New Mazda CX-8 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Lawan Baru Pajero Sport yang Lebih Berkelas

Enda · 26 Jul, 2022 15:00

New Mazda CX-8

Selain New Mazda 2 Sedan, di waktu yang bersamaan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) turut meluncurkan New Mazda CX-8. Sebagai SUV 6-seater premiumnya, CX-8 terbaru tak hanya tampil lebih modern tapi juga nyaman.

Untuk SUV sebesar ini, bakal menjadi alternatif bagi pengguna Mitsubishi Pajero Sport yang ingin naik kasta. Fiturnya lebih oke dan premium, namun selisih harganya tak terlampau jauh ketimbang Pajero Sport. 

Sama seperti beberapa produk lainnya, SUV ini turut mengadopsi desain KODO dengan kesan elegan dan berkelas. Untuk grillnya terlihat lebih segar dan elegan dengan mendapatkan bentuk baru. Tak hanya itu, sistem pencahayaan LED nya memperoleh pembaruan dengan dilengkapi Adaptive Front-Lighting System, serta velg 19 inci dengan penampilan baru yang terlihat atraktif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

New Mazda CX-8

New Mazda CX-8 menggunakan teknik pengecatan TAKUMI-NURI

Terkesan estetis, dari sisi tampilan New Mazda CX-8 diperkuat dengan teknik pengecatan TAKUMI-NURI. Teknologi pengecatan kendaraan yang unik dari Mazda dilakukan dengan kombinasi warna, highlight. Dengan warna baru ini CX-8 terbaru semakin memperlihatkan kesan prestisius serta bentuk bodi dari desain KODO yang dinamis.

“New Mazda CX-8 hadir dengan suasana kabin yang luas, sehingga memastikan keleluasan gerak penggunanya. Pada sisi eksterior, fokus pada proporsi, bentuk, serta detail terkecil, aliran garis panjang menciptakan gambaran visual yang kuat. Di atas, CX-8 baru ditambahkan fitur seperti roof rail dan desain bumper depan yang rendah menghadirkan keunikan dari kombinasi keanggunan dan kekuatan,” ungkap Ricky Thio, selaku Managing Director PT EMI saat acara peluncuran yang diselenggarakan di dealer resmi Mazda, di Simprug, Jakarta Selatan, Selasa (26/07).

Baca juga: Mazda CX-8 2022 Disiapkan Untuk Orang-Orang Khusus. Apa Istimewanya?

Kesan Premium New Mazda CX-8 Dibawa Hingga ke Bagian Dalam

New Mazda CX-8

Interior New Mazda CX-8

Untuk melanjutkan superioritasnya di segmen premium SUV, di dalam mobil ini disematkan teknologi G-VECTORING CONTROL PLUS (GVC Plus) sebagai cara Mazda human-centric engineering membuat pergerakan kendaraan lebih responsif, lebih nyaman.

Lainnya, CX-8 terbaru semakin nyaman berkat didukung jok model captain seat pada baris keduanya yang dilengkapi dengan center console, serta seat ventilation. Soal sistem hiburannya, mobil ini mengandalkan sistem audio premium BOSE dengan Mazda Connect yang dapat memberikan koneksi tanpa kabel dengan smartphone saat sedang berkendara.

Wireless smartphone integration juga tersematkan pada mobil ini sebagai fitur integrasi yang memungkinkan pengendara mengatur ponsel dari central display, serta wireless charging (Qi).

New Mazda CX-8

Electric sunroof New Mazda CX-8

Sebagai bentuk kenyaman sekaligus meningkatkan gaya berkendara, tak tertinggal fitur-fitur seperti electric sunroof bisa kalian temukan di dalam. Disisi lain, hands-free power liftgate juga bisa kalian jumpai yang mana memungkinkan penggunanya untuk membuka dan menutup pintu bagasi hanya dengan menempatkan kaki di bawah sensor di bawah bumper belakang.

Baca juga: SUV Premium Perkotaan, Lebih Praktis Peugeot 5008 atau Mazda CX-8?

Fitur Keselamatan New Mazda CX-8 Semakin Lengkap

New Mazda CX-8

Fitur keselamatan New Mazda CX-8 jempolan

Diniagakan Rp795,5 juta OTR Jakarta, untuk menjaga keamanan serta keselamatan secara maksimal New Mazda CX-8 hadir dengan 360 View Monitor System yang akan membantu pengemudi dalam memarkirkan kendaraan atau sedang berkendara di jalanan yang sempit.

Tak hanya itu, mobil ini turut disematkan Smart City Brake Support yang dapat mendeteksikendaraan baik di depan maupun di belakang kendaraan, dan secara otomatis menggunakan rem untuk membantu mencegah kecelakaan. Ada juga Lane Departure Warning System yang dapat mengenali tanda lajur pada permukaan jalan, Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Keduanya ini berkerja dengan menggunakan sensor yang sama untuk mengingatkan pengemudi saat mendeteksi kendaraan yang mendekati dari belakang dan kedua sisi titik buta.

New Mazda CX-8

Tampilan belakang New Mazda CX-8

Melihat pada kerangkanya, New Mazda CX-8 dilengkapi Skyactiv-Vehicle Architecture dengan filosofi Jinba Ittai - Being One with the Car. Untuk kerangka body, suspensi dan konfigurasinya ini diatur sedemikian mungkin untuk menyuguhkan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman, serta kekedapan suara lebih baik saat mobil dipacu dalam kecepatan tinggi.

Baca juga: Butuh Kenyamanan? Ini Beda Impresi Berkendara Peugeot 5008 dan Mazda CX-8

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru