window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

New Isuzu D-Max 2022 Dapat Fitur ADAS dengan Kamera Ganda, Ada Versi Balapnya Juga

Prasetyo · 4 Okt, 2022 15:01

New Isuzu D-Max 2022 Dapat Fitur ADAS dengan Kamera Ganda, Ada Versi Balapnya Juga 01

  • New Isuzu D-Max 2022 di Thailand menghadirkan fitur baru yakni ADAS.
  • ADAS yang terpasang di New D-Max ini menggunakan dua kamera.
  • Ada beberapa varian termasuk paket yang siap balapan.

Isuzu D-Max 2022 resmi diluncurkan di Thailand. Ini adalah D-Max facelift yang sudah mendapatkan fitur ADAS (Advanced Driver Assistance Systems). Ciri utamanya adalah keberadaan 3D Imaging Stereo Camera yang disebut Magic Eyes sebagai sensor penagkap gambar keadaan di sekitar kendaraan.

Selain fitur keselamatan yang kini makin lengkap, tampilan MU-X dan D-Max terbaru ini juga lebih sporty. Serta ada beberapa pilihan warna baru yakni Islay Gray Opaque dan Glacier Blue Mica. Untuk harga Isuzu D-Max terbaru ini mulai dari 1.078.000 baht atau kira-kira setara Rp434 jutaan.

New Isuzu D-Max 2022 Dapat Fitur ADAS dengan Kamera Ganda, Ada Versi Balapnya Juga 02

Isuzu D-Max facelift di Thailand

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pelanggan Thailand karena selalu merespon Isuzu dengan baik. Kami benar-benar mempertimbangkan dan ingin memenuhi semua kebutuhan pelanggan. Selain mengubah eksterior dan interior, faktor keselamatan berkendara juga sangat penting," tulis Takashi Hata, Managing Director Tri Petch Isuzu Sales Co.,Ltd dalam keterangan tertulisnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Mengagumkan, Konsumsi BBM Isuzu MU-X dan D-Max Setara dengan LCGC

Pick Up Pertama yang Pakai ADAS

Bagi D-Max, ini merupakan pick up pertama di Tahailand yang menggunakan ADAS. Kamera yang terpasang di depan berfungsi seperti mata yang cerdas demi memindai objek yang ada didekat kendaraan secara real time. Bahkan pendeteksian bisa lebih akurat karena menggunakan Stereo Camera dibanding Mono Camera.

New Isuzu D-Max 2022 Dapat Fitur ADAS dengan Kamera Ganda, Ada Versi Balapnya Juga 01

Fitur ADAS dengan kamera ganda

Tak cuma kamera, D-Max juga dipersenjatai 2 titik radar dan 8 sensor yang mengelilingi bodi mobil. Ini menjadikan keselamatan penumpang bisa lebih terjamin saat berkendara disemua rute dan medan jalan.

Adapun fitur ADAS di Isuzu D-Max 2022 mencangkup Full Speed Adaptive Cruise Control, Forward Collision Waring, dan Autonomous Emergency Braking. Ketiganya dapat berfungsi memberi jarak aman terhadap kendaraan di depan untuk menghindari terjadinya tabrakan.

Baca juga: Pertarungan Double Cabin Cc Kecil, Spesifikasi MG Extender Bisa Ungguli Isuzu D-Max?

Tampilannya Lebih Garang

New Isuzu D-Max 2022 Dapat Fitur ADAS dengan Kamera Ganda, Ada Versi Balapnya Juga 02

Ada banyak varian

Ada beberapa varian Isuzu D-Max yang dipersembahkan di Thailand. Antara lain D-Max Highlander, tipe M Single Cabin dan Double Cabin, serta V-Cross 4x4 Magic Eyes. Varian terkahir ini merupakan tipe dengan tampilan yang siap dipakai offroad.

Ciri khasnya adalah aplikasi warna hitam di bagian grill depan, overfender, cover spion luar, door handle, side step, tailgate, hingga ke roof rail. Kemudian juga ada front bumper guard guna melindungi bagian mesin saat mobil dipakai offroad.

New Isuzu D-Max 2022 Dapat Fitur ADAS dengan Kamera Ganda, Ada Versi Balapnya Juga 03

Isuzu D-Max V-Cross

Kemudian tipe ini menggunakan mesin 3.0 Ddi Blue Power 4JJ3 TCX yang mampu menghasilkan tenaga 192 PS pada 3.600 rpm dengan torsi maksimum 450 Nm di putaran 1.600-2.600 rpm.

Mesin tersebut dikombinasikan sistem Terrain Command dengan pilihan penggerak roda 2H, 4H dan 4L. Selanjutnya ada juga sistem Electronic Diff-Lock yang membantu mengunci sistem diferensial agar roda belakang mendpaat pasokan tenaga merata.

Baca jugaFAQ: Isuzu MU-X 2022 untuk Pasar Thailand dan Indonesia Apa Sih Bedanya?

Ada Isuzu D-Max Buat Balap

New Isuzu D-Max 2022 Dapat Fitur ADAS dengan Kamera Ganda, Ada Versi Balapnya Juga 04

Secara mengejutkan, Tri Petch Isuzu Sales Co.,Ltd juga memperkenalkan Isuzu X-Series Infinite X-Life. Tampil dengan warna Islay Grey Opaque, ini adalah versi motor sport yang disiapkan oleh Isuzu. Tampilannya juga jauh lebih agresif.

Misalnya grill depan ditambah aksen merah, kemudian pada kap mesin juga diberi decal kombinasi hitam dan merah. Lalu pada bemper depan disisipkan front under spoiler. Di dalam desain kursi juga merah dan hitam serta ada logo X. Velgnya juga pakai desain Aeroscrew 17 inci.

Sementara mesinnya 1.9 Ddi Blue Power Gen 2 berkode RZ4E-TC. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 150 PS di 3.600 rpm dan torsinya 350 Nm di 1.800-2.600 Nm.

Jika Anda tertarik untuk membeli Isuzu D-Max ini dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa cek ke SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Isuzu D MAX Single Cab 2.5 VGS MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil