window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

New Mercedes-AMG SL, Roadster Kekinian dengan Kabin Futuristik

Yongki Sanjaya · 17 Jul, 2021 18:00

New Mercedes-AMG SL, Roadster Kekinian dengan Kabin Futuristik 01

Sosok roadster atau mobil sport biasanya dikenal dengan aksen garis tegas dan agresif baik pada eksterior maupun interiornya. Namun untuk sosok New Mercedes-AMG SL ini cukup beda, kokpit atau ruang kemudi bergaya hyperanalogue. 

Memang, facelift kali ini AMG ingin berfokus pada peningkatan kualitas Interior. Baik itu pada desain atau fitur-fitur yang diusungnya. Ini membuat New SL memberikan kesan berkendara yang lebih modern. 

300 SL Roadster pertama adalah salah satu ikon mobil yang paling terkenal. Nama SL sejak beberapa dekade silam dikenal sebagai mobil sport dengan pintu gullwing. Kini 300 SL jadi simbol mobil sport masa depan melalui kluster instrumen digital. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"SL merupakan sebuah ikon dari brand tiga bintang menyatu, Peluang dan tantangan besar memperbaharui model ini ialah dalam hal desain, karena setiap desainer ingin membuat sebuah ikon. Interior New Mercedes-AMG SL adalah hasil revolusioner yang menggabungkan kemewahan digital dan aksen analog," ujar Gorden Wagener, Chief Design Officer Daimler Group.

New Mercedes-AMG SL akhir kembali memiliki konfigurasi tempat duduk 2+2 untuk pertama kalinya sejak 1989 pada model Mercedes SL seri R 129. Hal ini membuat New SL lebih fleksibel, bisa berkendara bersama anak-anak. Bila tidak ada penumpang, kursi baris kedua bisa digunakan sebagai ruang penyimpanan tambahan untuk menampung tas golf, misalnya.

Kesan sporty disuguhkan pada jok bertipe sport seat atau performance seat. Untuk kulit pelapis jok memakai bahan nappa single atau two-tone. 

Panel Instrumen Futuristik di New Mercedes-AMG SL

New Mercedes-AMG SL, Roadster Kekinian dengan Kabin Futuristik 01

Desain kokpit menciptakan fokus yang jelas pada pengemudi dengan layar LCD resolusi tinggi 12,3 inci. Tampilan kluster instrumen dapat dipersonalisasi dengan gaya tampilan yang berbeda dan tampilan utama yang dapat dipilih secara individual.

Kemudian fitur multimedia didukung layar besar berdimensi 11,9 inci portrait yang sudut kemiringannya bisa diatur untuk menghindari pantulan sinar matahari. Layar multimedia ini telah didukung sistem MBUX generasi kedua yang juga terdapat di S-Class.

"Interior New Mercedes-AMG SL memanjakan pengemudi dan penumpang melalui kemewahan yang canggih. New SL menggabungkan tingkat kenyamanan dan kualitas tertinggi pada interiornya, ditambah dengan aksen sporty yang pas," ungkap Philipp Schiemer, Chairman of the Board of Management at Mercedes-AMG GmbH.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil