window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

MPV Keluarga Semurah dan Selengkap Ini, Cuma Wuling Confero yang Punya

Yongki Sanjaya · 26 Sep, 2020 17:00

MPV Keluarga Semurah dan Selengkap Ini, Cuma Wuling Confero yang Punya 01

Wuling Confero merupakan salah satu MPV buatan negeri Tirai Bambu yang berhasil bersaing di industri otomotif Indonesia yang masih didominasi mobil-mobil keluaran Jepang. Selain menawarkan harga yang sangat terjangkau, Wuling Confero juga menawarkan desain atraktif dan fitur yang lengkap.

Sejak Wuling Confero diperkenalkan pada 2017 silam, kehadirannya langsung menggebrak segmen MPV keluarga Tanah Air. Mobil Wuling Confero memiliki total 4 tipe. Harga Wuling Confero terbaru berkisar dari Rp 151 juta hingga Rp 198 jutaan. Harga Wuling Confero 2020 ini tidak beda jauh dengan harga Wuling Confero 2019. Mobil Wuling Confero memiliki saudara, mobil Wuling Cortez dan Wuling Almaz. Harga Wuling Cortez berkisar dari Rp 220 juta hingga Rp 277 jutaan dan harga mobil Wuling Almaz berkisar dari Rp 267 juta hingga Rp 342 jutaan.

Wuling Confero masuk ke dalam segmen Low MPV dengan dimensi kabin yang cukup lapang, dari wheelbase 2.720 mm. Tidak cuma itu, keunggulan Confero S adalah kapasitas bagasi yang terbaik dibandingkan mobil LMPV lain di Indonesia.

MPV Keluarga Semurah dan Selengkap Ini, Cuma Wuling Confero yang Punya 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dengan harga yang lebih murah dibandingkan LMPV merek Jepang, mobil Wuling Confero menawarkan teknologi dan fitur yang lebih lengkap. Gebrakan ini membuat merek-merek Jepang kelabakan dan memaksa mereka untuk menyediakan fitur lebih baik tanpa harus menaikkan harga.

Kondisi tersebut terbukti mampu membuat calon konsumen terpikat. Strategi ini membuat sebagian masyarakat bisa berpaling dari merek-merek Jepang. Harga lebih murah, kabin lebih lega dan harga juga lebih terjangkau sulit ditiru produsen MPV Jepang.

Fitur Canggih ala Wuling Confero, Lebih Keren dari MPV Jepang

MPV Keluarga Semurah dan Selengkap Ini, Cuma Wuling Confero yang Punya 01

Fitur yang disematkan dalam Wuling Confero S act bahkan jarang ditemukan pada mobil MPV seharga kurang dari Rp200 juta. Sebut saja power outlet, Wuling sepertinya menyadari pentingnya pengisi daya bagi konsumen mereka, khususnya keluarga yang memiliki anak remaja.

Supaya tidak kehabisan daya gadget sepanjang perjalanan, ada power outlet yang ditemukan pada setiap baris mobil hingga baris ketiga. Fitur lainnya yang tak kalah fenomenal yaitu kursi captain seat.

Kita tidak usah beli Toyota Alphard seharga Rp1 miliar untuk mendapatkan kursi captain seat. Sebab, mobil Wuling Confero S sudah menawarkan captain seat pada dua tipe teratasnya, yaitu L Lux+ dan ACT. Dilengkapi arm rest di masing-masing sisi, kursi ini juga memiliki fitur sliding untuk memaju-mundurkan mobil ini.

Mobil Wuling Confero pun dibekali dengan berbagai fitur canggih yang diantaranya adalah sistem audio dengan Head Unit Touchscreen 8” yang tersambung dengan koneksi USB, Bluetooth, dan ponsel pintar. Ada pula penunjang kepraktisan seperti Foldable Remote Keyless Entry, Remote Open Windows and Trunk, Immobilizer, Luxury Meter Cluster, dan ISOFIX.

Ukurannya Lebih Bongsor, Bikin Kabin Lega

MPV Keluarga Semurah dan Selengkap Ini, Cuma Wuling Confero yang Punya 02

Tidak seperti low MPV lain, ukuran mobil Wuling Confero punya dimensi sedikit lebih besar. Mungkin ini adalah ciri yang dibawa dari negeri asalnya, China dimana mobil keluarga harus besar.

Salah satu kelebihan mobil Wuling Confero yang cukup terkenal adalah kelegaan ruang kabin nya. Dengan dimensi panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm, dan tinggi 1.730 mm, ukuran kabin yang dimiliki mobil ini begitu luas.

Bila kita bandingkan, mobil Wuling Confero memiliki dimensi yang lebih panjang dibandingkan dengan Toyota Avanza. Perbedaannya pun cukup signifikan dengan selisih 303 mm.

Sedangkan untuk lebar, tinggi, dan wheelbase alias jarak sumbu rodanya, perbedaan dari kedua mobil ini memang tidak terlalu signifikan. Namun, ukuran kabin yang dimiliki Wuling Confero begitu luas sehingga mampu menampung 8 orang penumpang sekaligus.

Mesin Irit dengan Tenaga Lebih Besar

MPV Keluarga Semurah dan Selengkap Ini, Cuma Wuling Confero yang Punya 03

Hal lain yang membuat mobil Wuling Confero ini patut jadi pertimbangan ialah mesinnya yang punya tenaga lebih besar dari semua LMPV merek Jepang. Padahal, kapasitasnya juga sama-sama 1.500 cc. Dengan tenaga lebih besar, konsumsi BBM pada mobil Wuling Confero juga mirip rivalnya.

Mobil Wuling Confero mengusung mesin berbahan bakar bensin dengan teknologi MPI dan sistem injeksi. Tenaga yang dihasilkan sebesar 107 HP/5.800 rpm dan torsi 142 Nm/3.800-4.400 rpm.

Teknologi ini meningkatkan keiritan konsumsi bahan bakar, namun tetap menjaga keunggulan performa yang diberikan. Dari catatan kami, mobil Wuling Confero S mampu mencapai angka konsumsi 11 Km/Liter (dalam kota) dan bisa meraih hasil 14 Km/Liter (luar kota).

Jika dilihat dari mesinnya yang menggunakan 1.500 cc, hasil tersebut terbilang lumayan irit untuk sebuah mobil keluarga.

Kesimpulan

MPV Keluarga Semurah dan Selengkap Ini, Cuma Wuling Confero yang Punya 04

Mobil keluaran China yang eksistensinya terbilang fenomenal di Tanah Air ini sangatlah Value of Money. Lantaran mobil dengan fitur yang melimpah tersebut memiliki harga jual yang terlampau murah. Mobil Wuling Confero cocok untuk Anda pengincar mobil fungsional dengan harga terjangkau.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Wuling Confero S C MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil