window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mulai Tahun Depan Mobil Listrik MINI dan BMW Serbu Indonesia

Prasetyo · 7 Okt, 2021 16:05

MINI Cooper SE

MINI Indonesia rupanya sudah tak sabar untuk memasarkan kendaraan elektrik. Tahun depan pun ditargetkan jadi langkah awal munculnya mobil-mobil listrik MINI di Tanah Air.

Demikian diungkapkan Jodie O'Tania, Director of Communication BMW Group Indonesia. Menurut dia, sejauh ini program mobil elektrik dari MINi masih on schedule yaitu mulai maasuk di awal 2022. "Untuk MINI elektrik masih sesuai jadwal kita di quarter pertama tahun depan," paparnya dalam peresmian Plaza MINI Senopati di Jakarta, Kamis (07/10/2021).

MINI Cooper SE -1

MINI Cooper SE yang akan diboyong ke Indonesia

Ia pun menuturkan Indonesia selama ini masih melakukan pengembangan terhadap populasi kendaraan listrik. Begitu pun dengan MINI yang baru pertama kalinya akan masuk tahun depan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : MINI Indonesia Luncurkan MINI 3-Door, Makin Sporty dan Semakin Kencang!

Banyak Mobil Listrik BMW dan MINI Akan Masuk Indonesia Tahun Depan

Lebih jauh Jodie juga menjelaskan, selain mobil listrik MINI pertama yang akan masuk Indonesia, tahun depan sejumlah mobil listrik BMW pun akan menyapa publik Nusantara. "Untuk BMW kita juga sudah siapkan BMW iX dan BMW i4 tahun depan," katanya.

BMW iX dan i4

BMW iX dan i4 juga akan masuk tahun depan

Sementara untuk MINI, Jodie belum mau menyebut model apa yang akan perdana menyentuh bumi Nusantara. Namun sebelumnya Jodie juga pernah menjelaskan jika ada kemungkinan MINI Cooper electric yang akan diboyong oleh tim BMW Group Indonesia.

Siapkan Terlebih Dulu Layanan Purna Jual Mobil Listrik BMW dan MINI

Tahun depan dirasa oleh Jodie adalah waktu yang tepat untuk mulai menghadirkan atmosfir kendaraan electric MINI dan BMW. Sebab pihaknya butuh persiapan matang untuk ekosistem mobil listrik ini.

Mobil Listrik

MINI ingin pastikan ekosistem mobil lsitrik di Indonesia siap

"Kita harus siapkan semua kebutuhannya, pelatihan SDM disiapkan, layanan purna jualnya juga disiapkan. Kita harus pastikan ketika pelanggan nantinya coba atau beli, ekosistemnya sudah siap. Jadi tahun depan kita siapkan rangkaian lengkap kendaran elektrik BMW dan MINI," jelas Jodie.

Ia juga menambahkan, keputusan untuk memboyong mobil listrik MINI dan BMW ini merupakan komitmen bukan hanya dari BMW Group Indonesia tapi juga BMW Groups ecara global. Yaitu demi memerangi eprubahan iklim dengan menghadrikan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga : Pakai Jantung Nissan Leaf, MINI Cooper Klasik Berubah Jadi Mobil Listrik dengan Kemampuan Jarak Tempuh 113 Km

MINI Cooper SE Bisa Tempuh Jarak 235 Km sekali Cas

MINI Cooper SE -3

Akan jadi mobil listrik MINI pertama di Indonesia

Jika memang benar mobil listrik MINI yang akan dihadirkan ke Indonesia adalah MINI Cooper Electric maka kendaraan ini sangat menarik. Sebab berbekal baterai lithium-ion dan motor listrik 32,6 kWh mobil yang punya nama MINI Cooper SE itu mampu melaju sejauh 235 kilometer (km) dalam sekali isi daya baterai. Tenaga mobil tanpa suara ini pun bisa didapat 180 PS dengan torsi 270 Nm.

Sebenarnya model ini sudah dipasarkan sejak 2020. Bahkan beberapa negara ASEAN seperti Thailand juga sudah menikmati MINI Cooper SE ini. Di negara tersebut, MINI Cooper SE dibanderol sekitar Rp990 juta. Jadi kira-kira berapa harga mobil ini ketika sampai k Indonesia?

Baca juga : MINI Frozen Brass Edition Disediakan Hanya 10 Unit, Buat ASEAN Cuma Ada di Indonesia

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

MINI 3-Door GT Edition

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil