Nissan Livina VIN 2019-2020 Diobral, Cara Murah Beli Mobil Baru Tanpa Diskon PPNBM

Yongki Sanjaya · 28 Mei, 2021 21:00

Nissan Livina VIN 2019-2020 Diobral, Cara Murah Beli Mobil Baru Tanpa Diskon PPNBM 01

Saat pemerintah memberikan relaksasi PPNBM, momentum ini begitu dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beli mobil baru dengan diskon besar yang diberikan. Namun, ada alternatif lain supaya kita bisa dapat potongan harga yang cukup besar saat beli mobil baru. Caranya yaitu dengan memilih mobil baru seperti Nissan Livina dengan VIN tahun sebelumnya.

Misalnya saja sekarang ini tahun 2021, kita bisa beli unit produksi tahun lalu 2020. Harga yang ditawarkan pasti lebih murah karena biasanya para sales ingin segera menghabiskan stok lama supaya bisa segera menjual unit baru. Bila kamu bukan orang yang gampang tergoda gonta-ganti mobil baru, cara ini patut dicoba.

Baca juga:

Biar Tidak Bingung, Begini Cara Ketahui Perbedaan Mitsubishi Xpander 2021 dan Nissan Livina 2021

Penyakit Khas Nissan Grand Livina, Kenali Gejala dan Cara Penanganannya

Sempat Jadi Mobil Terlaris, Ini Tipe Terbaik di Nissan Livina 2020

Memang, tidak banyak model ataupun varian yang masih tersedia untuk VIN tahun lalu. Meskipun i terbilang bukan unit yang fresh from the oven, tetapi mobil-mobil tersebut masih sangat layak digunakan tahun ini. Kita langsung ambil contoh yaitu Nissan Livina.

Nissan Livina VIN 2019-2020 Diobral, Cara Murah Beli Mobil Baru Tanpa Diskon PPNBM 02

Kembaran Mitsubishi Xpander ini nasibnya kalah mujur dibanding mobil besutan kubu tiga berlian. Karena kurang peminat, Nissan tahun ini kabarnya belum merilis produksi Livina sehingga konsumen tidak bisa merasakan relaksasi PPNBM. Namun jangan khawatir, karena produksi tahun lalu atau bahkan tahun 2019 masih cukup banyak tersedia di dealer.

Nah, Nissan Livina dengan VIN lawas ini diganjar diskon yang besar hingga puluhan juta rupiah. Jelas ini opsi menggiurkan daripada membeli unit dengan relaksasi ppnbm yang besar diskonnya belasan juta saja. 

Beli Nissan Livina Baru VIN Lama, Harga Sangat Bersahabat

Nissan Livina VIN 2019-2020 Diobral, Cara Murah Beli Mobil Baru Tanpa Diskon PPNBM 03

Mobil baru dengan VIN tahun lalu seperti Nissan Livina harganya sudah terjun bebas. Bisa dibilang, kamu beli mobil baru harga mobil bekas. Membeli mobil VIN lama, biasanya Anda akan mendapatkan banyak penawaran dan potongan harga hingga puluhan juta yang tidak didapat di pameran otomotif skala nasional manapun. 

Misalnya Nissan Livina VE AT VIN 2019 diskonnya Rp55 juta dan Livina tipe VE dan VL VIN 2020 diskonnya Rp 50 juta. 

Nissan Livina VIN 2019-2020 Diobral, Cara Murah Beli Mobil Baru Tanpa Diskon PPNBM 04

Berdasarkan situs resmi PT NMDI, Nissan Livina 1.5 VE AT dibanderol Rp263,4 juta dan Rp276,05 juta untuk Nissan Livina 1.5 VL AT (OTR Jakarta). Artinya, Livina VE dan VL VIN 2020 masing-masing bisa dibawa pulang dengan membayar Rp213,4 juta dan Rp226,05 juta. Diskonnya makin besar lagi untuk VIN 2019, sekitar Rp208,4 juta. Keren kan? 

Value for money pun jadi nilai utama yang ditawarkan. Bila dibandingkan dengan membeli mobil bekas di tahun yang sama, jelas lebih ekonomis beli mobil VIN lama. Unitnya tetap dihitung baru apalagi tetap dapat garansi resmi. 

Namun, bila ingin membeli mobil VIN lawas ini sebaiknya pastikan dahulu kepada pihak sales bila unitnya dalam kondisi sangat baik. Sebab, mobil yang sudah cukup lama tersimpan di gudang ini biasanya ada bagian yang berkarat dan body yang sudah kusam. 

Beli Mobil Baru VIN Lama, Bebas Inden

Nissan Livina VIN 2019-2020 Diobral, Cara Murah Beli Mobil Baru Tanpa Diskon PPNBM 05

Hal yang lumrah terjadi saat kita beli mobil baru ialah inden atau masa pemesanan sampai unitnya tiba di rumah. Bila membeli mobil-mobil VIN lama, jelas semua unitnya ready. Anda tinggal pilih mobil yang sesuai selera dan tidak perlu menunggu lama serta inden untuk punya mobil baru.

Pengiriman hanya hitungan hari setelah kamu melakukan pemesanan dan pembayaran. Jadi, kita tidak usah lama menunggu walaupun memang pilihan yang tersedia tidak banyak. 

Pemeriksaan Fisik Mobil Baru VIN Lama, Wajib Dilakukan Supaya Dapat Unit yang Bagus

Nissan Livina VIN 2019-2020 Diobral, Cara Murah Beli Mobil Baru Tanpa Diskon PPNBM 06

Namanya mobil sisa stok, pastinya sudah cukup lama tersimpan di gudang dealer. Untuk itu, pastikan kepada pihak sales bila mobil yang ditawarkan ini bebas masalah. Misalnya mobil ada bercak karat ringan di cakram mungkin bisa teratasi dengan kita melakukan pengereman, namun bagaimana dengan body yang kusam atau interior dan kaca yang mulai jamuran?

Kamu tentu tidak ingin mobil baru incaran terlihat kumuh kan? Nah, ini bisa dibicarakan dengan pihak sales supaya unit yang kamu dapat kondisinya fresh. Masa iya mobil baru sudah kusam, kan jadi bukan mobil baru dong namanya?! 

Nissan Livina VIN 2019-2020 Diobral, Cara Murah Beli Mobil Baru Tanpa Diskon PPNBM 07

Saat negosiasi harga, kamu bisa mengajukan penawaran soal treatment mobil kepada pihak sales supaya unit yang dipilih benar-benar fresh layaknya mobil yang baru keluar pabrik. Biasanya pihak sales akan menyanggupi karena mereka pun ingin unitnya segera terjual.

Bisa saja kamu dapat bonus kaca film baru yang bagus atau unit yang kamu pilih sudah melakukan perawatan dan coating di salon mobil. Sales pun bisa meminta kepada bagian pre delivery inspection dealer untuk memeriksa semua bagian kendaraan untuk memastikan tidak ada kerusakan sebelum dikirim. 

Jadi, walaupun unit lawas kamu bisa merasakan nikmatnya mobil baru. Dengan harga yang mirip harga bekas untuk mobil serupa di tahun produksi yang sama.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Nissan Livina E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru