window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

MPV Premium Wuling Victory Rilis Oktober 2020, Kini Tampang Aslinya Mulai Terlihat

Joe · 19 Agu, 2020 19:04

 

MPV Premium Wuling Victory Rilis Oktober 2020, Kini Tampang Aslinya Mulai Terlihat 01

MPV Premium Wuling Victory Rilis Oktober 2020, Kini Tampang Aslinya Mulai Terlihat

SGMW yang merupakan sebuah perusahaan patungan antara SAIC Motor, General Motors, dan Liuzhou Wuling Motors dikabarkan akan segera meluncurkan mobil premiumnya yang diberi nama Wuling Victory atau disebut juga Wuling Kaijie.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Wuling Victory ini akan menjadi mobil Multi Purpose Vehicle atau MPV flagship pertama yang mengusung emblem Wuling dengan warna silver.

Saudaranya, Mobil Wuling Almaz tersedia dalam 4 varian. Harga Wuling Almaz berkisar dari Rp 267 juta hingga Rp 342 jutaan. Ini merupakan harga Almaz 2020.

Mobil ini dikabarkan akan segera di launching pada Oktober 2020 mendatang.

Semakin mendekati hari peluncuran, foto-foto asli dari Wuling Victory pun mulai tersebar di internet.

Melansir Chejiahao.autohome.com.cn, bentuk dari Wuling Victory ini tak berbeda jauh dari gambar hasil render yang dibagikan SGMW beberapa waktu lalu.

MPV Premium Wuling Victory Rilis Oktober 2020, Kini Tampang Aslinya Mulai Terlihat 01

Secara tampilan, Wuling Victory tampak lebih lebih dinamis dan mewah dibandingkan dengan model-model MPV buatan Wuling sebelumnya.

Semua itu berkat konsep desain bernama Wing Dynamic Aesthetics yang disematkan pada mobil MPV ini.

Pada bagian grille menggunakan motif seperti tembok batu bata dengan warna hitam dengan ukuran yang cukup lebar.

Di tengahnya disematkan logo Wuling berwarna silver yng dihubungkan menggunakan ornamen berwarna krom ke lampu depannya.

Untuk desain lampu utamanya berbentuk pipih yang memberikan kesan dinamis dengan lampu yang sudah LED yang jika diamati terasa nuansa desain yang mirip dengan Wuling Almaz.

MPV Premium Wuling Victory Rilis Oktober 2020, Kini Tampang Aslinya Mulai Terlihat 02

Bagian bumper terlihat lebar dengan beberapa lekukan dinamis khususnya di sekitaran housing fog lamp yang memberi kesan cukup gahar meski bentuk bodinya dinamis.

Kombinasi tersebut sukses membuat tampilan depan Wuling Victory ini nampak elegan.

Dengan tampang elegannya ini saja sudah menunjukkan bahwa kasta Wuling Victory berada di atas produk-produk Wuling sebelumnya.

Lalu untuk bentuk kap mesin terlihat memanjang seperti Sport Utility Vehicle atau SUV dengan mesin yang begitu besar.

Padahal, Wuling Victory ini mengusung mesin bensin 1.500 cc empat silinder segaris dan sudah dilengkapi dengan turbocharged serta transmisi otomatis CVT.

Kabarnya sih power yang dapat menghentakkan mesin ini hingga 179,5 PS dengan padanan torsi hingga 250 Nm.

Kalau dibandingkan Toyota Kijang Innova bermesin bensin 2.000 cc yang ada di Tanah Air, tenaganya hanya 139 PS saja dengan torsi puncak sekitar 187 Nm.

Namun jika disejajarkan dengan Maxus G50 yang merupakan produk di pasar China yang menduduki kelas yang sama, Wuling Victory memiliki power yang sedikit lebih unggul.

Maxus G50 sendiri mengusung mesin bensin yang sebanding dengan Wuling Victory yakni 1.500 cc empat silinder segaris turbocharged.

Lalu tenaga yang dimiliki Maxus G50 sekitar 168 PS dengan padanan torsi 250 Nm.

Wuling Victory menang 11,5 PS lebih bertenaga dibanding rival terdekatnya di negeri Tirai Bambu tersebut.

MPV Premium Wuling Victory Rilis Oktober 2020, Kini Tampang Aslinya Mulai Terlihat 03

Lanjut ke bagian kabin, mobil ini dapat menampung enam penumpang dengan tatanan kursi tiga baris serta susunan 2 kursi di masing-masing barisnya.

Diperkirakan flagship MPV Wuling Victory ini akan hadir setidaknya dengan dua pilihan door trim.

MPV Premium Wuling Victory Rilis Oktober 2020, Kini Tampang Aslinya Mulai Terlihat 04

Pasalnya, dari foto yang dibagikan oleh tim SAIC Motor, General Motors, dan Liuzhou Wuling Motors sebelumnya bagian interior Wuling Victory mengusung perpaduan warna two tone yang membuatnya terlihat elegan.

Mereka mengkombinasikan warna cokelat khaki di sekeliling kabin dengan warna hitam yang dipasang di bagian dashboardnya.

Sedangkan dari foto yang beredar, nuansa di dalam interiornya juga terasa tak kalah elegan berkat penggunaan warna hitam legam di seluruh bagian kabin dengan beberapa aksen krom.

Adanya aksen krom seperti di bagian setir, handle pintu depan maupun belakang, kisi-kisi AC, kisi-kisi di sekitar tuas perseneling mempertegas kesan mewahnya.

MPV Premium Wuling Victory Rilis Oktober 2020, Kini Tampang Aslinya Mulai Terlihat 05

Untuk bagian entertainment di dalam kabin, MPV flagship buatan Wuling ini menggunakan LCD touch screen yang letaknya tepat disebelah tombol start-stop button.

Terlihat juga pengaturan ACnya juga menggunakan instrumen digital yang biasanya digunakan di mobil-mobil kelas atas.

Meski tak terlihat dari foto aslinya, Wuling Victory juga bakal dilengkapi dengan kamera dengan kualitas high definition atau HD yang dapat melihat secara panoramic 360 derajat, sunroof hingga cruise control.

Selain itu, katanya SGMW sangat memperhatikan faktor keselamatan pengendara Wuling Victory.

Merak pun menyematkan total ada enam airbag terpasang di dalam plus airbag dengan bentuk tirai yang disematkan mulai dari kaca samping depan sampai dengan belakang.

Jadi baik penumpang depan hingga belakang aman dari benturan dengan kaca jika terjadi tabrakan.

Tak hanya itu, banyak juga fitur-fitur keselamatan lain yang ada pada Wuling Victory ini.

MPV Premium Wuling Victory Rilis Oktober 2020, Kini Tampang Aslinya Mulai Terlihat 06

Sebut saja enam radar pendeteksi di depan dan belakang yang dapat mendukung sistem Advanced Driver Assistance Systems atau ADAS.

Fitur canggih ini dapat mendeteksi keadaan sekitar mobil melalui sensor, serta secara otomatis memberikan informasi atau mengambil tindakan untuk mencegah terjadinya tabrakan.

Lalu ada juga fitur pencegah tabrakan lainnya seperti SDW atau safety distance warning yang dapat memberikan peringatan ke pengemudi jika jarak mobil dengan kendaraan lain saat berkendara terlalu dekat, FCW atau forward collision warning yang dapat memperingatkan pengendara sebelum terjadinya tabrakan dari depan, sampai sistem AEB atau automatic emergency braking yang membuat mobil mengerem secara otomatis jika dalam keadaan darurat.

Joe

Penikmat adrenalin tinggi melalui kendaraan yang fun to drive

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil