Suzuki XL7 Campervan, Lengkap Pakai Tenda dan Peralatan Masak 02

Modifikasi tema campervan

Penampilannya mencolok karena diposisikan di bagian depan booth Suzuki yang ada di Hall A. Dengan sederet aksesoris tambahan yang sudah terpasang, tak heran banyak pengunjung IIMS 2022 yang tertarik dengan XL7 bergaya adventure ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Inspirasi Modifikasi Hyundai Staria, Bisa Stance atau Jadi Campervan

Body Terlihat Makin Kekar

Modifikasi Suzuki XL7 Campervan, Lengkap Pakai Tenda dan Peralatan Masak 01

Ada peralatan masak lengkap

Kita kupas dari tampilan bodi luarnya dulu ya. Tema warna yang dipakai pada Suzuki XL7 modifikasi ini hijau dof. Namun di bagian pintunya ditambahkan aksen hitam dan tema pegunungan. 

Tak cuma disitu, pada bagian depan juga sudah ditambah tanduk, lengkap dengan dua lampu sorot. Modifikasi pun menyentuh area velg dan ban agar makin siap diajak blusukan ke pegunungan atau ke tengah hutan untuk camping.

Baca juga : Campervan Naik Daun Buat Piknik 'Jaga Jarak', Daihatsu Granmax Hingga Toyota Alphard Dipakai Modifikasi

Atap Tenda, Interior Lengkap Alat Masak

Modifikasi Suzuki XL7 Campervan, Lengkap Pakai Tenda dan Peralatan Masak 02

Roof tend cocok buat camping singkat

Suasana adventure makin kental dengan dipasangnya roof tend yang muat untuk tempat tidur dua orang dewasa. Biar lebih lengkap, dibagian sisinya juga ada awning untuk bersantai.

Modifikasi Suzuki XL7 ini juga cukup ekstrim pada bagian interiornya. Karena jok baris kedua dan ketiga sudah dicopot. Gantinya ruang untuk tidur lengkap dengan kasur dan televisi.

Modifikasi Suzuki XL7 Campervan, Lengkap Pakai Tenda dan Peralatan Masak 03

Interiornya tak ada lagi jok penumpang belakang

Yang unik, di bagian bawah alas tidur itu, ternyata ada peralatan masak yang lengkap. Kalau dibutuhkan tinggal tarik, dan jika selesai cukup di dorong masuk untuk tersimpan ke dalam kabin LSUV ini.

Nah bisa jadi inspirasi kan, kalau kalian ada niat untuk memodifikasi mobil jadi campervan. Terbukti hampir semua mobil bisa disulap jadi campervan, termasuk Suzuki XL7.

Baca juga : Suzuki Ertiga dan XL7 Hybrid 2022 Dirilis Pertengahan Bulan Ini, Transmisinya Juga Baru

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Suzuki XL7 Hybrid Beta MT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil