Nissan Pathfinder 2022, Penerus Nissan Terrano yang Akan Menjadi Standar SUV 8 Penumpang

Dhoni · 8 Feb, 2021 15:30

Masih ingat dengan Nissan Terrano? Nah di pasar global, Terrano ini juga dikenal sebagai Nissan Pathfinder. Dan beberapa hari lalu, Nissan Pathfinder generasi ke-5 resmi menjalani debutnya untuk pasar global. Rencananya, baru pada pertengahan tahun ini mobil ini akan mulai dijual di pasar Amerika Serikat. Sebagai produk global, Nissan Pathfinder juga seakan menasbihkan diri menjadi standar sebuah SUV untuk 8 penumpang. 

Nissan Pathfinder 2022, Penerus Nissan Terrano yang Akan Menjadi Standar SUV 8 Penumpang 01

Nissan Pathfinder 2022 Jadi standar SUV 8 penumpang

Menjadi model andalan untuk tahun 2022, Nissan Pathfinder terlihat telah mengalami perubahan disain secara menyeluruh. Tampilan mobil yang dapat menampung 8 penumpang makin gagah dibanding Nissan Pathfinder generasi sebelumnya.

Nissan Pathfinder merupakan model yang dianggap menjadi penerus Nissan Terano di segmen SUV 4x4. Untuk dimensi Nissan Pathfinder 2022 memiliki panjang 4.826 mm, lebar 1.978 mm, tinggi 1.778 mm dengan wheelbase 2895 mm. Hal ini menjadikan bagian kabin juga terasa lebih lapang.

Eksterior Nissan Pathfinder 2022

Ciri khas Nissan dengan gril ‘V-Motion’ dengan list krom yang disandingkan headlamp LED plus lampu sein yang meramping terpasang dibagian depan Nissan Pathfinder 2022. Bumper depan terlihat lebih lebar dengan foglamp tepat di bawah grill.

Nissan Pathfinder 2022, Penerus Nissan Terrano yang Akan Menjadi Standar SUV 8 Penumpang 02

Seluruh sisi body Nissan Pathfinder kini terpasang bahan plastik berwarna hitam termasuk pada bagian atas roda. Masuk dalam segmen SUV, Nissan Pathfinder hadir dalam pilihan warna dual-tone dengan warna hitam dibagian atap maupun pilar A, B dan D. Bagian tap pun terdapat roof rail menambahkan kesan gagah pada Nissan Pathfinder 2022.

Pada bagian belakang Nissan Pathfiner 2022, terkesan SUV gagah yang mewah dengan penempatan lampu belakang memanjang hingga sisi luar body. Lampu isyarat berhenti dan malam berada di bagian atas, sementara lampu sein maupun lampu mundur terpasang di bawahnya.

Nissan Pathfinder 2022, Penerus Nissan Terrano yang Akan Menjadi Standar SUV 8 Penumpang 03

Bagian belakang Nissan Pathfinder 2022 yang terlihat gagah

Kesan gagah dan berani pun semakin terlihat dengan tulisan ‘Pathfinder’ di pintu belakang dengan taillight di kaca belakang. Dan juga diffuser berwarna krom semakin mengesankan tampilan yang gagah pada Nissan Pathfinder 2022.

Interior Nissan Pathfinder 2022

Memasuki area SUV andalan Nissan, kesan mewah dan sarat teknologi dapat dirasakan dengan konsol digital 12,3 inci, head-up display (HUD) 10,8 inci hingga infotaiment layar sentuh 8 inci (opsi 9 inci tersedia untuk tipe tertinggi).

Nissan Pathfinder 2022, Penerus Nissan Terrano yang Akan Menjadi Standar SUV 8 Penumpang 04

Fitur Infotainment Nissan Pathfinder 2022

Unsur kenyamanan pun makin terasa dengan pilihan bahan pelapis jok yang terdiri dari kulit, semi-kulit hingga kain sehingga perjalanan panjang dengan Nissan Pathfinder tak perlu dirisaukan.

Nissan Pathfinder 2022 dengan kapasitas penumpang 8 orang merupakan standar bagi kendaraan konfigurasi 8 kursi. Namun untuk pilihan captain seat juga disediakan pada bangku baris kedua. Tentunya kemampuan SUV semakin bernai dalam menghadapi persaingan melawan Toyota Fortuner Mitsubishi Pajero Sport maupun Hyundai Pallisade.

Nissan Pathfinder 2022, Penerus Nissan Terrano yang Akan Menjadi Standar SUV 8 Penumpang 05

Nissan Pathfinder 2022 dengan sunroof yang menambah kenyamanan berkendara

Untuk fitur standar keselamatan pada Nissan Pathfinder 2022 yang terdiri dari Nissan Safety Shield 360 suite dengan automatic high beam, automatic emergency braking, lane departure warning dan blind-spot monitoring. Sementara fitur lainnya yang juga diandalkan Nissan Pathfinder 2022 adalah adaptive cruise control dan ProPilot assist with Navi-Link.

Performa Nissan Pathfinder 2022

Untuk mesin, Nissan Pathfinder 2022 masih mengandalkan mesin yang sama dengan generasi sebelumnya. Mesin V6 3.5L berbahan bakar bensin yang dapat mengeluarkan tenaga 288 PS dengan torsi maksimum 350 Nm menjadi pilihannya. Tetapi untuk transmisi, CVT yang sebelumnya dipercaya Nissan, telah digantikan dengan transmisi otomatis 9 percepatan. Nissan Pathfinder 2022 juga tersedia dalam pilihan sistem gerak roda depan (FWD) dan Sistem All Wheel Drive (AWD).

Dengan performa Nissan Pathfinder 2022, tentu kemampuannya sangat dapat diandalkan untuk berpetualang sebagai ciri khas mobil SUV. Jadi apakah Nissan akan menghadirkan versi terbaru dari Nissan Terrano ini ke Indonesia? Generasi millenial pasti menantikannya..

 

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Nissan Terra 2.5L 4x2 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru