window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Modifikasi Wuling Air ev Bergaya Adventure dan Daily Sporty, Cocok Jadi Inspirasi Nih!

Herdi · 22 Feb, 2023 18:05

Modifikasi Wuling Air ev Bergaya Adventure dan Daily Sporty, Cocok Jadi Inspirasi Nih! 01

Mobil mungil Wuling Air kini mulai semakin menjamur di jalanan. Hal ini pula yang membuat Wuling Motors Indonesia mencoba memberikan inspirasi dengan menghadirkan modifikasi Wuling Air ev di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Bertempat di area Air ev Custom yang berada di sisi kanan booth Wuling di Hall D, JIExpo Kemayoran, Jakarta, terlihat ada dua unit modifikasi Wuling Air ev. Masing-masing kreasi tersebut mengusung konsep ‘Futuristic Adventure’ dan ‘Daily Sporty Concept’. 

Baca juga: Modifikasi Audio Wuling Air ev, Tampilan Standar Kualitas Suara Jauh Lebih Baik

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Modifikasi Wuling Air ev Bergaya Adventure dan Daily Sporty, Cocok Jadi Inspirasi Nih! 01

Air ev di booth Wuling

Menurut Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, kedua mobil ini sengaja dilakukan modifikasi, dan salah satu dari unit spesial tersebut merupakan hasil kolaborasi Wuling dengan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). 

"Melalui kreasi spesial ini, kami ingin menunjukkan bahwa kendaraan listrik ini sangat mudah untuk dipersonalisasi sesuai dengan karakter dan keinginan penggunanya," ungkap Dian, Rabu (22/2/2023).

Modifikasi Wuling Air ev Bergaya Adventure dan Daily Sporty, Cocok Jadi Inspirasi Nih! 02

Lantas apa saja yang diubah di area Wuling Air Customs, tersebut? Lihat ubahannya di bawah ini.

Baca juga: Mobil Listrik Murah Rp80 Jutaan Resmi Diluncurkan, Gak Kalah Keren dari Wuling Air ev

Modifikasi Wuling Air ev Beda Konsep

Seperti disebutkan, modifikasi Wuling Air ev terdapat dua tema yaitu Futuristic Adventure dan Daily Sport Concept. Nah, untuk tahu apa saja yang dipoles, berikut ulasannya.

Wuling Air ev Futuristic Adventure

Modifikasi Wuling Air ev Bergaya Adventure dan Daily Sporty, Cocok Jadi Inspirasi Nih! 03

Ubahannya cukup banyak

Wuling Air ev modifikasi yang pertama mengusung konsep Futuristic Adventure sengaja dibuat dengan dengan unsur petualangan. Beberapa tambahan dilakukan seperti penggunaan front lips bumper, side & rear skirt, rear wing spoiler, side door molding, natural widebody, inner headlamp custom, dan front grill panel. 

Modifikasi Wuling Air ev Bergaya Adventure dan Daily Sporty, Cocok Jadi Inspirasi Nih! 04

Ada box bagasi tambahan di kaca samping

Selain itu, Air ev ini dibalut dengan max decal matte metal silver & piano black dan exterior mounted side storage box dengan solid steel bracket hooked up design untuk memperkuat kesan adventurous.

Modifikasi Wuling Air ev Bergaya Adventure dan Daily Sporty, Cocok Jadi Inspirasi Nih! 05

Velg Sparco R15 Assetto Gara H

Untuk seluruh part visual yang digunakan menggunakan woven roving WR200 fiberglass mat dengan coating spies hecker matte finished. Tak hanya itu, bagian roda pun terlihat berbeda dengan penggunaan ban Achilles ATR K 165/50/15 yang dipadukan velg Sparco Assetto Gara H 4x100 15x6,5” et 38 custom color.

Modifikasi Wuling Air ev Bergaya Adventure dan Daily Sporty, Cocok Jadi Inspirasi Nih! 06

Tampilan belakangnya

Tidak hanya eksterior, pada bagian kabin dibuat dengan nuansa hitam dan oranye, sehingga terkesan modern dengan aksen emboss karbon putih berbahan sintetis. Pada bagian dashboard di sisi penumpang juga dihiasi dengan kulit microfiber berwarna hitam. 

Modifikasi Wuling Air ev Bergaya Adventure dan Daily Sporty, Cocok Jadi Inspirasi Nih! 07

Tema interiornya

Agar tambah keren dan semakin modern, terdapat pula LED oranye sebagai ambient light di bawah dashboard dan di dalam kompartemen pintu. Tidak sampai disitu, Wuling juga menambahkan aksen airbrush berwarna silver dan oranye di bagian interior.

Wuling Air ev Daily Sporty Concept

Modifikasi Wuling Air ev Bergaya Adventure dan Daily Sporty, Cocok Jadi Inspirasi Nih! 08

Tampilannya lebih elegan

Untuk modifikasi mobil Wuling Air ev yang kedua, merupakan kreasi bersama NMAA yang bertemakan Daily Sporty Concept. Secara keseluruhan, unit ini memiliki bahasa desain yang sporty namun tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari. Maka dari itu, meski terlihat simple namun tampilannya tetap sedap dipandang. 

Adapun ubahan  pada Air ev ini ditambah body kit khusus dari NMAA, kemudian ditempel sticker body stripping, serta kaki-kaki sudah menggunakan velg berukuran 15 inch. Menurut Founder NMAA Andre Mulyadi, tema yang diangkat sengaja dipilih untuk menyajikan ubahan Air ev tampak sporty, tapi tetap mengutamakan aspek kenyamanan untuk digunakan dalam mobilitas harian. 

Modifikasi Wuling Air ev Bergaya Adventure dan Daily Sporty, Cocok Jadi Inspirasi Nih! 09

Pakai bodykit di bemper depan dan belakang

"Modifikasi ini sesuai untuk para konsumen Air ev yang ingin kendaraannya terlihat berbeda secara eksterior tanpa mengorbankan kenyamanan yang ditawarkan dalam kabin kendaraan listrik ini,” ujar Andre.

Perlu dicatat, Wuling juga memberikan promo khusus untuk pembelian Air ev selama IIMS 2023 berlangsung. Bagi pengunjung yang melakukan transaksi pembelian mobil listrik ini selama pameran berlangsung berhak mendapatkan voucher diskon senilai Rp2.000.000 untuk memiliki body kit dari NMAA. Tentunya syarat dan ketentuan berlaku.

Modifikasi Wuling Air ev Bergaya Adventure dan Daily Sporty, Cocok Jadi Inspirasi Nih! 10

Ada sideskirt dan body decal juga

"Kami berharap dua unit spesial ini dapat menjadi inspirasi para konsumen Air ev untuk mengekspresikan diri dengan mobil ramah lingkungan ini,” harap Dian.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Wuling Air EV Standard Range 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia