window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Nissan Juke Hybrid 2022 Tawarkan Konsumsi BBM Super Irit, Transmisinya Unik

Prasetyo · 1 Mar, 2022 15:37

Nissan Juke Hybrid 2022 Tawarkan Konsumsi BBM Super Irit, Transmisinya Unik 01

  • Nissan Juke Hybrid 2022 sudah mendebut di Eropa.
  • Pakai mesin bensin 1.6L dan generator serta motor listrik.
  • Konsumsi BBM Nissan Juke Hybrid jadi super irit.

Nissan Juke Hybrid 2022 terungkap mulai dipasarkan. Hal ini diketahui berkat unggahan resmi Nissan tentang Juke Hybrid yang akan segera dipasarkan di Eropa.

Ada beberapa informasi mengenai Nissan Juke Hybrid 2022 ini. Mulai dari desain hingga sistem kombinasi antara mesin bakar dan motor generator yang digunakannya.

Masih Bergaya Coupe SUV

Nissan Juke Hybrid 2022 Tawarkan Konsumsi BBM Super Irit, Transmisinya Unik 02

Tampak belakang Nissan Juke Hybrid

Dari unggahan beberapa foto Nissan Juke Hybrid 2022, terlihat jelas jika struktur tubuh SUV pesaing Honda HR-V ini tak berubah drastis. Siluet desainnya masih mencirikan sebuah SUV bergaya coupe. Apalagi bagian pilar dan atap juga pakai warna beda. Khas SUV kekinian macam Hyundai Creta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kita bahas dulu soal desain fascia depan. Juke Hybrid kini pakai lampu DRL yang lebih runcing, namun posisinya tetap di bawah kap mesin. Sedangkan lampu utama tetap berbentuk bulat yang ada di sisi kiri dan kanan bemper.

Baca juga : Nissan Juke Muncul Lagi Dalam Edisi Film Batman, Wajahnya Mirip Datsun Go Live

Nissan Juke Hybrid 2022 Tawarkan Konsumsi BBM Super Irit, Transmisinya Unik 01

Pakai gril V-Motion khas mobil Nissan terbaru lainnya

Gril depan juga berubah pakai konsep V-Motion ciri khas mobil-mobil modern Nissan. Bentuk bagian bawah bemper depan juga kena revisi. Sementara lekuk tubuhnya terlihat makin berotot, utamanya pada bagian fender roda.

Lantas di belakang Nissan Juke hybrid alami perubahan total. Bentuk lampu kombinasi, lekuk kap bagasi, bentuk bemper, semuanya berubah. Dan sebagai jati diri model hybrid dari Juke, Nissan pun membenamkan emblem HYBRID pada sisi kanan mendampingi emblem Juke di sebelah kirinya.

Pakai Mesin Hybrid 1.6L

Nissan Juke Hybrid 2022 Tawarkan Konsumsi BBM Super Irit, Transmisinya Unik 02

Mesin 1.6L + motor dan generator listrik

Dilansir dari Autohome, Selasa (1/03/2022), ubahan paling mendasar dari Nissan Juke terbaru ini ada di sumber tenaganya. Nissan kini memasang kombinasi mesin bensin 1.6-liter yang dihubungkan secara seri dengan motor generator dan motor penggerak.

Mesin pembakaran internalnya itu mampu menghasilkan tenaga maksimum 95 PS sementara motor penggerak bisa memproduksi daya 50 PS dengan torsi 205 Nm. Kemudian ditambah juga dengan baterai listrik berkapasitas 1.2 kWh. Sistem ini memungkinkan pula mobil bekerja dengan listrik murni dalam jarak pendek hingga kecepatan 55 km/jam.

Pakai Sistem Transmisi Tak Biasa

Nissan Juke Hybrid 2022 Tawarkan Konsumsi BBM Super Irit, Transmisinya Unik 03

Simbol Nissan Juke yang berubah jadi hybrid

Hal menarik lainnya dari Nissan Juke 2022 adalah penggunaan transmisi. Sebab untuk mesin hybrid, Nissan bakal menggunakan electric motor gears. Jadi ini bukan layaknya gearbox transmisi mobil pada umumnya. Karena transmisi yang terpasang dihubungkan ke electric motor.

Nissan mengklaim kalau cara ini akan membuat respon mobil lebih gesit saat berakselerasi. Dan memberikan pengalaman kepada penggunanya akan sensasi mengemudikan mobil listrik seutuhnya. Selain itu, tenaga mesin juga naik 25% serta konsumsi BBM lebih hemat sampai 40% atau sekitar 19,2 km/liter untuk penggunaan di dalam kota.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Nissan Juke, Pernah Punya Fitur Terbaik Di Kelasnya

Disediakan juga Versi Non Hybrid?

Nissan Juke Hybrid 2022 Tawarkan Konsumsi BBM Super Irit, Transmisinya Unik 04

Desain velg juag diperhitungkan soal aerodinamika

Selain Nissan Juke Hybrid, pabrikan apakah akan tetap mempertahankan model non hybrid? Mungkin bedanya adalah pada mesin yang terpasang tidak ditambah generator dan motor elektrik. Selain itu gearbox yang dipakai kemungkinan besar dipilih jenis CVT yang selama ini telah diadopsi oleh Nissan.

Belum ada informasi pasti kapan Nissan Juke Hybrid ini juga akan dipasarkan di negara lain termasuk Asia.

Baca juga : Crossover Harga Rp200 Jutaan, Pilih Daihatsu Rocky 1.2 X atau Nissan Juke 2018?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Nissan Juke 1.5 CVT Black Interior

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil