window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

New Toyota Hilux, Kini Bukan Lagi Mobil Untuk Kerja Kasar

Yongki Sanjaya · 28 Sep, 2020 18:00

New Toyota Hilux, Kini Bukan Lagi Mobil Untuk Kerja Kasar 01

PT Toyota-Astra Motor terus melakukan improvement dan penyegaran produk, salah satunya yaitu pada Toyota Hilux. Mobil pickup double cabin ini tidak lagi ber-image mobil pekerja kasar. Hilux kini tampil memiliki style design yang lebih kokoh, gagah, dan dinamis khas mobil SUV di perkotaan.

Mobil pick up Toyota Hilux tersedia dalam 6 varian. Secara keseluruhan, harga Toyota Hilux 2020 berkisar dari Rp 259 juta hingga Rp 486 jutaan. Adapun mobil pick up Hilux ini terdiri dari single cabin dan double cabin yang masing-masing berjumlah 3 varian. Harga Hilux double cabin berkisar Rp 427 juta hingga Rp 486 jutaan. Ya, inilah dia harga mobil hilux pick up Indonesia.

New Toyota Hilux, berbekal pengalaman panjang sebagai kendaraan komersial dan pemenang di ajang Dakar Rally. Sosoknya berevolusi tidak cuma sekedar kendaraan komersial. Hilux kini hadir dengan wajah modern dan berkelas, dengan kemampuan terbaik untuk mendukung mobilitas bisnis.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mobil Pick Up Toyota Hilux dikenal tangguh dan punya daya tahan tinggi di segala medan, baik aspal mulus maupun off-road. Itulah mengapa Hilux menjadi pilihan utama pengusaha di berbagai bidang diantaranya pertambangan, perkebunan, manufaktur, dan logistik. Di lain sisi, Hilux juga disukai konsumen private berkat tampilan memikat, pilihan model beragam. 

PT TAM menyediakan Toyota Hilux mulai dari double cabin atau single cabin, 4x2 atau 4x4, sehingga pelanggan memiliki opsi beragam yang bisa menyesuaikan kebutuhan. Penampilannya semakin elegan sehingga cocok untuk menjadi kendaraan keren di kota.

Desain Baru New Hilux, Perkuat Kesan Mewah

New Toyota Hilux, Kini Bukan Lagi Mobil Untuk Kerja Kasar 01

Sentuhan penyegaran pada model D-Cab terlihat pada aplikasi grille trapezoidal tebal yang begitu mendominasi wajahnya sehingga menciptakan penampilan yang gagah dan penuh tenaga. Desain bertema 3 dimensi begitu menonjol di bagian bumper depan dengan profil lekukan yang terlihat attractive dan membuatnya selalu tampil terdepan di kelasnya.

Untuk Hilux D-Cab tipe V sebagai tipe flagship telah mengadopsi lampu depan LED dengan pola desain futuristis dan dilengkapi auto leveling untuk meningkatkan visibilitas. Selain itu, tipe G dan V telah disematkan foglamp LED disertai rumah lampu berkelir hitam ramah energi dan punya daya tahan tinggi. 

Pada tipe termahal juga memakai velg alloy 17 inchi berwarna abu-abu gelap untuk menampilkan kesan tangguh dan berwibawa. Semakin terdepan di kelasnya berkat desain lampu belakang berpola 3 dimensi bermodalkan profil kokoh dan unik di tipe V.

Interior New Hilux, Hapuskan Kesan Mobil Kuli

New Toyota Hilux, Kini Bukan Lagi Mobil Untuk Kerja Kasar 02

Selama ini mobil pickup identik dengan mobil pekerja, sehingga interiornya pun hanya didesain sederhana dengan fitur yang tidak mewah. Pada New Hilux kini semakin berbenah, head unit tipe E mengandalkan flat design 2 DIN capacitive screen yang bisa memainkan radio, CD, USB, dan AUX-IN. 

Tipe G memanfaatkan model serupa dengan tambahan fitur Bluetooth. Sementara tipe V menggunakan monitor 7 inchi yang bisa memainkan DVD, radio, USB, AUX-IN, dan Bluetooth.

Masih dari area dashboard, tipe G dan V mengadopsi panel instrumen baru yang memberi kesan premium dan tangguh. Kedua model memperoleh MID 4,2 inchi TFT untuk menyajikan informasi lebih baik, serta dilengkapi indikator ECO untuk melihat karakter berkendara dan animasi saat mesin baru dinyalakan.

Untuk menambah fungsionalitas, tersedia koneksi listrik via lighter di tengah dashboard sisi penumpang, serta assist grip di atas pintu pengemudi guna memudahkan akses keluar dan masuk di seluruh tipe D-Cab. Sementara untuk semua tipe S-Cab dan D-Cab dilengkapi dengan overhead console box dan illuminated entry.

Toyota Melakukan Peningkatan Kinerja Teknis di New Hilux

New Toyota Hilux, Kini Bukan Lagi Mobil Untuk Kerja Kasar 03

New Toyota Hilux sebagai mobil pick up Indonesia memperoleh pengembangan spesifikasi di beberapa bagian untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Pada New Toyota Hilux S-Cab 4x4 dan seluruh D-Cab mendapatkan setting ulang pada sistem suspensi. 

Racikan baru ini untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang memadai, menjamin kemampuan di medan off-road, dan meredam goncangan yang timbul dengan lebih baik. Susunan per daun (leaf spring) dirancang kembali sehingga terasa nyaman bahkan di jalanan rusak sekalipun dan membuat mobil tidak mudah limbung ketika menikung atau pindah jalur.

Agar pengendalian kian mantap, maka Toyota meningkatkan kinerja Variable Flow Control Power Steering pada D-Cab tipe G dan V. Sistem ini bertugas mengendalikan kinerja pompa power steering berdasarkan kondisi berkendara untuk mencapai feeling mengemudi yang sesuai dengan kecepatan mobil. Perubahan ini membuat kemudi New Hilux terasa ringan ketika diputar dan mengurangi konsumsi bensin.

Spesifikasi Gahar Mesin New Hilux 

New Toyota Hilux, Kini Bukan Lagi Mobil Untuk Kerja Kasar 04

Mobil pick up New Toyota Hilux tipe S-Cab Diesel, 4x4, dan seluruh D-Cab mengandalkan mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 148 hp dan torsi 401 Nm. Demi mendukung kinerja mesin powerful tersebut, transmisi otomatis 6-speed disematkan pada D-Cab tipe V.

Sentuhan berikutnya diberikan melalui penggunaan sistem pendingin air di rumah kompresor turbo untuk menurunkan suhu udara yang akan ditekan ke dalam ruang bakar sehingga tekanan udara meningkat dan berujung pada fuel efficiency yang lebih baik.

Kesimpulan

Sebagai kendaraan niaga, Hilux membangun semangat baru dengan mengubah wajah dan kelengkapan guna mendukung mobilitas bisnis penggunanya, termasuk pengguna pribadi yang kian menyukai style Hilux yang tampak sporty dan dinamis. Toyota Hilux mobil pick up Indonesia tidak kehilangan DNA sebuah kendaraan tangguh di segala medan dengan daya angkut memadai.

Ubahan exterior terlihat pada model double cabin. Sosoknya tetap tangguh di segala medan, memiliki desain modern, serta dilengkapi fitur yang memanjakan penghuni kabin. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Hilux 2.0 L M/T Bensin

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil