window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Nissan Serena 2022 Menampakkan Diri di Film Anime, Seperti Ini Bocoran Spesifikasinya

Prasetyo · 5 Agu, 2021 11:01

Nissan Serena 2022

Nissan diam-diam mulai menebar teaser untuk Serena terbaru. Namun penampakan Nissan Serena 2022 ini dibungkus dalam kemasan yang cukup unik. Bagaimana tidak, MPV medium yang pernah merajai segmennya tersebut muncul dalam sebuah video animasi Jepang (anime).

Adalah Yamagata Nissan Group yang menyebar video anime tersebut. Namun dalam video berdurasi 30 detik ini tidak dijelaskan secara gamblang mengenai sosok Nissan Serena baru. Mobil itu hanya muncul menjelang akhir video.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dalam Rangka Ulang Tahun Dealer Nissan Tertua

Video yang beredar luas di Youtube itu merupakan hasil unggahan Yamagata Nissan. Ini adalah satu dealer Nissan tertua di Jepang. Dan video diunggah dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-60.

Jalan ceritanya diperlihatkan mengenai satu tokoh anak perempuan yang sedari kecil hidup bersama dengan brand Nissan. Mulai dari ia sering diantar keluarganya, berpergian bersama teman saat remaja, sampai akhirnya ia pun bekerja di dealer Nissan.

Nissan Serena 2022 -1

Ada beberapa model Nissan di video tersebut

Tokoh gadis di video ini dianggap mirip dengan Makoto Shinkai. Mungkin itu karena anime tersebut diproduksi oleh Koichiro Ito yang juga jadi bagian tim produsen film Shinkai.

Baca juga : Nissan Serena Generasi Ke-6 Akan Debut Oktober 2021, Desainnya Mirip Elgrand

Penampakan All New Nissan Serena

Dalam video ini tentu muncul sejumlah model Nissan. Mulai dari March, Note, sampai satu sosok MPV medium saat tokoh utamanya digambarkan sudah menjadi tim tenaga penjual di dealer Nissan Yamagata.

Nissan Serena 2022 -2

Rendering Serena terbaru

Para netizen pun meyakini kalau mobil yang ditampilkan di penghujung video adalah Nissan Serena 2022. Ini dengan mempertimbangkan dimensi bodinya yang mirip Serena saat ini, tapi punya wajah berbeda.

Ada juga komentar yang menyebut jika penampilan Nissan Serena terbaru itu mirip dengan rendering yang pernah dibuat oleh Best Car Web beberapa bulan sebelumnya. Sebagian lagi berkomentar jika situs Jepang tersebut sering kali menampilkan rendering mobil baru yang sangat mirip kenyataannya. Ini karena diyakini punya sumber internal di masing-masing pabrikan mobil.

Nissan Serena 2022 -3

Ada opsi mesin 3 silinder e-Power

Nissan Serena Baru Bakal Pakai Teknologi e-Power

Dari rendering yang dibuat itu terlihat bagaimana Serena tampil dengan desian lebih agresif dari sebelumnya. Gril besar di depan seolah menyatu degan lampu utama. Belum lagi ada aksen rumah lampu kabun yang ditambahn chrome garnish. Modelnya pun dianggap mirip dengan Nissan Elgrand.

Untuk tarikan garis bodinya memang masih terlihat sama dengan Serena generasi saat ini. Kaca jendela dibuat lebar dan bagian atap tampil dengan warna kontras serta ada aksen floating roof. Lalu desian velg juga diyakini akan mengalami perubahan serta diameternya akan sedikit lebih besar.

Nissan Serena 2022 -4

Serena C27 yang saat ini dijual di Indonesia

Sementara mesinnya diduga kuat akan menggunakan mesin HR12DE 1.2-liter 3 silinder dengan teknologi e-Power. Tenaganya bakal menyentuh ke angka 140 PS. Walau begitu, Nissan juga akan tetap menyediakan opsi mesin bensin MR20 2.0-liter berdaya 150 PS seperti yang digunakan pada Serena C27 yang juga dipasarkan di Indonesia sejak Februari 2019.

Masuk Indonesia Tahun Depan?

Lalu apakah model baru ini juga akan masuk Indonesia? Tentu saja. Namun kami perkirakan paling cepat kedatangannya akan terjadi tahun depan. Mengingat usia Nissan Serena C27 baru genap tiga tahun di 2022.

Tetapi Nissan membutuhkan produk penyegaran di segmen Medium MPV. Demi menjaga Serena agar tetap kuat bersaing dengan Toyota Voxy. Sehingga kehadiran Serena terbaru ini pun layak dinanti.

Bagaimana Nissan?

Baca juga : Perbandingan Spesifikasi Toyota Voxy vs Nissan Serena, Duel MPV Mewah

 

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Nissan Serena X

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil