window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Murah Ga Aman? Ini Beda Fitur Keselamatan Daihatsu Ayla dan Suzuki Karimun Wagon R

Bent Aulia · 3 Sep, 2020 16:31

Murah Ga Aman? Ini Beda Fitur Keselamatan Daihatsu Ayla dan Suzuki Karimun Wagon R 01

Mobil murah tak berarti tanpa teknologi keamanan ketika berkendara. Jika membandingkan harga Daihatsu Ayla yang dimulai dari Rp102 jutaan serta Karimun Wagon R yang dibanderol Rp142 jutaan, ternyata fitur keselamatan keduanya cukup jauh berbeda.

Fitur keselamatan Daihatsu Ayla

Fitur keselamatan terdepan yang diberikan pada facelift Daihatsu Ayla terbaru adalah sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) yang sangat membantu ketika berkendara di jalanan yang licin.

Murah Ga Aman? Ini Beda Fitur Keselamatan Daihatsu Ayla dan Suzuki Karimun Wagon R 02

Dan yang paling penting adalah Dual Front airbag yang diberikan pada Ayla edisi terbaru. Didukung dengan headrest, sistem ini merupakan salah satu fitur penting untuk mencegah cedera parah ketika mobil mengalami benturan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dengan kehadiran head unit layar sentuh yang lebih lengkap dibandingkan pesaingnya, Ayla ditawarkan dengan fitur kamera parkir. Dibantu dengan back sonar yang akan berbunyi ketika mendeteksi halangan ketika sedang memundurkan kendaraan.

Murah Ga Aman? Ini Beda Fitur Keselamatan Daihatsu Ayla dan Suzuki Karimun Wagon R 01

Sebagai pelengkap, Daihatsu menawarkan Alarm Integrated Key untuk menambah rasa aman ketika memiliki mobil ini. Mobil Ayla terbaru juga sudah mendapatkan sistem keamanan immobilizer guna mencegah resiko pencurian pada mobil.

Fitur keselamatan Suzuki Karimun Wagon R

Meskipun memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan Ayla, sayangnya fitur keselamatan yang ditawarkan Suzuki untuk Karimun Wagon R memang masih tak begitu lengkap. Mengingat perubahan terakhir yang ditawarkan pada mobil ini dilakukan pada 2013 silam.

Murah Ga Aman? Ini Beda Fitur Keselamatan Daihatsu Ayla dan Suzuki Karimun Wagon R 02

Model yang dipasarkan saat ini masih memiliki fitur yang sama dengan Karimun Wagon R 2013. Diantaranya airbag depan khusus pengemudi serta child proof door lock untuk menambah sistem keamanan pada pintu belakang.

Sedangkan bagi fitur keamanannya, Karimun Wagon R dilengkapi dengan fitur immobilizer dan keyless entry. Namun dengan generasi ketiga Wagon R sudah diperkenalkan dan dipasarkan di India beberapa waktu lalu, besar kemungkinan model yang sama akan masuk ke Indonesia di masa mendatang.

Murah Ga Aman? Ini Beda Fitur Keselamatan Daihatsu Ayla dan Suzuki Karimun Wagon R 03

Untuk kisaran mobil dengan harga yang setara, Daihatsu Ayla 2020 yang baru saja mendapatkan facelift di awal tahun ini memang lebih lengkap dalam hal fitur keselamatan. Apalagi jika dibandingkan dengan Karimun Wagon R yang sudah lama tanpa pembaruan.

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Ayla 1.0L 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil