window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

MPV Murah Berfitur Lengkap, Ini Kelengkapan Fitur Keselamatan Toyota Calya

Bent Aulia · 11 Mei, 2020 09:00

MPV Murah Berfitur Lengkap, Ini Kelengkapan Fitur Keselamatan Toyota Calya 01

Toyota Calya terbaru merupakan salah satu MPV perkotaan termurah saat ini. Dikembangkan bersamaan dengan mobil Daihatsu Sigra, keduanya masuk ke segmen Low Cost Green Car (LCGC) di Tanah Air dengan harga yang sangat terjangkau.

Tapi jika dibandingkan dengan saudara kembarnya, Toyota Calya terbaru memiliki beberapa fitur yang lebih lengkap, salah satunya dalam hal keselamatan. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp147 jutaan, berikut fitur keselamatan Toyota Calya terbaru 2020 yang akan menemani Anda selama berkendara.

1. Fitur Anti-Lock Braking System

Sebelumnya, fitur Anti-lock Braking System hanya digunakan oleh mobil premium dan menjadi salah satu fitur yang signifikan dalam keselamatan berkendara. Dan Toyota Calya terbaru sudah dilengkapi dengan fitur pengereman ABS ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

MPV Murah Berfitur Lengkap, Ini Kelengkapan Fitur Keselamatan Toyota Calya 01

Bagi yang belum tahu, fitur ABS akan memastikan roda tidak tergelincir ketika Anda mengerem di jalanan yang licin atau basah setelah turun hujan. Fitur ini sangat berguna terlebih ketika berkendara mobil Calya Toyota cukup cepat di jalanan perkotaan dan harus mengerem secara tiba-tiba.

2. Fitur Electronic-force Brake Distribution

Rasa berkendara menjadi lebih aman dengan tambahan fitur Electronic-force Brake Distribution pada sistem pengereman mobil Toyota Calya terbaru ini. Sistem EBD akan mengatur pengereman dengan mempertimbangkan berbagai faktor untuk mendistribusikan berat pada roda secara seimbang.

MPV Murah Berfitur Lengkap, Ini Kelengkapan Fitur Keselamatan Toyota Calya 02

Sistem pengereman EBD memang sangat pas jika disandingkan dengan fitur ABS. Keduanya memberikan rasa berkendara yang lebih aman. Sayangnya ada yang hilang pada fitur pengeremannya; yaitu tidak adanya fitur Brake Assist untuk membantu pengereman menjadi lebih akurat dan jarak penghentian lebih pendek.

3. Sensor parkir

Seperti Toyota Agya atau mobil Toyota lainnya, mobil Calya terbaru mendapatkan sensor parkir yang akan membantu Anda dalam memasukkan mobil ke tempat parkir. Sayangnya fitur keselamatan Toyota Calya terbaru terasa kurang kamera parkir belakang. Mengingat bodi mobil yang cukup kekar, kehadiran kamera parkir pasti akan lebih membantu pengemudi dalam perjalanan.

MPV Murah Berfitur Lengkap, Ini Kelengkapan Fitur Keselamatan Toyota Calya 03

4. Dual SRS Airbag

Keselamatan berkendara menjadi lebih baik setelah hadirnya Dual SRS Airbag bagi penghuni baris pertama. Pasalnya, sebelum tahun 2016, hanya varian tertinggi Toyota Calya terbaru saja yang sudah mendapatkan airbag. Sekarang, Dual SRS Airbag bisa ditemukan pada seluruh tipe mobil Calya terbaru.

5. 3-point seatbelt

Untuk menjaga keselamatan ketika terjadi benturan, Toyota Calya terbaru sudah memberikan 3-point seatbelt yang terdapat pada semua baris di dalam mobil. Ada 7 buah 3-point seatbelt beserta pretensioner dan force limiter bagi pengemudi dan penumpang.

MPV Murah Berfitur Lengkap, Ini Kelengkapan Fitur Keselamatan Toyota Calya 04

6. ISOFIX

Kendaraan keluarga sepertinya tidak lengkap jika tanpa menggunakan fitur satu ini. Fitur ISOFIX akan memberikan rasa aman ketika Anda membawa anak-anak di dalam mobil. Kursi baris kedua dari Toyota Calya memiliki pengait yang bisa dikaitkan dengan kursi bayi.

7. Immobilizer

Memberikan kenyamanan ketika meninggalkan kendaraan, Toyota Calya terbaru dilengkapi dengan Immobilizer. Fitur yang bisa didapatkan pada seluruh tipe Calya ini merupakan sistem enkripsi elektronik yang menjaga agar hanya kunci asli kendaraan yang bisa menghidupkan mobil.

8. Anti-theft system

Semua tipe Calya terbaru juga sudah mendapatkan fitur anti-theft system yang akan melindungi kendaraan ketika terjadi pencurian. Sistem ini termasuk perangkat lunak seperti kunci dan sistem pelacak GPS.

MPV Murah Berfitur Lengkap, Ini Kelengkapan Fitur Keselamatan Toyota Calya 05

Untuk membantu Anda selama berkendara di malam hari atau di jalanan berkabut, Calya tipe G sudah mendapatkan lampu kabut. Toyota Calya juga sudah dilengkapi dengan 2 wiper pada jendela depan dan 1 wiper di jendela belakang untuk visibilitas yang lebih baik ketika hujan.

Walaupun bisa dibilang cukup lengkap untuk mobil dengan harga yang miring, ada beberapa sistem yang tak ditemukan pada fitur keselamatan Toyota Calya. Salah satunya adalah kontrol traksi yang memberikan cengkraman yang lebih kuat ketika berkendara.

MPV Murah Berfitur Lengkap, Ini Kelengkapan Fitur Keselamatan Toyota Calya 06

Memang fitur keselamatan yang digunakan masih sama dengan edisi sebelum facelift. Pihak Toyota sendiri mengungkapkan bahwa hal ini terjadi karena mereka menganggap fitur keselamatan Calya sudah baik, sehingga tidak perlu adanya penambahan yang tentu saja membuat harganya lebih tinggi.

Toyota Calya terbaru saat ini dipasarkan menggunakan mesin 3NR-VE DOHC dan berteknologi Dual VVT-i dengan keluaran tenaga maksimal 87 daya kuda serta torsi puncak 108 Nm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui pilihan transmisi 5-percepatan manual dan 4-percepatan otomatis.

Inilah ulasan mengenai mobil Calya terbaru. Dengan penampilannya yang gagah dan juga spesifikasi Toyota Calya yang terbilang cukup baik, menjadikan mobil Calya menjadi mobil idaman konsumen Indonesia. Semoga artikel tentang Toyota Calya terbaru ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Calya E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil