window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Nissan Juke Muncul Lagi Dalam Edisi Film Batman, Wajahnya Mirip Datsun Go Live

Adit · 27 Jan, 2022 11:01

Nissan Juke Muncul Lagi Dalam Edisi Film Batman, Wajahnya Mirip Datsun Go Live 01

Nissan Juke Kiiro spesial edition ini sayangnya cuma dijual di Inggris
  • Nissan Juke Kiiro merupakan edisi spesial sambut film The Batman
  • Di Indonesia Nissan Juke sudah lama tamat.

Siapa tak kenal Nissan Juke? Mobil bergenre SUV crossover yang punya bentuk unik dan dulu pernah hadir di Indonesia itu kini memiliki tampilan baru di generasi keduanya. Di dalam negeri eksistensinya sudah tamat tak lagi tampil di laman resmi sejak medio 2020. Namun di Inggris mobil ini masih populer bahkan ada edisi spesial khusus film Batman.

Mengutip laporan Carscoops, Nissan cuma menyediakannya untuk pasar Inggris dan dinamakan Nissan Juke Kiiro, sebagai bagian dari materi promosi film The Batman yang akan melakoni tayang perdana 4 Maret 2022 mendatang. 

Nissan Juke Muncul Lagi Dalam Edisi Film Batman, Wajahnya Mirip Datsun Go Live 02

Tampilan belakang Nissan Juke Kiiro

Baca Juga: Kupas Tuntas Biaya Perawatan Nissan Juke Hingga 100 Ribu Km

Sebenarnya sedikit kontradiksi dengan Batman yang identik warna hitam, kemudian si Juke Kiiro ini justru dibalut kosmetika warna kuning pada bagian bumper dan side skirt mobil. Kelir itu dikombinasikan warna bodi abu-abu, atap hitam plus detail artistik, dan pelek 19 inci yang dibalut glossy.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Namun begitu, paduan warna ini membuatnya lebih nyentrik dan atraktif. Warna yang tak biasa justru membuatnya unik. Nuansa sporty mobil tetap bisa terpancar serta mampu tampil beda. 

Nissan Juke Muncul Lagi Dalam Edisi Film Batman, Wajahnya Mirip Datsun Go Live 01

Tampak samping Nissan Juke Kiiro ada kemiripan Datsun Go Live

Bahkan bila ingat dulu, Nissan Juke Kiiro ini hampir sama seperti model Datsun Go Live Special Edition, di mana ada tambahan aksen kuning menyala yang disematkan di body kit bumper depan, decal pintu, hingga spoiler belakang. Oh iya atapnya juga hitam lho. 

Nissan Juke Muncul Lagi Dalam Edisi Film Batman, Wajahnya Mirip Datsun Go Live 02

Datsun Go Live yang pernah dijual di Indonesia pada 2018 lalu

Balik lagi ke pembahasan utama. Dari interior, desainer pabrikan berusaha menyesuaikan tampilan luarnya. Ada tarikan garis stitching atau jahitan kuning yang memanjang di dashboard, jok, hingga door trim biar tidak monoton. 

Nissan Juke Muncul Lagi Dalam Edisi Film Batman, Wajahnya Mirip Datsun Go Live 03

Interior Nissan Juke Kiiro

Baca Juga: Nissan Juke, Crossover Unik Penantang Honda HR-V yang Kini Terlupakan

Sebab nuansa kabinnya sudah dibalut warna hitam sepenuhnya. Joknya yang memiliki bentuk semi bucket seat dilapisi kulit sintetis. Desainnya juga bukan yang membosankan, ada efek tiga dimensi yang membuat Nissan Juke Kiiro lebih futuristik dari dalam.

Kemudian untuk menunjang kenyamanan, mobil ikonik ini juga sudah ditambahkan head unit 8 inci layar sentuh yang bisa terhubung Android Auto, Apple CarPlay, Google Assistant, Amazon Alexa, hingga perintah suara melalui peta digital.

Nissan Juke Muncul Lagi Dalam Edisi Film Batman, Wajahnya Mirip Datsun Go Live 04

Nissan Juke Kiiro dilengkapi head unit 8 inci dengan fitur kekinian

Juke Kiiro bukan edisi spesial pertama yang dihadirkan pabrikan. Sebelumnya Nissan juga merilis varian Enigma tahun lalu. Kemudian di generasi pertamanya ada edisi spesial lain yang disebut Kuro Limited Edition dan digantikan Juke Shiro dengan sejumlah finishing detail spesial.

Harga Nissan Juke Kiiro

Sayangnya Nissan hanya menjualnya terbatas sebanyak 5 ribu unit, sementara 500 unit rupanya sudah memiliki tuannya. Soal harga, belum ada informasi resmi dari pabrikan. Yang jelas banderolnya sedikit lebih tinggi dari harga reguler. 

Nissan Juke Muncul Lagi Dalam Edisi Film Batman, Wajahnya Mirip Datsun Go Live 05

Penanda Nissan Juke Kiiro pada pilar C mobil

Sebagai gambaran, di Inggris Nissan Juke dijual dengan harga 19.200 hingga 25.700 poundsterling atau setara Rp371,5 sampai Rp497,3 juta. Sepertinya bisa menyentuh Rp500 juta ke atas untuk menebus edisi spesial 'Batman'.

Sementara itu tidak ada ubahan jantung mekanis. Modelnya menggunakan mesin 1.000 cc 3-silinder turbocharged yang menjanjikan tenaga 114 PS dan torsi 200 Nm. Daya maksimumnya didistribusi ke roda depan melalui transmisi manual 6-percepatan atau matic kopling ganda. 

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Nissan Juke, Pernah Punya Fitur Terbaik Di Kelasnya

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Nissan Juke 1.5 CVT Black Interior

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil