Mulai 2022, Mazda Gunakan AWD Sebagai Standar di Seluruh SUV-nya

Budi · 22 Sep, 2021 11:30

Mulai 2022, Mazda Gunakan AWD Sebagai Standar di Seluruh SUV-nya 01

Bersamaan dengan diperkenalkannya Mazda CX-5 2022 baru untuk pasar Amerika Serikat (AS), Mazda juga mengumumkan bahwa setiap model crossover dan SUV mereka – keluarga CX – akan mendapatkan sistem penggerak semua roda alias all-wheel drive (AWD) mulai tahun 2022. Hal ini disebutkan oleh Mazda sebagai bagian dari dedikasi mereka dalam memberikan kesenangan berkendara yang istimewa bagi para pemiliknya.

Mulai 2022, Mazda Gunakan AWD Sebagai Standar di Seluruh SUV-nya 02

Seluruh line up SUV dan Crossover Mazda akan menggunakan AWD

Adalah sistem i-Activ AWD Mazda yang akan menjadi fitur standar pada semua crossover dan SUV Mazda mulai 2022, termasuk CX-3, CX-30, CX-5, dan CX-9 yang dijual di AS. Meski kemudian muncul spekulasi yang mengatakan bahwa langkah ini akan menaikkan harga mobil-mobil mereka, namun bagaimanapun harga mobil-mobil ini memang akan menjadi lebih mahal tahun 2022 mendatang. 

Mulai 2022, Mazda Gunakan AWD Sebagai Standar di Seluruh SUV-nya 03

Mazda ingin mengangkat mereknya agar semakin premium

Menurut Mazda, penggunaan AWD sebagai kelengkapan standar untuk semua crossover adalah bagian dari ekspansi merek Mazda ke kelas yang lebih premium. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baca juga: Mazda CX-5 2022 Akan Pakai Platform Baru dan Mesin 6 Silinder, Rilisnya November Tahun Ini

Sistem AWD Meningkatkan Jaminan Keselamatan

Pabrikan asal Negeri Matahari Terbit ini yakin jika sistem i-Activ AWD dapat membentuk koneksi yang kuat antara pengemudi dan mobilnya. Karena sistem penggerak ini secara terus-menerus akan memantau perpindahan bobot mobil sesuai dengan akselerasi dan pergerakan kendaraan, serta dengan pintar memindahkan tenaga ke roda yang sesuai untuk memberikan traksi yang paling optimal. Mazda memastikan jika sistem ini tidak hanya akan meningkatkan kemampuan mobil tetapi juga menyuguhkan tingkat keselamatan yang lebih baik.

Mulai 2022, Mazda Gunakan AWD Sebagai Standar di Seluruh SUV-nya 01

Sistem i-Activ AWD memberikan kesenangan berkendara di berbagai medan

Beberapa hari yang lalu, Mazda baru saja memperkenalkan penyegaran Mazda CX-5 di negeri Paman Sam ini. Desainnya semakin sederhana, namun tetap kuat menyuguhkan filosofi KODO. Di balik kap mesinnya, Mazda tetap menggunakan jantun pacu 2.0 liter N/A dan 2,2 liter plus turbo. Namun ada tambahan dua pilihan mesin lain, yaitu 2,5 liter SkyActiv-G dan 2,5 liter SkyActiv-Turbo. Kedua mesin baru ini masing-masing menghasilkan 190 PS dan 253 PS.

Mulai 2022, Mazda Gunakan AWD Sebagai Standar di Seluruh SUV-nya 02

Mazda CX-5 2022 yang baru saja diperkenalkan di AS

Hadir pula pilihan mode berkendara baru yang disebut Mazda sebagai Mi-Drive. Fitur keselamatan Mazda CX-5 2022 juga mendapatkan teknologi baru yaitu update New Cruising & Traffic Support (TCS) yang membantu pengemudi mengatur laju kendaraan di tengah kemacetan. 

Mulai 2022, Mazda Gunakan AWD Sebagai Standar di Seluruh SUV-nya 03

Mazda CX-5 Kuro Edition di Indonesia

Di Indonesia, Mazda hanya menawarkan opsi penggerak empat roda alias AWD pada SUV termewahnya, yaitu Mazda CX-9. Terakhir Mazda CX-5 mendapatkan penyegaran dengan adanya opsi Kuro Edition yang hanya menambahkan beberapa aksen berwarna hitam, serta pilihan warna polymetal grey. Mazda CX-5 Kuro Edition ini dibanderol dengan harga Rp559,8 juta (OTR Jakarta).

Baca juga: Mazda CX-5 2022 Sudah Rilis Global, Juga Disiapkan Buat Indonesia?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, agency dan media, baik cetak maupun online. Kegemarannya berkendara membawa Ia mencoba berbagai jenis mobil, mulai single seater di lintasan sirkuit hingga off-road di lintasan salju bersuhu -15 derajat Celsius. Facebook: budityas Instagram: budityasbebe

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mazda CX 5 Touring

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru