window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Nggak Cuma Harga Murah, Ini 5 Alasan Ford Ecosport Bekas Lebih Menggoda Daripada Toyota Agya Baru

Adit · 3 Sep, 2021 14:00

Nggak Cuma Harga Murah, Ini 5 Alasan Ford Ecosport Bekas Lebih Menggoda Daripada Toyota Agya Baru 01

Sebelum beli Toyota Agya, coba cek dulu deh Ford Ecosport bekas.

Toyota Agya menarik untuk dibeli. Harganya murah, dimensinya kecil pas di perkotaan, dan cocok dimiliki anak muda maupun keluarga baru. Konsumsi bahan bakarnya juga irit, jadi nggak gampang bikin dompet kering. 

Namun sebelum benar-benar memboyongnya, coba pertimbangkan Ford Ecosport bekas. Sebuah SUV crossover yang lebih mewah, muat 5-penumpang juga, fiturnya lebih banyak, dan harganya juga cenderung lebih murah dari Agya baru. 

Nggak Cuma Harga Murah, Ini 5 Alasan Ford Ecosport Bekas Lebih Menggoda Daripada Toyota Agya Baru 02

Ford Ecosport bekas kini harganya Rp 100 jutaan.

Baca Juga: Ford Ranger 2021-Harga, Spesifikasi, Review Terbaru

Harga Ford Ecosport bekas tipe Titanium, yang merupakan varian tertinggi kisaran Rp 100 hingga Rp 120 jutaan untuk lansiran 2014. Beda dengan harga Toyota Agya baru yang kini bisa didapat mulai Rp 144 jutaan. Itu pun tipe mesin 1.000 cc manual. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Nah dari perbandingan harga, apakah mulai kepincut Ecosport bekas? Supaya tahu lebih lanjut, mari kita kupas bersama kelebihan Ford Ecosport, yang tak dimiliki Toyota Agya. 

Nggak Cuma Harga Murah, Ini 5 Alasan Ford Ecosport Bekas Lebih Menggoda Daripada Toyota Agya Baru 01

Ford Ecosport lansiran 2014 fiturnya lebih banyak ketimbang Toyota Agya.

1. Mesin Ford Ecosport Lebih Bertenaga

Tentu lebih bertenaga, karena Ford menyematkan mesin bensin 1.499 cc 4-silinder, DOHC 16 katup yang menjanjikan tenaga 110 ps pada 6.050 rpm dan torsi maksimum 142 Nm pada 4.500 rpm. Kemudian disalurkan ke transmisi manual 5-percepatan atau matic triptonic, lalu ditransfer ke roda penggerak depan (FWD). 

Sedangkan Agya menggunakan mesin 1.197 cc (untuk tipe 1.2L) 4-silinder, DOHC 16 katup dengan output 88 ps pada 6.000 rpm dan torsi 107 Nm pada 4.200 rpm. Transmisinya manual 5-percepatan atau matic AT dan juga sama-sama FWD.

Nggak Cuma Harga Murah, Ini 5 Alasan Ford Ecosport Bekas Lebih Menggoda Daripada Toyota Agya Baru 02

Ford Ecosport bergaya SUV crossover.

Makanya jika orientasi pembelian mobil barunya ngejar tenaga yang lebih baik, Ford Ecosport bisa dipertimbangkan sebelum benar-benar mengajukan SPK Agya baru ke diler. 

2. Fitur Melimpah, Ada Sunroof!

Pengemudi maupun penumpang Ecosport bisa lebih dimanjakan lho. Desain dashboard tergolong futuristik dan pakai tombol layaknya tuts handphone zaman dulu.

Sebab inilah terobosan Ford di masanya, pengemudi bisa melakukan panggilan lewat perintah suara. Tapi dalam bahasa Inggris. 

Nggak Cuma Harga Murah, Ini 5 Alasan Ford Ecosport Bekas Lebih Menggoda Daripada Toyota Agya Baru 03

Interior Ford Ecosport termasuk yang futuristik lho.

Meskipun belum ada head unit layar sentuh, di tengah ada monitor audio. Pengaturan AC juga sudah digital, lengkap pakai informasi suhu. Bahkan terdapat heater. Lalu urusan penyimpanan juga jempolan, banyak cup holder atau slot penyimpan barang di door trim

Malah ada tray di bawah jok penumpang depan, hingga power outlet sampai baris belakang. Makanya penumpang tak perlu rebutan mengisi daya gawainya ke penumpang depan. 

Nggak Cuma Harga Murah, Ini 5 Alasan Ford Ecosport Bekas Lebih Menggoda Daripada Toyota Agya Baru 04

Ada sunroof di Ford Ecosport, enak nih nikmatin alam lebih nyaman.

Dan fitur yang paling wah adalah adanya sunroof. Paling tidak bisa memberikan pengalaman baru saat bepergian. Jok dari bawaan pabrik juga sudah pakai kulit, headrest terpisah di semua sisi, serta sabuk pengaman 3-titik. Fitur lain yang bisa disebutkan adalah: 

  • Keyless entry+engine start/stop 
  • Tombol audio di setir
  • Pengaturan setir tilt dan teleskopik
  • Panel meter analog ditambah MID
  • Pelipatan jok belakang 60:40
  • Tempat kacamata di plafon depan
  • Pengaturan ketinggian dan lumbar support pada jok pengemudi.  

Baca Juga: Ford Everest 2022 Kepergok Lagi Dites di Australia, Kapan Balik Lagi ke Indonesia?

3. Fitur Keselamatan Ford Ecosport Bekas Juga Lebih Banyak Daripada Toyota Agya Baru

Oh iya karena mobil Amerika, jangan lupa untuk tuas seinnya ada di kiri, sedangkan tuas wiper di kanan. Jadi jangan sampai terbalik ketika sudah memilikinya. 

Nggak Cuma Harga Murah, Ini 5 Alasan Ford Ecosport Bekas Lebih Menggoda Daripada Toyota Agya Baru 05

Ford Ecosport punya ban cadangan konde di belakanganya.

Lebih lanjut soal fitur keselamatan pada Ford Ecosport juga tentunya lebih banyak dari Toyota Agya. Sudah ada Hill Launch Assist, Stability Control, Traction Control, Auto Wiper, Auto Headlamp On, serta rem ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), dan Brake Assist. 

4. Ground Clearance Lebih Tinggi 

Dari data spesifikasi, jarak terendah ke tanah atau ground clearance Ford Ecosport sekitar 200 mm. Maklum, sebagai SUV harus punya kolong yang lebih luas supaya tidak mudah gasruk, dan lebih leluasa menerjang jalan yang tidak rata.

Nggak Cuma Harga Murah, Ini 5 Alasan Ford Ecosport Bekas Lebih Menggoda Daripada Toyota Agya Baru 06

Ford Ecosport punya ground clearance 200 mm.

Sementara Toyota Agya sekitar 180 mm. Sudah jelas kemampuannya terbatas, tidak bisa begitu diandalkan melewati jalan rusak. Jadi, pemakaian Agya terbatas digunakan di perkotaan. 

5. Tampilan Ford Ecosport Lebih Wah

Namanya juga SUV crossover, secara looks tentunya lebih terlihat aura petualangnya. Secara keseluruhan juga terbilang wah dan masih cocok dimiliki pada 2021 ini. Meskipun pencahayaannya masih pakai lampu halogen dan belakangnya masih terdapat konde ban cadangan. 

Nggak Cuma Harga Murah, Ini 5 Alasan Ford Ecosport Bekas Lebih Menggoda Daripada Toyota Agya Baru 07

Ford Ecosport menjadi SUV crossover favorit karena bentuknya.

Jadi balik lagi ke Anda calon pembeli, manakala butuh mobil yang hanya cukup dibawa wara-wiri di kota, serta pertimbangan mobil baru lebih terjaga kualitasnya, maka Toyota Agya pilihannya. Namun, kalau kegiatannya lebih banyak, suka bepergian, atau keluar kota, Ford Ecosport patut dipertimbangkan pastinya.

Baca Juga: Rivalitas Sengit, Ford Ranger 2021 Siap Jatuhkan Toyota Hilux

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Agya G 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil