Nissan Leaf 2021 Akhirnya Akan Mendarat di Indonesia Bulan Depan, Intip Bocoran Harganya

Prasetyo · 26 Jul, 2021 15:30

Nissan Leaf 2021

Setelah sekian lama digosipkan hadir di Indonesia, Nissan Indonesia akhirnya akan segera menghadirkan Nissan Leaf 2021. Ini terlihat dari unggahan di media sosial Instagram Nissan Indonesia.

Berdasarkan laman @nissanid yang diunggah Senin (26/07/2021), dipajang satu siluet mobil baru. Namun jelas sekali jika mobil ini adalah tampak belakang dari Nissan Leaf. Apalagi ditambah ada tulisan "LEAF" dan juga "Zero Emission".

Nissan Leaf 2021 -1

Unggahan di Instagram NissanID

Kemudian Nissan Indonesia juga menuliskan caption yang mempertegas kehadiran Nissan Leaf. "Nissan Lovers, bersiaplah untuk kehadiran produk terbaru Nissan di Indonesia yang akan memberikan rasa baru berkendara ramah lingkungan. Menjadi partner berkendara dengan teknologi mutakhir dari masa depan yang siap menemani Anda"

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baca juga : Nissan Leaf Siap Meluncur di Indonesia, Pasar Mobil Listrik Makin Sengit

Nissan Leaf Rilis di Indonesia Bulan Depan?

Adanya unggahan foto di laman media sosial tersebut pun menggelitik rasa penasaran kami mengenai jadwal kemunculan mobil tanpa bahan bakar fosil ini. Dan berdasarkan keterangan yang kami dapat, terungkap jika Nissan Leaf di Indonesia dijadwalkan rilis pada Agustus 2021. Berarti itu kurang dari satu bulan lagi.

Nissan Leaf 2021 -2

Mobil listrik Nissan yang laris di banyak negara

Informasi mengenai kehadiran Nissan Leaf di Indonesia ini pun seakan menguatkan rencana Isao Sekiguchi, Regional Vice President Marketing and Sales Nissan ASEAN, awal Februari 2021. Kala itu ia menyebutkan rencana Nissan untuk memasarkan Leaf di pasar Filipina dan juga Indonesia.

Spesifikasi Nissan Leaf Indonesia Sama dengan Filipina dan Thailand

Untuk spesifikasi teknis Leaf yang bakal hadir di Indonesia dipastikan sama dengan yang sudah lebih dulu hadir di Filipina dan Thailand. Itu berarti Leaf akan menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh yang mampu digunakan hingga sejauh 311 kilometer (km) dalam sekali cas.

Nissan Leaf 2021 -3

Sudah lebih dulu ada di Filipina dan Thailand

Motor listriknya sanggup menghasilkan daya setara 150 PS dengan torsi puncak 320 Nm. Mobil ini juga mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 7,9 detik. Untuk kecepatan maksimumnya diklaim 140 km/jam.

Jika baterai kehabisan daya, maka pelanggan juga bisa menggunakan sumber listrik di rumah. Adapun waktu yang dibutuhkan dalam keadaan baterai kosong sampai full charge yaitu sekitar 15-18 jam. Tapi kalau pakai sistem fast charging, maka cuma butuh 40-60 menit saja.

Baca juga : Rp826 Juta, harga Nissan Leaf di Filipina sudah bisa beli 3 Nissan Livina?

Nissan Leaf 2021 -4

Bisa dicas pakai sumber listrik di rumah

Berapa Harga Nissan Leaf 2021?

Harga Nissan Leaf di Filipina dan Thailand memang cukup tinggi. Misalnya di Filipina harganya setara Rp826 jutaan. Sementara di Thailand harganya juga dikisaran Rp875 juta.

Walau begitu, baik di Filipina atau Thailand, Nissan memberikan ganjaran garansi 3 tahun atau 100.000 km, mana yang tercapai lebih dulu. Selain itu ada juga garansi baterai hingga 8 tahun atau 160.000 km.

Namun rasa-rasanya ketika hadir di Indonesia, harga Nissan Leaf juga akan sedikit lebih murah dari dua negara tadi. Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Nissan Leaf untuk wilayah DKI Jakarta yakni Rp560.700.000.

Baca juga : Nissan Leaf Mulai Dijual di Filipina, Pelanggan Boleh Isi Daya Listrik Gratis

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Nissan Leaf Electric

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru