window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Nissan Navara Generasi Terbaru Akan Mirip dengan Mitsubishi Triton

Prasetyo · 25 Jun, 2021 09:00

Nissan Navara 2025

Nissan Navara generasi terbaru kabarnya akan mendebut di 2024. Cukup lama memang bagi Nissan untuk kembali menawarkan sesuatu yang berbeda dari Navara. Sebab generasi ketiganya yang saat ini beredar, sudah diperkenalkan sejak 2014. Itu berarti usia Nissan Navara D23 butuh 10 tahun untuk muncul penggantinya.

Pada saat diperkenalkan 11 Juni tujuh tahun lalu, Nissan Navara menawarkan banyak teknologi unggulan dibanding pesaingnya. Pada momen ini Nissan seakan menerapkan standar baru untuk sebuah mobil pickup kabin ganda untuk kebutuhan off-road.

Nissan Navara 2021

Nissan Navara generasi ketiga yang saat ini beredar

Namun seiring bergantinya tahun, kompetitor Navara seperti Isuzu D-max dan Toyota Hilux melakukan evolusi dan membawa peningkatan yang juga cukup signifikan. Tentunya ini membuat Navara menjadi seperti biasa saja.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Bakal Mendapat Update, Nissan Navara Terpantau Berbalut Camouflage di Jalanan Thailand

Nissan Navara Generasi Keempat Sedang Dipersiapkan

Tentunya bagi mereka yang pernah menggunakan Nissan Navara tau betul bagaimana tangguhnya mobil ini. Karenannya banyak yang bertanya kapan generasi keempat dari pickup Jepang yang juga sukses di Eropa dan Amerika itu diperkenalkan.

Nissan Navara

Nissan Navara Pro 4X Warrior

Akhirnya, teka-teki itu pun terjawab. Dikutip dari Autuindustriya, Jumat (25/06/2021), Nissan Navara terbaru akan mulai memasuki lini produksi di pabrik Thailand pada tahun 2025. Itu berarti, debut globalnya akan dilakukan di tahun 2024.

Bagi sebagian orang, mungkin beranggapan penggantian model hingga 10 tahun adalah waktu yang sangat lama. Sebab biasanya satu generasi dari sebuah kendaraan sekitar 5-6 tahun. Padahal sebenarnya untuk kendaraan pickup, ini merupakan waktu yang relatif wajar. Mengingat Toyota saja meluncurkan Hilux generasi terbaru setelah 11 tahun berjibaku dengan model lamanya.

Baca juga : Tantang Ford Ranger Raptor, Nissan Hadirkan Navara Paling Tangguh di Dunia

Nissan Navara 2025

Akan rebadge dari Mitsubishi Triton

Berbagi Teknologi dengan Mitsubishi Triton

Dengan jarak 10 tahun, tentunya Nissan butuh waktu yang sangat tepat untuk proses penelitian dan pengembangan sampai akhirnya model ini benar-benar diuji coba di alam sesungguhnya. Namun karena Nissan kini tergabung dengan aliansi bersama Mitsubishi maka kedua perusahaan akan berbagi teknologi.

Hal ini pun pernah diutarakan Ashwani Gupta, COO Nissan. Menurut dia Nissan akan menggunakan beberapa teknologi Mitsubishi untuk model-modelnya. Yang telah dilakukan adalah dengan All New Livina yang berbagi dengan Xpander. Maka berikutnya Navara akan berbagi dengan Triton.

Bahkan menurut dia, saling tukar teknologi ini bukan sekedar saling menggunakan platform yang sama. Melainkan hingga berbagi modul umum. Anda bisa lihat bagaimana All New Livina begitu identik dengan Mitsubishi Xpander. Jadi bukan tidak mungkin Nissan Navara generasi keempat akan cuma berbeda logo dengan Mitsubishi Triton generasi terbaru.

Baca juga : SUV Vs Double Cabin, Kenapa Mitsubishi Pajero Sport 2021 Lebih Dipilih Dari Mitsubishi Triton?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Nissan Navara 2.5 SL MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil