New Wuling Victory 2022 Akan Meluncur Pada Q1 Tahun Ini, Indonesia Kebagian?

Enda · 6 Jan, 2022 17:30

New Wuling Victory 2022

New Wuling Victory 2022 meluncur pada Q1 2022
  • New Wuling Victory 2022 akan meluncur di China pada Q1 2022
  • Tak hanya tampilan terlihat lebih semakin sporty, New Wuling Victory 2022 juga mendapat tenaga lebih besar

Baru-baru ini sosok New Wuling Victory 2022 terungkap di jagat dunia maya. Seperti yang diketahui model teranyar Victory tersebut merupakan generasi faceliftnya yang dikenalkan di China pada tahun 2020.

Sebagai perusahaan asal Negeri Tiongkok yang menggaungi New Wuling Victory 2022, SAIC-GM-Wuling Automobile (SGMW) dikabarkan akan meluncurkan MPV ini pada kuartal pertama tahun 2022 di negara asalnya.

Sebelumnya, status akan kemunculan mobil baru ini telah diumumkan oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi di China. Guna mendukung kenyamanan serta gaya berkendara, Wuling Victory terbaru akan mendapatkan peningkatan dari segi tampilan maupun tenaga.

Baca juga: Harga di Bawah Rp200 Juta, Cocok Nih Chery Tiggo 7 Super Edition Buat Lawan Wuling Almaz

Terlihat Semakin Sporty dan Atraktif, New Wuling Victory 2022 Semakin Diterima Pasar

New Wuling Victory 2022

Tampilan luar New Wuling Victory 2022 terlihat semakin atraktif

Dari segi tampilan, New Wuling Victory semakin terlihat futristik. Tetap menganut konsep desain "wing dynamic aesthetics", mobil ini terkesan lebih agresif berkat penggunaan grill depan dengan ukuran lebih besar serta tampilan baru. Tak hanya itu, bagian bawahnya juga mendapatkan list krom yang membentang.

Untuk sistem pencahayaannya, mobil ini masih dibiarkan sama dengan lampu utama LED projector namun berbentuk matriks yang diletakan di sisi kanan dan kiri bumper. Lampu senja-nya juga menganut teknologi LED Daytime Running Light diletakan tepat di bawah penutup bonnet dengan desain pipih dan meruncing.

Melihat bagian samping, New Wuling Victory masih terlihat sama dengan generasi pre-facelift. Dimana mobil ini ditekankan dengan garis tegas lurus yang ditarik membujur dari depan hingga belakang di bagian pinggang. Selain itu kemewahan semakin terlihat berkat penggunaan floating roof di bagian sisi belakangnya.

Bicara lingkar roda, Wuling Victory 2022 mendapatkan revisi desain dengan disematkannya velg dua tone bermodelkan jari-jari rapat yang diselimuti ban berprofil 225/55 R18. Satu lagi, mobil ini memperoleh tambahan side skirt baru dengan tambahan aksen krom yang membentang.

New Wuling Victory 2022

Buritan New Wuling Victory 2022 terkesan sporty

Menengok belakang mobil ini, Wuling Victory anyar mendapatkan lekukan garis-garis yang mampu menampilkan kesan berotot, juga memperlihatkan kesan hierarki. Pada stop lamp menggunakan smoke LED mengadopsi teknik desain poligonal, yang seolah terhubung dengan garnish berwarna gelap.

Baca juga: Pakai Basis yang Sama, Mending Pilih Wuling Confero atau Chevrolet Spin?

Bentuk Sama, Warna Interior New Wuling Victory 2022 Berubah Menjadi Gelap

New Wuling Victory 2022

Interior New Wuling Victory 2022 didominasi dengan warna gelap

Secara tampilan interior, New Wuling Victory 2022 terinspirasi dari strukturalisme arsitektural dengan bentuk yang sama seperti model pre-faceliftnya. Guna memberikan kesan yang lebih agresif sekaligus sporty, area kokpitnya berubah menjadi hitam. Seperti bisa dilihat, pada bagian dalamnya kalian masih bisa menemukan panel instrumen full LCD dengan model floating screen yang dilengkapi dengan setir multi-fungsi palang ganda.

Menganut konfigurasi 2+2+2, jok captain seat di baris kedua mendapatkan fitur leg rest yang bisa diatur secara elektrik serta mendukung rentang pergerakan 160 mm secara horizontal dan 560 mm secara vertikal.

Mobil ini juga menampilkan kesan prestisius berkat disematkannya panoramic sunroof, speedometer full TFT, perintah suara, electric parkir brake. Selain itu juga terdapat kamera 360 derajat, kamera mundur, dan berbagai fungsi bantuan berkendara.

Tenaga New Wuling Victory 2022 Membengkak!

New Wuling Victory 2022

Mesin 1.5L turbochargerd New Wuling Victory 2022 memperoleh tenaga lebih besar dari generasi sebelumnya

Dalam hal tenaga, menurut informasi yang diumumkan, generasi terbaru Victory akan dilengkapi dengan mesin empat silinder 280T 1.5T turbocharged dengan menghasilkan daya maksimum sebesar 177 tenaga kuda (130kW), yang meningkat sebanyak 30 tenaga kuda (22kW) dari model saat ini. Selain itu, kabarnya mobil ini juga akan hadir dalam versi hybrid di masa mendatang.

Setelah diluncurkan secara resmi pada Q1 2022 di China, apakah nantinya PT SGMW Motor Indonesia juga akan menghadirkan New Wuling Victory 2022 di Tanah Air? Tunggu saja nanti…

Baca juga: Wuling Mini EV Kemahalan? Tenang Ada Wuling Nano EV 2022 yang Harganya Setara CBR150R

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Wuling Victory Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru