New Mazda CX-5 Dibandrol Mulai dari Rp553 Jutaan, Nambah Dua Fitur Doang?

Enda · 11 Okt, 2021 20:00

New Mazda CX-5 Dibandrol Mulai dari Rp553 Jutaan, Nambah Dua Fitur Doang? 01

New Mazda CX-5 meluncur di Thailand dibandrol mulai dari Rp553 jutaan

Pabrikan otomotif asal Jepang, Mazda, kembali menghadirkan produk terbaru CX-5 yang dinamai New Mazda CX-5 di Negeri Gajah Putih pada Senin (11/10). Seperti yang diketahui, New Mazda CX-5 hadir dengan membawa konsep “Live the remarkable life” yang bertujuan untuk menjadi pemimpin pasar crossover SUV dengan fitur teknologi yang lengkap. Mobil ini hadir dengan tampilan sederhana namun tetap memukau yang memberikan kebahagiaan dan memenuhi gaya hidup bagi pelanggannya.

”Setelah Mazda memasuki pasar crossover SUV dengan meluncurkan 4 model inti yang terdiri dari CX-3, CX-5, CX-8 dan CX-30, mobil ini mendapatkan popularitas dari pasar Thailand. Selain itu, produsen mobil lain meluncurkan mobil jenis ini ke pasar juga menjadi faktor pendukung pertumbuhan pasar SUV crossover. Pasar crossover SUV Januari-September 2021 memiliki volume penjualan sekitar 57.000 unit sedangkan Mazda memiliki 9.700 unit, meningkat 27% atau 7.653 unit dibandingkan tahun sebelumnya dan menguasai 17% pangsa pasar,” ujar Chanchai Trakarnudomsuk, selaku President of Mazda Sales (Thailand) Co., Ltd.

Chanchai menambahkan, Mazda percaya bahwa perubahan kecil dan strategi harga baru model baru ini akan mendorong Mazda untuk mendapatkan lebih banyak pangsa pasar. Saat ini, pemimpin pasar memegang 23% pangsa pasar, diikuti oleh 20% dari peringkat kedua sementara Mazda memegang peringkat ketiga di segmen ini dan bertujuan untuk mendapatkan lebih banyak pangsa pasar sebanyak mungkin.

Baca juga: Harga Pertamax Turbo Kembali Turun, Paling Besar di Palembang

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

New Mazda CX-5 Dibandrol Mulai dari Rp553 Jutaan, Nambah Dua Fitur Doang? 01

Konsep pengembangan New Maxda CX-5 berfokus pada fungsionalitas dan utilitas dengan fungsi desain dan pemosisian perangkat yang berpusat pada pengemudi yang sesuai dengan konsep HMI (Human Machine Interface) yang memungkinkan kemudahan penggunaan pengemudi.

Sebagai informasi yang paling baru, mobil ini telah dilengkapi sistem infotaiment yang dinamai Mazda Connect yang kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto yang ditampilkan melalui head unit layar sentuh 8 inci dipadukan menggunakan center commander sehingga memungkinkan pengemudi untuk menggunakannya dengan mudah. Selain itu, mobil ini juga memiliki fitur windshield active yang memungkinkan pengemudi untuk fokus di jalan dan meningkatkan keselamatan.

New Mazda CX-5 Dibandrol Mulai dari Rp553 Jutaan, Nambah Dua Fitur Doang? 02

Tampilan interior New Mazda CX-5
​​​

Disisi lain, tampilan interior New Mazda CX-5 juga dibuat premium dengan disematkannya bahan berkualitas baik mulai dari jok kulit hitam dengan jahitan coklat tua, kayu asli dan hiasan krom satin atau jok kulit Nappa merah tua dengan jahitan coklat tua yang menambah kemewahan dan secara sempurna mencerminkan gaya pengemudi yang berbeda.

Wajib kalian ketahui, semua jajaran model New Mazda CX-5 kini memiliki fitur GVC Plus yang merupakan salah satu SKYACTIV-Vehicle Dynamics yang membantu meningkatkan stabilitas dan meningkatkan cengkeraman jalan saat menikung, masuk dan keluar tikungan atau dalam keadaan darurat yang menciptakan kesatuan antara mobil dan pengemudi juga sebagai memberikan kenyamanan yang lebih tinggi kepada semua penumpang selama perjalanan.

Baca juga: Honda City Sedan 2022 Tertangkap Kamera di Jalanan Jakarta, Pertanda Sebentar Lagi Launching

New Mazda CX-5 Mendapat Fitur Keselamatan ADAS yang Dinamai i-Activsense

New Mazda CX-5 Dibandrol Mulai dari Rp553 Jutaan, Nambah Dua Fitur Doang? 03

Caption

Fitur keselamatan pintar berupa i-Activsense yang ada di New Mazda CX-5 meliputi: Lane-Keep Assist System (LAS), Driver Attention Alert (DAA), Lane Departure Warning System (LDWS), Mazda Radar Cruise Control (MRCC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Advanced Blind Spot Monitoring (ABSM), Smart Brake Support (SBS), Advanced Smart City Brake Support (Advance SCBS), Smart City Brake Support-Reverse (SCBS-R) dan Adaptive LED Headlamps (ALH).

Sebagai infromasi tambahan, untuk mendukung gaya berkendara yang aman sekaligus nyaman New Mazda CX-5 diketahui juga telah mendapatkan LED Signature Daytime Running Lamp, LED Signature Taillight, Immobilizer, Burglar Alarm, Automatic Door lock, Rear View Camera, 4-points Front and 4-points Rear Parking Sensor, 6 Airbags including Front Dual Airbags, Side Airbags and Curtain Airbags to ensure maximum safety to driver and all passengers.  

New Mazda CX-5 Hadir dengan 3 Pilihan Mesin

New Mazda CX-5 Dibandrol Mulai dari Rp553 Jutaan, Nambah Dua Fitur Doang? 04

Mesin SKYACTIV-G 2.5 Turbo di New Mazda CX-5

Seperti yang diketahui, New Mazda CX-5 baru hadir dengan tiga pilihan mesin, yakni; SKYACTIV-G 2.0, SKYACTIV-G 2.5 Turbo dan diesel SKYACTIV-D 2.2. Untuk varian yang dijajakan diantaranya; 2.0 S, 2.0 SP, 2.2 XDL dan terakhir 2.5 Turbo SP.

Secara data mesin SKYACTIV-G 2.0 yang digunakan pada varian 2.0 S dan 2.0 SP mampu memuntahkan tenaga sebesar 168 PS dengan torsi 210 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan SKYACTIV-Drive.

Mengenai varian SKYACTIV-G 2.5 Turbo, mesin yang digunakannya diketahui dapat melecutkan tenaga hingga 233 PS serta torsi 420 Nm yang mana mendapatkan equipped with Dynamic Pressure Turbo, Dual S-VT system untuk memperoleh tenaga yang responsif. Untuk sistem penggeraknya, SKYACTIV-G 2.5 Turbo memperoleh i-ACTIV AWD (All-Wheel-Drive) yang dipadukan transmisi otomatis 6-percepatan Skyactiv-Drive yang ‘fun to drive’.

Disisi lain, mesin diesel SKYACTIV-D 2.2 equipped with 2-Stage Variable Turbo yang digunakan pada tipe 2.2 XDL dapat menghasilkan tenaga 192 PS dengan torsi maksimal 450 Nm yang dipadukan sistem penggerak i-ACTIV AWD (All-Wheel-Drive) dengan VVT (Variable Valve Timing).

Sebagai informasi, di Thailand New Mazda CX-5 ditawarkan mulai dari 1.320.000 hingga 1.830.000 baht. Jika dirupiahkan, maka Mazda CX-5 terbaru ini dibandrol dari Rp553 juta sampai dengan Rp767 juta.

Baca juga: Mitos dan Fakta Seputar Kaca Film Mobil, Apakah Bisa Bikin Sinyal Ponsel Kacau?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mazda CX 5 Touring

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru