window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Nggak Cuma Bikin SUV, Ini Sederet Kelebihan Lain Teknologi Ciptaan MG

Yongki Sanjaya · 25 Jul, 2021 10:00

Nggak Cuma Bikin SUV, Ini Sederet Kelebihan Lain Teknologi Ciptaan MG 01

Nama MG tidak bisa dipandang sebelah mata, karena merek asal Inggris ini sarat inovasi dan teknologi terkini. Untuk produk MG ZS dan MG HS hadir menggabungkan kecanggihan teknologi dengan desain yang begitu menawan. Di luar mobil produksi massal, merek yang kini dinaungi oleh SAIC asal China juga terus berinovasi menciptakan teknologi mutakhir dalam mobil konsep mereka.

MG pun terus berinovasi untuk menghadirkan mobil-mobil dengan fitur canggih, memiliki teknologi keamanan yang lengkap, serta hadir dengan desain yang dinamis, elegan, dan premium. Salah satu teknologi canggih yang sudah tersemat pada SUV MG dan tidak bisa disepelekan adalah pengembangan mesin turbo. 

Inovasi performa dari MG bahkan telah melahirkan sosok MG6 XPOWER. Mobil sport ini didukung trophy in-cylinder direct-injection turbocharged engine dan high-power permanent magnet synchronous motor. Hasilnya, mobil ini memiliki torsi puncak 480 Nm dan berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam hitungan 6 detik. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Inovasi lainnya yaitu pada model ini didukung teknologi MG Pilot didalamnya. Fitur tersebut mencakup 14 sistem asistensi pengemudi otonom canggih (ADAS), dua di antaranya adalah yang terbaru, yaitu ELK (emergency lane keeping) dan DWS (drowsiness warning system).

Ditambah lagi fitur sistem V2L (Vehicle to Load) yang memiliki kecanggihan yang mampu mengalirkan energi ke sistem elektrik eksternal seperti laptop, skuter listrik, atau bahkan mobil listrik berbasis baterai lainnya.

Nggak Cuma Bikin SUV, Ini Sederet Kelebihan Lain Teknologi Ciptaan MG 01

“Sejak lama MG sudah dikenal oleh pecinta otomotif dunia sebagai mobil berperforma tinggi atas kiprahnya dalam menjuarai berbagai ajang balap internasional. Kami didukung oleh lebih dari 40 desainer dan 300 teknisi yang terus berkarya di pusat rekayasa desain dan teknologi MG yang berpusat di London, Inggris. Desainer dan engineering MG dapat terus menghadirkan mobil yang dibekali teknologi terkini dan canggih," ucap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia. 

Pada Auto Show April 2021 lalu, MG juga merilis Cyberster berupa mobil konsep listrik yang berdesain coupé konvertibel dua kursi. Daya tarik utamanya terletak pada desain sporty yang revolusioner. Cyberster juga didukung teknologi cerdas terdepan, serta fitur gaming cockpit dengan konektivitas 5G. 

Secara performa, MG Cyberster memiliki daya tempuh hingga 800 km. Ini berkat penggunaan teknologi module-free battery (CTP) dan mampu berakselerasi dari 0-100 km kurang dari 3 detik. 

Filosofi Teknologi MG, Cerminan Produsen Mobil Modern

Nggak Cuma Bikin SUV, Ini Sederet Kelebihan Lain Teknologi Ciptaan MG 02

MG sejauh ini telah merancang dan mewujudkan begitu banyak pengembangan lainnya dari sisi desain agar semakin dikenal sebagai kendaraan masa depan. ‘Emotional Dynamism’ adalah filosofi desain mobil MG yang melambangkan Bahasa desain yang lebih ekspresif dan menitikberatkan pada gaya premium yang khas MG. 

Ada tiga elemen utama dalam setiap desain mobil MG, yaitu ‘Emotional’, ‘Humanised’, dan ‘Agility’ yang sangat menonjolkan kualitas desain yang begitu dinamis.

"Kami dapat terus mewujudkan misi meredefinisi ekspektasi para pecinta otomotif dunia, tidak terkecuali konsumen di Indonesia," tambah Arief. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil