Nissan Terra Nismo 2022 Dijanjikan Lebih Sporty dari Fortuner GR Sport

Evan · 8 Sep, 2021 08:01

Nissan Terra Nismo 2022 Dijanjikan Lebih Sporty dari Fortuner GR Sport 01

Peluncuran Nissan Terra 2022 di Thailand beberapa pekan lalu jelas menarik perhatian banyak pihak, termasuk juga dari para kompetitornya. Antara lain Toyota yang tidak tinggal diam pangsa pasarnya terusik, akhirnya meluncurkan varian GR Sport dari Fortuner dengan tampilan sporty dan pengendalian yang ditingkatkan. 

Lantas bagaimana Nissan merespon hal ini? Jawabannya cukup mudah, Nissan hanya perlu sub-divisi mereka yaitu Nismo untuk membuat varian baru dengan kesan sporty yaitu Nissan Terra Nismo 2022.

Baca Juga:Makin Dekat Indonesia, Nissan Terra Facelift 2022 Meluncur di Thailand, Berubahnya Banyak!

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nismo Hadir Sudah Lama Hampir di Semua Produk Nissan

Nissan Terra Nismo 2022 Dijanjikan Lebih Sporty dari Fortuner GR Sport 01

Nissan GTR, mobil pertama yang memakai Nismo

Varian Nismo memang erat kaitannya dengan motorsport, sehingga Nissan awalnya hanya memberikan modifikasi ini kepada Nissan GTR dan Nissan 370Z. 

Tetapi seiring berjalannya waktu, konsumen juga menginginkan embel-embel Nismo di mobil mereka, dengan ubahan yang tidak mempengaruhi pengendalian atau tenaga pada kendaraan. Cukup dengan bodykit dan pelek di bagian eksterior serta interior dengan tema sporty. 

Nissan Terra Nismo 2022 Dijanjikan Lebih Sporty dari Fortuner GR Sport 02

Varian Nismo sudah banyak

Hal ini kemudian yang melatarbelakangi Nissan untuk mengeluarkan produk Nismo seperti Juke Nismo, Sentra Nismo dan, Pulsar Nismo. Model yang baru-baru ini mendapatkan bodykit semacam ini adalah Nissan Note Nismo 2021.

Nissan Terra Nismo Membawa Tampilan Sporty 

Nissan Terra Nismo 2022 Dijanjikan Lebih Sporty dari Fortuner GR Sport 03

Tampilan depan lebih sporty

Nissan Terra Nismo kemungkinan besar akan membawa tampilan sporty namun tetap mempertahankan bentuk keseluruhan yang terkesan tangguh.

Seperti pada render diatas, tampilan depan dibuat lebih sporty melalui penggunaan grill V motion baru yang lebih besar dengan pola honeycomb dan emblem merah Nismo. Bagian bemper bawah juga sedikit diubah bentuknya menjadi inverted trapezoid shape agar senada dengan sports car Nissan GTR Nismo.

Semua bagian yang berwarna krom seperti gril, spion, foglamp, handle pintu diganti dengan smoked black chrome yang memang sedang tren saat ini. Mengurangi kesan luxury tetapi menambah tampilan tangguh dan sporty.

Baca Juga:Perbandingan New Nissan Terra 2022 dengan Terra Pre-facelift di Indonesia, Model Baru Fiturnya Banyak?

Ada Juga Nissan Patrol Nismo

Nissan Terra Nismo 2022 Dijanjikan Lebih Sporty dari Fortuner GR Sport 04

Patrol Nismo

SUV dengan kesan sporty sebetulnya bukan barang baru. Selain dari Fortuner yang memulai tren SUV, Nissan juga mempunyai lini produk SUV sporty yaitu Patrol Nismo. 

Mobil ini dijual di Timur Tengah, dan baru-baru ini mendapatkan minor facelift dengan ubahan pada bemper depan yang lebih mengotak. Emblem Nismo tetap hadir di gril dengan tambahan aksen merah di sekeliling bodykit.

Hadir Tahun Depan

Nissan Terra Nismo 2022 Dijanjikan Lebih Sporty dari Fortuner GR Sport 05

Mesin 2.3 dirasa masih cukup

Mesin YS23 DDTT 2.3 L bertenaga 190 PS dan torsi 450 Nm milik Nissan Terra 2022 mungkin lebih dari cukup, namun tidak ada salahnya untuk menambah tenaga supaya nuansa sport makin selaras. Apalagi dengan hadirnya bodykit tentu akan menambah berat kendaraan.

Nissan Terra Nismo 2022 diprediksi hadir pada pertengahan tahun depan karena dapat memberikan selling point dan menstimulasi pasar agar model kendaraan selalu fresh dan tdak tertinggal zaman. Apalagi melihat kompetitornya yaitu Fortuner yang terus menjadi market leader.

Baca Juga:Nissan Terra 2022 Layak Ditunggu daripada Pilih Mitsubishi Pajero Sport 2021?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Nissan Terra 2.5L 4x2 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru