window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Modifikasi Toyota Innova Reborn, Tampil Nyentrik Pakai Body Kit Buatan Surabaya

Adit · 30 Nov, 2021 14:01

Modifikasi Toyota Innova Reborn,  Tampil Nyentrik Pakai Body Kit Buatan Surabaya 01

Toyota Innova menjadi MPV kesukaan banyak orang. Mobil perwujudan Toyota Kijang yang tampil lebih modern dan revolusioner itu juga merupakan mobil multiguna berukuran medium yang paling laris di pasaran. 

Penggunaannya bukan hanya sebatas mobil keluarga atau sebagai sarana mobilitas para pejabat daerah maupun eksekutif muda, melainkan juga digandrungi para bapak-bapak muda penyuka modifikasi. Baik ubahan berorientasi performa atau tampilan. 

Modifikasi Toyota Innova Reborn,  Tampil Nyentrik Pakai Body Kit Buatan Surabaya 02

Peluncuran bodykit Sapphire buat Innova

Baca Juga: Membedakan Toyota Kijang Innova Reborn Dengan Versi Lamanya

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sadar akan hal itu, membuat rumah modifikasi sekaligus produsen komponen aftermarket asal Surabaya bernama Sapphire, merancang body kit khusus untuk modifikasi Toyota Innova reborn. Konsepnya supaya penampilannya makin nyentrik serta tampang depan dan belakangnya lebih agresif. 

Founder Sapphire, Henry Tunky menjelaskan semua komponen produknya dibuat menggunakan material berkualitas tinggi berkomposisi material fiber reinforced plastic. Kemudian juga diklaim cocok dengan iklim Indonesia yang kadang panas, tak lama kemudian hujan. 

"Secara konsep kami ingin memberikan paket modifikasi plug and play yang komplit bagi pemilik Toyota Innova reborn melalui brand Saphhire," terangnya dalam keterangan resminya.

Modifikasi Toyota Innova Reborn,  Tampil Nyentrik Pakai Body Kit Buatan Surabaya 01

Tampang depan Kijang Innova jadi makin agresif

Body kit besutan Sapphire ditampilkan dalam gelaran Innova-Fortuner Automotive Meet Up (IFAM) di Surabaya pada akhir pekan lalu. Salah satu yang paling mencolok adalah penggunan body kit yang membuat MPV andalan Toyota ini tampil lebih trendy sekaligus sporty. 

Baca Juga: Rp80 Jutaan, Pilih Toyota Kijang Innova 2005 atau Toyota Kijang Kapsul 2003?

Bumper depan tetap terpasang namun ditambahkan add on bumper yang sedikit memanjang ke bawah ditambah kisi-kisi angin. Kemudian samping Toyota Innova tersebut juga disematkan side skirt yang minimalis. 

Modifikasi Toyota Innova Reborn,  Tampil Nyentrik Pakai Body Kit Buatan Surabaya 02

Sistemnya add-on bodykit

Paling menarik adalah bagian belakang mobil. Selain pakai spoiler juga bumper yang desainnya memiliki diffuser, Sapphire juga menunjukkan lampu LED aftermarket yang bisa menyulap mobil lebih sedap dipandang pada malam hari. 

"Bodykit ini juga dihadirkan dengan berbagai pilihan aksesoris Sapphire tambahan, seperti add on fender, wing spoiler, lampu Yoong Motor, Sapphire Batik Fabrique interior, bahkan panel-panel karbon untuk Toyota Innova reborn," lanjut Henry. 

Dapat Dukungan dari NMAA Agar Mendunia

Produk yang diluncurkan Sapphire mendapat apresiasi dari National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). Inovasi dan kreasinya menjadi bukti kualitas modifikator Surabaya, yang terkenal proper dan mengedepankan konsep khas 'Surabaian' yang digandrungi saat ini. 

Modifikasi Toyota Innova Reborn,  Tampil Nyentrik Pakai Body Kit Buatan Surabaya 03

Tampilan keren tapi masih bisa harian

"Kami merasa sejalan dengan setiap ide dan konsep yang diusung Sapphire dan rekan-rekan ini menjadi suatu oase bagi industri modifikasi Surabaya. Mari semua bersatu, berkolaborasi, kita bersama mencetak produk otomotif lokal yang membanggakan Indonesia (termasuk Toyota Innova Surabaian style)," jelas Founder NMAA, Andre Mulyadi. 

Besar harapan garapan Sapphire ini dapat mendunia. Sebelumnya bila ingat, ada produsen body kit asal Indonesia yang telah go internasional, di adalah Karma Body Kit untuk mobil Toyota 86 dan Lamborghini Aventador. Produk tersebut digandrungi para penyuka modifikasi di Amerika Serikat dan Kanada. 

Body kit Sapphire juga berpeluang merambah pasar mancanegara, karena Toyota Innova saat ini merupakan produk global yang tidak hanya ditemui di Indonesia. Selain Asia Tenggara, Innova juga mobil multiguna andalan di Timur Tengah dan India. 

Baca Juga: Toyota Avanza 2022 Dapat Fitur TSS, Bisa Bikin Malu Toyota Kijang Innova 2021?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil