window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Nggak Kalah Gagah dari Mitsubishi Pajero Sport, Ini Keistimewaan Chevrolet Trailblazer Pre-facelift

Enda · 22 Des, 2021 08:30

Chevrolet Trailblazer gen-2

Generasi kedua Chevrolet Trailblazer pre-facelift

10 tahun terakhir kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi primadona di Tanah Air. Sebagai midsize SUV 7-seater bersasiskan ladder frame, generasi kedua Chevrolet Trailblazer pre-facelift diperkenalkan pertama kali oleh General Motors pada tahun 2012.

Dalam meramaikan kancah otomotif nasional, SUV yang dibangun berdasarkan platform Chevrolet Colorado tersebut berhadapan langsung dengan Mitsubishi Pajero Sport dan beberapa pesaing lainnya.

Untuk model pre-faceliftnya, Chevrolet Trailblazer bisa kalian jumpai hingga 2017 sebelum mendapatkan penyegaran terhadap beberapa tampilan serta fitur pendukungnya.

Bicara kondisi bekasnya saat ini, Trailblazer bisa dibilang mampu memikat konsumen Tanag Air. Bagaimana tidak, mengetahui pasaran harga bekas untuk lansiran 2012 kini dibandrol Rp165 jutaan. Sedangkan Mitsubishi Pajero Sport untuk produksi tahun 2009 diniagakan Rp180 juta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Jika kalian penasaran dengan generasi kedua Chevrolet Trailblzer pre-facelift, ketahui beberapa keistimewaan yang ada pada mobil ini.

Baca juga: Kisaran Harga Mirip, Kenapa Chevrolet Trailblazer Bekas Lebih Menarik Ketimbang Honda BR-V Baru?

Chevrolet Trailblazer Punya Mesin  Terbesar Dikelasnya

Chevrolet Trailblazer gen-2

Mesin 2.8L turbodiesel pada varian LTZ

Saat diperkenalkan 2012 silam, Chevrolet Trailbazer ditawarkan dalam dua varian, yakni LT dan LTZ. Sebagai pembeda di antara keduanya yang paling signifikan ada pada sektor jantung pacunya. Dimana varian LT menawarkan mesin diesel 2.5L Duramax turbodiesel commonrail 4-silnder segaris 16 valve, dengan tenaga 150 PS pada putaran 3.800 rpm serta torsi 350 Nm di angka 2.000 rpm, yang mengandalkan transmisi manual 5-percepatan 4x2.   

Sedangkan tipe LTZ dibenamkan jantung mekanis diesel 2.8L dengan teknologi dan konfigurasi yang sama seperti mesin 2.5L. Menurut data di atas kertas dapat melecutkan tenaga hingga 180 PS pada 3.800 rpm dengan torsi puncak sebesar 470 Nm di putaran 2.000 rpm, yang ditranslasi melalui transmisi otomatis 6-percepatan berpenggerak 4x4.

Fitur Chevrolet Trailblazer Pre-facelift Cukup Lengkap di Zamannya

Chevrolet Trailblazer gen-2

Area kokpit Chevrolet Trailblazer pre-facelift tipe LTZ

Soal fitur, Chevrolet Trailblazer tidak bisa dipandang sebelah mata. Pada sistem hiburannya sudah dilengkapi dengan head unit tampilan monokrom yang mendukung format radio, bluetooth, USB, CD dan MP3.  

Fitur lainnya, kalian juga bisa menemukan adanya AC double blower yang mampu menghembuskan udara sejuk hingga baris ketiga, electric mirror, pengaturan lampu, power window, 32 kompartemen dan jok dengan kualitas premium.

Khusus varian LTZ sendiri mendapat tambahan tombol switch control pada lingkar kemudinya yang terintegasi dengan sistem hiburannya. Tak hanya itu, varian ini juga memiliki voice command yang dengan mudah difungsikan untuk menjalankan beberapa fitur di mobil melalui ucapan suara.

Chevrolet Trailblazer gen-2

Pengaturan jok sudah menggunakan elektrik untuk tipe LTZ

Masih bicara tipe teratasnya, LTZ mendapat jok yang dibungkus kulit asli, pengaturan jok elektrik khusus pengemudi, AC digital climate control, Electronic Stability Control (ESC), Hill Descent Control (HDC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), Panic Brake Assist (PBA) dan Cornering Brake Control (CBC).

Sebagai informasi, Chevrolet Trailblazer pre-facelift produksi 2014-2017 telah dibekali fitur MyLink pada sistem hiburannya dengan tampilan yang lebih lengkap.

Baca juga: Harga Bekas Setara Wuling Confero Baru, Ini Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Gen-1

Ruang Kabin dan Bagasi Chevrolet Trailblazer Cukup Lega

Chevrolet Trailblazer gen-2

Ruang kabin baris ketiga Chevrolet Trailblazer cukup luas

Menengok area kabin, generasi kedua Chevrolet Trailblazer punya ruang kabin yang cukup luas baik pada headroom maupun legroomnya. Pada baris keduanya cukup lega meskipun tidak dilengkapi dengan fitur sliding. Meski demikian, pelipatan joknya sudah mengaplikasikan one touch tumble dimana memudahkan akomodasi keluar masuknya penumpang pada baris ketiganya.

Sama seperti SUV sekelasnya, baris ketiganya juga punya kabin tinggi sehingga memberikan kesan ketidaknyamanan dan menyulitkan bagi penumpang dengan postur tubuh jangkung. Meski begitu, ruang di baris paling belakangnya tersebut paling besar di antara kompetitornya, lho. 

Mengenai kapasitas muat barang, dalam kondisi jok tegak bagasinya memiliki volume 205 liter. Apabila jok belakang direbahkan, kapasitas daya angkutnya semakin besar hingga 1.830 liter!

Tak Cuma Visibilitas yang Baik, Trailblazer Pre-facelift Juga Punya Bantingan yang Empuk

Chevrolet Trailblazer gen-2

Generasi kedua Chevrolet Trailblazer pre-facelift punya bantingan yang empuk

Kenyamanan berkendara Chevrolet Trailblazer pre-facelift ini serba pas. Selain ergonomis, mobil ini juga punya visibilitas yang baik.

Menggunakan suspensi berjeniskan double wishbone di roda depan dan five-link coil spring pada roda belakangnya, bantingan yang dihasilkan juga terbilang baik dan empuk di saat melewati jalan berkontur. Tak hanya itu, untuk tingkat stabilitasnya, mobil ini juga minim body roll ketika melakukan manuver di kecepatan cukup tinggi.

Baca juga: Harga Bekas Bersaing, Ford Everest 2007 Vs Toyota Fortuner 2005 Mana yang Lebih Unggul?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Chevrolet Trailblazer 2.5L LT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil