window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Nissan Kicks e-Power 2022 Akan Alami Beberapa Perubahan, Konsumsi BBM Juga Makin Irit

Prasetyo · 9 Des, 2021 10:02

Nissan Kicks e-Power 2022 Akan Alami Beberapa Perubahan, Konsumsi BBM Juga Makin Irit 01

Nissan Kicks e-Power menjadi mobil hybrid yang cukup unik. Pasalnya mobil ini masih menggunakan mesin bensin tapi tugasnya bukan menggerakkan mobil. Melainkan untuk mengalirkan daya ke power generator dan baterai listrik. Nah ada kabar baru nih, kalau ternyata Nissan Kicks e-Power 2022 sedang disiapkan. Perubahannya apa saja?

Dikutip dari media lokal di Jepang, Creative Trend, Nissan baru saja mengumumkan akan merilis versi facelift dari Kicks e-Power. Mobil tersebut dijadwalkan muncul pada Mei 2022. Tentunya Nissan sudah menyiapkan sejumlah pembaruan.

Nissan Kicks e-Power Terbaru Akan Berubah Tampang?

Nissan Kicks e-Power 2022 Akan Alami Beberapa Perubahan, Konsumsi BBM Juga Makin Irit 02

Warna kuning jadi jagoan

Karena merupakan versi facelift maka Nissan diperkirakan tak banyak melakukan perubahan dari segi kosmetik. Opsi upgradenya malah berkisar di sistem mekanik kendaraan tersebut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Antara lain dalam hal sistem penggerak roda. Jika saat ini Kicks e-Power cuma tersedia dalam mode penggerak roda depan (2WD), maka pada versi facelift akan ditambah juga varian penggerak empat roda (4WD). Sistem 4WD ini akan mencomot dari Nissan Note Aura terbaru.

Baca juga : Teknologi e-Power di Nissan Kicks Jadi Solusi Hadapi Sulitnya Charging Station

Varian Nissan Kicks Makin Banyak, Ada Edisi Khusus Juga

Nissan Kicks e-Power 2022 Akan Alami Beberapa Perubahan, Konsumsi BBM Juga Makin Irit 01

Nissan Kicks Dark Edition

Selain itu, masih dari sumber yang sama, Nissan telah menyiapkan Kicks e-Power dengan spesifikasi khusus. Saat ini diperkirakan namanya Nissan Kicks e-Power Dark Edition. Ada hal berbeda dari Nissan Kicks edisi khusus ini dibanding tipe lain.

Menggunakan basis Nissan Kicks tipe X, namun gril depan menggunakan warna dark chrome. Aksen di bemper depan bagian bawah juga dark chrome. Cover spion luar black gloss, roof rail pakai kelir hitam, serta velg yang juga berfinishing hitam.

Nissan Kicks e-Power 2022 Akan Alami Beberapa Perubahan, Konsumsi BBM Juga Makin Irit 02

Bocoran brosur interior Kicks Dark Edition

Sementara interiornya menawarkan kombinasi dua warna antara cokelat dengan hitam. Jok pengemudi dan penumpang depan juga sudah dibekali fitur pemanas. Lantas disuntikkan pula fitur Intelligent Around View Monitor.

Prediksi varian Nissan Kicks e-Power 2022 :

  • X
  • X 4WD
  • X Dual Tone
  • Dark Edition
  • Kicks Autech

Baca juga : Nissan Kicks 2022 Muncul di China, Pakai Mesin Bensin 1.500 Cc dan Desain Fresh

Konsumsi BBM Nissan Kicks Makin Irit

Nissan Kicks e-Power 2022 Akan Alami Beberapa Perubahan, Konsumsi BBM Juga Makin Irit 03

Tuas transmisinya akan mirip Note Aura

Bocoran lainnya tentang Nissan Kicks terbaru adalah soal sistem e-Power yang menemani mesin bensinnya. Karena Nissan akan memakai teknologi e-Power generasi kedua yang punya output dan torsi motor listrik lebih besar. Sistem e-Power terbaru ini juga rencananya bakal terpasang di Nissan Serena 2022.

Kemudian Nissan telah mengubah nama "e-Power Drive" menjadi "e-Pedal Step". Teknologi ini lagi-lagi diambil dari Note Aura. Terakhir perihal konsumsi bahan bakar. Klaim pabrikan jika Kicks e-Power terbaru memiliki konsumsi BBM 23 km/liter untuk model 2WD. Catatan ini naik dari pencapaian Kicks sebelumnya yang ada di angka 21,6 km/liter. Sedangkan untuk varian 4WD, konsumsi BBM tercatat 19,2 km/liter.

Baca juga : Nissan Kicks Gak Laku, Ini Alasan Orang-orang Ogah Beli

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Nissan Kicks e-Power 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil